Honda

Promosikan Hasil Karya Warga Binaan, Kalapas Sekayu Jalankan Program Ini

Promosikan Hasil Karya Warga Binaan, Kalapas Sekayu Jalankan Program Ini

Kepala Lapas Sekayu Menunjukkan Hasil Harya Anyaman dari Bambu yang Dibuat Oleh Warga Binaan.-Lapas Sekayu For Palpres.com-

PALPRES.COM- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu meluncurkan program One Day One Prioso’s Product.

Program tersebut salah satu upaya Lapas Sekayu untuk mempromosikan hasil karya tangan atau keterampilan dari warga binaan permasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, produk keterampilan WBP tersebut berupa kursi rotan dan tudung saji. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60. 

BACA JUGA:Peringatan HBP ke-60, Lapas Sekayu Gandeng PMI Gelar Donor Darah, Segini Hasilnya

Harapannya, kegiatan ini berguna meningkatkan produktivitas keterampilan WBP, serta komitmen nyata Lapas Sekayu dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

Yosef juga menyampaikan, bahwa seluruh produk tersebut dikerjakan di dalam Lapas oleh warga binaan, yang juga masuk dalam pembinaan dari Lapas Sekayu. 

Oleh karena itu, Kalapas Sekayu sangat berharap keterampilan tersebut dapat berguna ketika para warga binaan kembali ke masyarakat.

Kemudian, Yosef menuturkan, dengan adanya informasi ini, masyarakat bisa tahu bahwa WBP yang berada di dalam Lapas mendapatkan pembinaan yang baik.

BACA JUGA:Wujudkan Dapur Halal, LPPOM MUI Sumatera Selatan Melakukan Audit Tempat Masak Lapas Sekayu

“Tentunya pembinaan ini sangat bermanfaat untuk warga binaan itu sendiri, di mana nanti setelah mereka kembali ke masyarakat, mereka mempunyai kemampuan dan keterampilan yang lebih,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja Lapas Sekayu pun telah menjalankan program sertifikasi dapur halal. 

Dimana beberapa waktu lalu menggandengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan serta Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Sumatera Selatan.

Dalam auditor LPPOM MUI Sumatera Selatan, ada Sugito, STP, MSi, IPM dan M Andre, STP melakukan pengecekan atau verifikasi ke dapur Lapas Sekayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: