Honda

Hutama Karya Optimalisasi Layanan Mudik Berbasis Teknologi

Hutama Karya Optimalisasi Layanan Mudik Berbasis Teknologi

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya), menerapkan teknologi terkini dalam pelayanan jalan tol-Hutama Karya-

Lalu, mendeteksi dan menganalisis penanganan pothole atau lubang di jalan tol, mendeteksi kecelakaan atau insiden, serta mencatat pelanggaran lalu lintas seperti berhenti di jalan tol, kendaraan berlawanan arah, dan perlambatan.

“Dengan HK Toll Apps pengguna jalan tol juga dapat menikmati teknologi ini dalam memantau situasi lalu lintas dari jalan tol yang akan dilintasi secara real-timem sebelum memulai perjalanan melalui fitur Smart CCTV yang tersedia dalam aplikasi,” tambahnya.

BACA JUGA:Daftar 5 Mobil Kece Nan Mewah yang Bisa Kamu Pakai Ketika Off Road !

BACA JUGA:6 Daftar Drakor Terbaru Tayang April 2024, Lengkap dengan Sinopsisnya, Ada yang Dibintangi Suho EXO!

Terakhir, ada teknologi RTMS berfungsi untuk mengukur kepadatan lalu lintas di jalan tol yang dapat memberikan informasi tentang volume kendaraan, tingkat okupansi, dan kecepatan rata-rata di jalan tol, yang kemudian dapat digunakan sebagai sistem peringatan dini sebelum terjadi kepadatan di area tertentu.

Tak hanya 4 teknologi diatas, untuk membuat pemudik merasa aman dan nyaman melintas di JTTS, Hutama Karya juga memastikan bahwa sejumlah ruas di JTTS telah dilengkapi 3.704 Penerangan Jalan Umum (JPU) yang menggunakan smart lamp yang memiliki sistem penerangan berbasis IoT (Internet of Things). 

Smart lamp ini dapat dikendalikan dengan sistem mapping, sehingga Hutama Karya bisa dengan mudah memantau, mengatur jadwal pencahayaan hingga tingkat penerangan lampu di jalan tol.

“Dengan berbagai teknologi yang telah diterapkan dan inovasi yang terus dilakukan.

BACA JUGA:Tak Cuma Rendang, Lebaran Juga Bisa Sajikan Ketupat Sayur Lho, Begini Resepnya!

BACA JUGA:5 Pantai Indah Di Bangka Belitung Ini Bisa Kamu Datangi Ketika Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H

Hutama Karya berharap para pemudik dapat merasakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman, hingga sampai di tujuan dan bertemu keluarga," tukasnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: