Honda

Charma Afrianto dan Novembriono Maju Pilkada Palembang Lewat Jalur Independen, Daftar KPU 5 Mei

Charma Afrianto dan Novembriono Maju Pilkada Palembang Lewat Jalur Independen, Daftar KPU 5 Mei

Maju Pilkada Palembang lewat jalur independen, Charma Afrianto dan Novembriono akan daftar KPU 5 Mei 2024.-Instagram/@novembriono6-

PALPRES.COM - Pasangan Charma Afrianto dan Novembriono (Cha-Boy) akan maju pada Pilkada Palembang mendatang lewat jalur independen. 

Mereka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang pada 5 Mei 2024 begitu berkas pencalonan lengkap. 

Ketua tim pemenangan Cha-Boy melalui juru bicara (Jubir), Idasril Firdaus Tanjung mengatakan, pihaknya akan membawa ribuan massa saat pendaftaran ke KPU nanti. 

Ini untuk menegaskan dukungan masyarakat Palembang terhadap pasangan tersebut. 

BACA JUGA:Ingat! Calon Jemaah Haji Wajib Gunakan Visa Haji, Bukan yang Lain

BACA JUGA:AMPUH! Ini 7 Cara Turunkan Demam Tanpa Harus Minum Obat

“Kami sudah siapkan ribuan relawan dari segala profesi, baik tukang becak, supir dan berbagi profesi lainnya, yang akan mengantar pasangan Cha-Boy ke KPU,” katanya, Minggu 21 April 2024.

Ia menyatakan bakal ada 5000 massa yang akan mengantar pasangan Cha Boy mendaftar ke KPU. 

Alasan mengantarkan ramai-ramai, ia melanjutkan, sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pasangan ini.

“Charma dan Boy ini, kami melihat pasangan ini bisa menjadi orang amanah. Kami berharap mereka menunjukkan kualitasnya, kecerdasannya dalam memimpin Kota Palembang kelak,” katanya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja: Rekrutmen Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Kementerian Kesehatan

BACA JUGA:Partai Golkar Sumsel Solid Dukung Airlangga Hartarto di Munas Nanti, Ini Alasannya

Idasril mengungkapkan, sebelumnya ada beberapa partai politik yang melirik pasangan Cha-Boy dan telah menghubungi Tim Pemenangan Cha-Boy.

“Kami tetap independen dan benar-benar suara rakyat. Perlu diketahui persyaratan jalur independen KTP hampir masuk 100.000, bukti dukungan real dari warga masyarakat. Kami siap menambahkan KTP jika kurang. Kami dalam mengantarkan pasangan ini dengan riang gembira. Dari 4 tahun lalu, Charma telah bekerja untuk warga, seperti program berbagi rezeki dalu dan langsung terjun ke lapangan,” katanya.

Sebelum jadi Wali Kota saja, Charma lanjut Idasril, sudah peduli dengan rakyat. 

Cha-Boy bekerja untuk rakyat dan selalu peduli pada rakyat. 

BACA JUGA:8.506 Calon Jemaah Haji Palembang, Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 12 Mei 2024

BACA JUGA:5 Makanan Legendaris Khas OKI Sumatera Selatan, Nomor 3 Terbuat dari Pisang

"Konvoi nanti, titik awal di Air Mancur menuju ke KPU kota Palembang,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Agus Harianto selaku Sekretaris Tim Pemenangan Cha-Boy mengatakan, para relawan ini inisiatif sendiri untuk mengawal pasangan Cha-Boy mendaftar ke KPU.

Tidak ada yang meminta.

“Perlu diingat, kami hadir dan siap mendukung dari hati terpanggil, tanpa ada paksaan,” ujarnya.

Sementara itu, Solbian, ketua organisasi DAG (Demi Anak Generasi) menambahkan, dirinya mengenal sosok Charma sudah sejak lama. 

“Beliau ini telah berbuat banyak untuk masyarakat. Setelah kenal dan akrab, kami meyakini beliau memang cocok menjadi Wali Kota Palembang berikutnya,” katanya.

 

Kumpulkan 205 Ribu KTP

Di kesempatan berbeda, Charma Afrianto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemutahiran data untuk diverifikasi KPU. 

“Kita lagi pemutahiran data. Data yang perlu disiapkan itu adalah data yang  betul –betul berwarna dan nomor Hp, itu untuk diverifikasi. Kalau persyaratan, kita sudah cukup 205 ribu KTP. Tapi untuk bernomor Hp dan berwarna, kita masih melengkapi sampai angka 30 ribu-40 ribu,” ujarnya. 

Charma mengaku selain dirinya, ada bakal calon walikota jalur independen lain yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Palembang mendatang.

“Ada lagi (calon independen), biar seru,” kata Charma.

Terkait selama ini banyak calon kepala daerah jalur independen yang gagal dalam mengikuti kontentasi pillkada, Charma menilai mereka tidak melakukan persiapan yang lama.

“Mengumpulkan KTP hari ini enggak gampang. Harus tahu betul orang yang kita mintai KTP tahu dengan kita. Kalau enggak kenal, enggak mungkin dikasih KTP,” tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: