Honda

Polda Sumsel Siapkan Personel SOC Saat Libur Lebaran

Polda Sumsel Siapkan Personel SOC Saat Libur Lebaran

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menyediakan standby on call (SOC) saat libur dan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri.

Dengan layanan itu, personel Polda Sumsel siap siaga saat dibutuhkan masyarakat saat libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri.

Bahkan personel yang terlibat dalam SOC ini dilakukan pengecekan di hari libur yang tidak lain untuk melakukan monitoring Operasi Ketupat Musi 2024.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel yang meliputi 17 kabupaten dan kota.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Berikan Penghaargaan Kepada Kapolsek Plaju Atas Prestasi Ini, Yuk Dilihat

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si mengatakan, bahwa personel yahng terlibat dalam SOC harus bisa menyesuaikan dengan kondisi libur.

Bahkan juga cuti Lebaran serta memperhatikan situasi kondisi dan tetap on call bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan bisa dihubungi. 

"Kita melakukan absensi kehadiran setiap anggota dan bagi yang tidak hadir harus segera dilaporkan," ujarnya, Selasa 9 April 2024.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menjelaskan pihaknya menyiagakan ribuan personel pengamanan mudik dan perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dalam operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2024. 

BACA JUGA:Wah! Ditresnarkoba Polda Sumsel Blender Narkoba Asal Medan dan Pekanbaru, Ini Buktinya

Kapolda Sumsel dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan terakhir persiapan melaksanakan operasi ketupat 2024.  

“Sebagai kekompakan dan sinegritas TNI Polri beserta semua stake holder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijiriyah tahun 2024," terangnya.

Berdasarkan survei, indikator tingkat kepuasan masyarakat pada penyelenggaraan dan pengamanan arus mudik di tahun 2023 mencapai 89,5 persen atau meningkat 15,7 persen.

Dibandingkan di tahun sebelumnya. Hal ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat atas kerja keras kita  bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: