Honda

Command Centre Kemensos, Solusi Untuk Pengaduan Segala Permasalahan Sosial Maupun Bansos yang Ada

Command Centre Kemensos, Solusi Untuk Pengaduan Segala Permasalahan Sosial Maupun Bansos yang Ada

Hubungi Command Centre Kemensos untuk respon yang lebih cepat terhadap pengaduan masalah kesejahteraan sosial--Instagram Kemensos

PALPRES. COM - Untuk kamu yang ingin mengadukan permasalahan kesejahteraan sosial yang ada dilingkungan tempat tinggalmu, atau bansos milikmu yang tak kunjung cair lagi, bisa hubungi segera Command Centre Kemensos.

Kementerian Sosial Republik Indonesia selaku pemilik beberapa program yang menyangkut kesejahteraan sosial, dipastikan akan gencar untuk menyalurkan beberapa bantuan sosial dalam awal tahun ini. 

Seperti diketahui, semenjak diserang wabah virus corona beberapa tahun ini, pemerintah Indonesia menyiasati masalah yang terjadi dengan memberikan stimulus kepada masyarakat. 

Dalam hal ini pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam berbagai jenis program bantuan yang menyasar masyarakat yang ada didalam DTKS Kemensos sejak April 2021.

BACA JUGA:INFO TERBARU! 2 Cara Mudah Daftar Bansos PKH April 2024, Cek Persyaratan dan Kriteria Penerimanya

BACA JUGA:Fenomena Batu Akik Kantong Semar, Keunikan dan Keindahannya Buruan Kolektor Sejati

Bantuan sosial tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk memulihkan ekonomi, apalagi banyak perusahaan yang bangkrut akibat dampak covid. 

Disamping itu, banyak terjadi bencana alam akhir-akhir ini yang melanda negeri ini. Seperti bencana banjir, gempa bumi, sehingga banyak warga yang terkena dampak dan membutuhkan bantuan sosial. 

Fakta dilapangan terkait data juga mesti ditingkatkan kualitasnya.

Dikarenakan ada beberapa masyarakat yang harusnya mendapatkan bansos tetapi namanya tidak terdata atau namanya terdata tetapi bansos tidak tersampaikan kepada yang berhak dikarenakan ketidak akuratan data.

BACA JUGA:Bukan Jokowi! Inilah Dalang di Balik Perubahan Luar Biasa Kereta Api Indonesia, Jangan Lupa

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! 5 Parfum Mobil yang Wanginya Segar dan Tahan Lama, Cobain Deh

Untuk mengatasi hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia sudah membentuk tim pengaduan sejak pertengahan tahun 2022 lalu.

Dimana pengaduan ini disebut dengan Command Centre (CC). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: