Honda

Ini 3 Penyebab Utama Daun Tanaman Hias Lidah Mertua Menguning, Simak ya!

Ini 3 Penyebab Utama Daun Tanaman Hias Lidah Mertua Menguning, Simak ya!

Ini 3 Penyebab Utama Daun Tanaman Hias Lidah Mertua Menguning Simak ya! --

PALPRES.COM- Salah satu tanaman hias yang populer dikoleksi oleh para pecinta tanaman di Indonesia adalah lidah mertua, selain memiliki corak daun yang menarik perawatan lidah mertua juga tergolong mudah.

Namun salah satu masalah yang kerap dialami tanaman lidah mertua adalah daunnya yang menguning, ada beberapa penyebab daun lidah mertua menguning yang wajib kamu ketahui agar tidak terjadi pada tanaman hias mu.

1. Serangan kutu daun 

Kamu pasti pernah melihat kutu daun kan? kutu ini sering kali menyerang tanaman hias seperti daun lidah mertua, kutu daun pada daun lidah mertua bisa merusak pigmen hijau pada daun, sehingga daun akan tampak menguning.

BACA JUGA:Berjarak 3,2 Km dari Jembatan Ampera, Inilah Gedung Tertinggi di Sumatera Selatan

Kamu masih bisa menyelamatkan daun lidah mertua dengan cara menghilangkan kutu daun tersebut, kemudian lakukan perawatan dengan menyiramnya secara berkala dan meletakkan di tempat yang kering. 

2.  Sering terpapar sinar matahari langsung

Selain serangan kutu daun penyebab daun lidah mertua menguning berikutnya adalah karena terkena sinar matahari langsung yang berlebihan, hal ini terjadi karena daun lidah mertua membutuhkan cahaya yang tepat tidak terlalu terang dan tidak terlalu suram.

Jadi pastikan kamu meletakkan pot daun lidah mertua di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:3 Hadist Nabi Pilar Ekonomi Islam, Ini Penjelasan Ustad Adiwarman Azwar Karim

3. Kekurangan atau terlalu banyak air 

Air menjadi elemen penting bagi pertumbuhan daun lidah mertua kekurangan air bisa membuat daun lidah mertua mengering dan menguning,  sedangkan terlalu banyak air juga bisa membuat akar daun lidah mertua membusuk dan akhirnya menguning.

Oleh karena itu pastikan kamu memberi air pada daun lidah mertua secara cukup hindari juga memberikan terlalu banyak air atau terlalu sedikit air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: