Honda

4 Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema Supaya Tumbuh Sehat dan Subur Bagi Pemula

4 Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema Supaya Tumbuh Sehat dan Subur Bagi Pemula

4 Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema Supaya Tumbuh Sehat dan Subur Bagi Pemula--

PALPRES.COM- Banyak pecinta tanaman hias yang bingung dan tidak tahu bagaimana caranya supaya koleksi tanaman hias aglonema miliknya tumbuh subur dan berdaun rimbun, padahal jika diperhatikan dengan seksama ternyata tidak begitu sulit merawewat tanaman hias aglonema.

Seperti diketahui, Aglonema merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer di kalangan pecinta dan kolektor tanaman hias, karena Aglonema dikenal dengan daunya yang indah dan cendrung tahan terhadap berbagai lingkungan.

Kendati demikian, jika ingin memiliki Aglonema yang tumbuh sehat dan segar, maka diperlukan perawatan yang baik, nah berikut ini 4 cara supaya tanaman hias Aglonema anda tumbuh subur dan segar.

1. Berikan pupuk

BACA JUGA:Bintik-bintik Muncul di Daun Aglonema? Ini Solusi Tepat untuk Kembali Membuat Tanaman Hiasmu Cantik Bersinar 

Memberikan pupuk merupakan trik mudah untuk membuat aglonema tumbuh subur dan rimbun, pilihlah pupuk yang tepat dan berikan pada tanamanmu sesuai dengan dosis yang direkomendasikan, contoh yang bisa kamu gunakan yakni pupuk cair lengkap yang seimbang atau pupuk slow relies, dengan pupuk yang tepat aglonema akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya untuk berkembang dengan optimal. 

2. Perhatikan suhu ruangan

Tanaman hias Aglonema tumbuh subur pada suhu ruangan yang hangat, sebaiknya hindari meletakkan aglonema pada tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin, pastikan suhu ruangan di sekitar aglonema berkisar antara 20 sampai 25 derajat Celcius.

Agar tanamanmu dapat tumbuh dengan maksimal cara membuat aglonema tumbuh subur dan rimbun Sebenarnya cukup dengan memenuhi kebutuhan dasarnya Jangan lakukan berlebihan tetapi jangan lupa juga melakukannya.

BACA JUGA:Tanaman Hias Lidah Mertua: Pembersih Udara yang Membawa Mitos Kesialan, Benarkah? 

3. Berikan pencahayaan yang cukup

Varietas tanaman hias aglonema hijau memang menolerir cahaya redup, tapi jenis yang warna-warni membutuhkan cahaya tidak langsung dari tingkat sedang hingga terang, sehingga aglonema cocok untuk tanaman hias indoor rumah anda. 

Sebaiknya aglonema diletakkan pada tempat yang memiliki sinar matahari tidak langsung dan cukup intensitasnya, hindari meletakkan aglonema di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena bisa menimbulkan kerusakan pada daun. 

4. Penuhi kebutuhan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: