Honda

Progress Tol Bayung Lencir – Tempino – Jambi Capai 77 Persen

Progress Tol Bayung Lencir – Tempino – Jambi Capai 77 Persen

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani saat melakukan peninjauan terhadap konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino sepanjang 33 km yang berada di Kabupaten Muaro Jambi-BPJT Kementerian PUPR-

BACA JUGA:Balon Wali Kota Lubuklinggau Hendri Almawijaya Bertekad Ciptakan 10 Ribu Lapangan Kerja

“Insya Allah Bayung Lencir - Tempino - Simpang Ness/Kota Jambi dengan panjang 52 Km, sudah bisa operasional pada Kuartal Pertama 2025,” jelas Menteri Basuki.

Ditambahkan Menteri Basuki, Tol Bayung Lencir - Tempino adalah Seksi 3. 

Pekerjaann itu yang merupakan Dukungan Konstruksi (Dukon) Pemerintah, terhadap ruas Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang melintasi Provinsi Sumsel dan Jambi. 

Seksi lainnya pada ruas tersebut, lanjut Menteri Basuki, dibangun dengan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). 

BACA JUGA:Review iPhone SE 4 yang Dibekali Fitur Al Photography, Benarkah Harganya Dibawah Rp 10 juta?

BACA JUGA:69 Ribu Pelanggan Gunakan KA, KAI Divre III: Angkutan Lebaran 2024 di Wilayah Palembang Meningkat 18 Persen

Dengan Pembiayaan Berkala Berbasis Layanan (PBBL) PT Hutama Karya (persero) sepanjang 136,6 km.

Terbagi pada Seksi 1 Betung - Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya - Bayung Lencir, dan Seksi 4 Tempino - Jambi/ Simpang Ness.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja.

Direktur Jalan Bebas Hambatan Triono Junoasmono, dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel Hardy Siahaan dan Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: