Honda

Ini lho Deretan Jenis Batu Akik Asal Pacitan Paling Populer, yuk Simak Ulasannya

Ini lho Deretan Jenis Batu Akik Asal Pacitan Paling Populer, yuk Simak Ulasannya

Ini lho Deretan Jenis Batu Akik Asal Pacitan Paling Populer yuk Simak Ulasannya--

PALPRES.COM- Pacitan dikenal dengan aneka ragam batu akik dan batu mulia yang unik dan penuh pesona.

Pacitan menjadi destinasi utama para penghobi batu berharga untuk menambah koleksinya.

Batu akik pacitan dikenal dengan keunikan dan ciri khasnya yang berbeda dari akik dari daerah lain seperti batu akik Garut dari Jawa Barat.

Batu akik ini memiliki variasi warna yang beragam, mulai dari putih, kuning, coklat dan banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:Dewan Pembina Perkobakin RM Syafei Sebut Ini 5 Jenis Batu Akik Wajib Dikoleksi Kolektor 

Batu akik telah Pacitan sudah lama menjadi incaran para penggemar batu akik, karena bila dipoles dengan baik dan diubah menjadi perhiasan seperti cincin atau liontin akan menjadi pusat perhatian. 

Terlebih lagi jika batu akik yang dipoles itu memiliki warna yang gemilang dan ada gambarnya di dalam, penghobi akan tergila-gila untuk memilikinya.

Harga batu akik sendiri sangat berpariasi tergantung pada kualitasnya, batu akik dengan kualitas baik bisa berharga hingga jutaan rupiah.

Sementara itu batu akik kualitas yang lebih lebih rendah harganya sekitar puluhan ribu rupiah, dan biasanya diminati oleh penghobi pemula.

BACA JUGA:Batu Akik Ini Ada Dalam Bahasa Sangsekerta, Khasiat Nyata dari Masa Lampau 

Namun yang membuat batu akik pacitan istimewa bukan hanya variasi warnanya, batu Ini juga dikenal tidak buram karena tembus pandang yang memberi kesan seperti kristal.

Orang-orang berpendapat bahwa ciri ini adalah keistimewaan dari akik pacitan, lebih menarik lagi di dalam batu ini bisa ditemukan berbagai gambar dari makhluk hidup, tanaman hingga pemandangan alam.

Begitu khas dan uniknya batu akik ini menjadikan Pacitan tidak hanya dikenal sebagai kota penghasil batu akik, tetapi juga sebagai tempat lahirnya batu akik dengan ciri khas dan pesona tersendiri.

Dalam dunia gemologi beberapa jenis batu akik yang umumnya berasal dari Pacitan antara lain batu akik Kalimaya, karena warna-warna yang berkilauan seperti biru, hijau, atau orange.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: