Honda

6 Penyebab Mimisan Pada Orang Dewasa, Nomor 3 Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

6 Penyebab Mimisan Pada Orang Dewasa, Nomor 3 Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

6 Penyebab Mimisan Pada Orang Dewasa Nomor 3 Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan--

BACA JUGA:Cukup Lakukan 6 Tips Ini Saja, Dijamin Hidupmu Akan Tenang dan Bahagia!  

Alergi dan sinus bisa menjadi penyebab mimisan pada orang dewasa, mimisan karena alergi ini lebih sering di di alami oleh orang dewasa khususnya ibu hamil. 

Selain itu adanya peradangan pada area sinus dapat mempengaruhi pembuluh darah di dalamnya, peradangan membuat area sekitar menjadi memerah karena melebarnya pembuluh darah yang rentan pecah, sehingga akan membuat anda mimisan. 

4. Mengonsumsi obat pengencer darah 

Berbagai obat pengencah darah bisa menjadi penyebab mimisan pada orang dewasa, obat pengencer darah akan mempengaruhi penggumpalan dan pembekuan darah yang dapat menimbulkan efek samping berupa pendarahan termasuk mimisan lima stres penyebab mimisan pada orang dewasa.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kota Palembang Beserta Niatnya, Hari Ini Senin 06 November 2023

5.  Stres 

Sebuah artikel dari junal rinologi melaporkan bahwa mimisan juga bisa terjadi saat tubuh mengalami stres dan kecemasan kronis.

Bahkan orang-orang yang sering stres dan cemas berlebihan lebih beresiko mengalami mimisan kronis yang sifatnya kambuhan dan sering muncul tiba-tiba. 

6. Kehamilan

BACA JUGA:Presiden Jokowi Umumkan Jadwal Pencairan BLT El Nino Rp400.000, Cek Daftar Penerimanya 

Perubahan hormon dapat menjadi penyebab mimisan pada orang dewasa, khususnya pada ibu hamil. 

Sering mimisan tiba-tiba saat hamil Biasanya bukan hal yang mengkhawatirkan secara berlebihan, tingginya kadar hormon saat hamil dapat meningkatkan aliran darah estrogen dan progesteron pada semua selapur lendir di dalam tubuh ibu hamil, termasuk pada hidung 

Selaput ini kemudian akan membengkak dan melebar hingga menekan pembuluh darah di dalamnya, akibatnya pembuluh darah bisa pecah dan membuat hidung mimisan saat hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: