Honda

Berikut 6 Cara Merawat Tanaman Hias Chinese Money Plant Supaya Tumbuh Subur

Berikut 6 Cara Merawat Tanaman Hias Chinese Money Plant Supaya Tumbuh Subur

--

PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas cara merawat tanaman hias chinese money plant, yuk disimak ulasannya ya.

Tanaman hias chinese money plant memiliki nama latin pilea pepermiodea karena dikenal memiliki daun bulat, hal inilah yang membuatnya unik dan digemari oleh pecinta tanaman hias. 

Selain keunikannya Chinese Money Plant yang satu ini sering disebut sebagai tanaman pembawa hoki dan membawa keberuntungan, karena daun bulat yang mirip dengan koin. 

Bila ingin merawat tanaman satu ini, berikut 5 tips mudah merawat Chinese Money Plant yang bisa kamu terapkan.

BACA JUGA:Cetak Gol Bersejarah di Piala Dunia U-17, Kado Indah Arkhan Kaka Buat Ibunda Tercinta

1. Pilih pot yang tepat dan repoting tanaman

Saat akan menanam Chinese Money Plant pilihlah pot yang mempunyai sistem drainase baik, tujuannya agar air tidak menggenang di dalam pot yang menyebabkan akar membusuk, biasanya pot dengan drainase memiliki lubang di bagian bawah.

Sedangkan reporting atau mengganti pot bisa kamu lakukan setiap 2 tahun sekali dengan tanah dan pot yang baru jangan terlalu sering merepotting Agar tanaman tidak stres.

2. Perbanyak Chinese Money Plant

BACA JUGA:Cek Penerima dan Jadwal Pencairan BLT El Nino Alokasi November-Desember 2023 di Cekbansos.kemensos.go.id

Tanaman berdaun bulat ini sangat mudah dibudidayakan, kamu pun bisa dengan memperbanyak jumlahnya.

Caranya pertama ambil tanaman kecil yang tersebar di sekitar tanaman induk, dengan pisau potong akar utama, sekitar satu hingga dua inci di bawah tanah, kemudian segera pindahkan pada pot baru.

Jaga kelembaban tanah dengan menyiramnya secara rutin hingga tanaman membentuk sistem akar yang baru tanaman yang sering disebut pylea ini ternyata cukup mudah dirawat bukan tidak butuh perawatan khusus dan sangat cocok digunakan sebagai hiasan di rumah. 

3. Letakkan di ruang yang terang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: