Honda

Konsisten Dalam Menerapkan Prinsip ESG, Local Hero PHE Raih Penghargaan dari KLHK

Konsisten Dalam Menerapkan Prinsip ESG, Local Hero PHE Raih Penghargaan dari KLHK

Tim PHE Mendapatkan Penghargaan dari KLHK Republik Indonesia.-Istimewa-

PALPRES.COM- Konsisten dalam menerapkan prinsip ESG (Edvironmental, Social, dan Governance), PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Dimana prinsi ESG dijalankan PHE menggandengn Lokal Hero di setiap daerah wilayah kerja PHE.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono yang didampingi oleh Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran & Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK, Sigit Reliantoro di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Dalam kesempatan ini Local Hero binaan PT Pertamina EP Papua Field, Dominggus Absalom Kalami, dinobatkan sebagai juara pertama berkat perannya dalam program “Kampung Adat Malasigi.” 

BACA JUGA:PHE Menjamin Kesempatan yang Setara bagi Perempuan Dalam Menjaga Ketahanan Energi Negeri

Dari Kalimantan, Local Hero binaan PT Pertamina EP Tarakan Field, Habir, berhasil meraih juara harapan tiga berkat perannya dalam pengelolaan sampah di Nunukan.

Tidak hanya itu, Local Hero binaan dari anak usaha PHE, PT Badak NGL, Choliq Hidayah, berhasil meraih juara pertama untuk Best Quote dalam program Salin Swara - Bank Sampah Telihan Recycle, dan juara 3 pun didapatkan oleh Local Hero binaan PHE OSES, Ali Kurniawan, melalui program Mitigasi Perubahan Iklim dan Konservasi – Tiga Perisai.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, menjelaskan, melalui program ini pihak perusahaan secara eksplisit mendukung implementasi aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola perusahaan, serta mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDG's).

"Keterlibatan kami sebagai perusahaan hulu migas, secara penuh memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

BACA JUGA: Cara PHE Jalankan Peran di Era Transisi Energi Dengan Melakukan Eksplorasi Masif dan Agresif

PHE  bersama para mitra binaan yang didapuk sebagai Local hero PHE pun sangat bangga mendapatkan peranan penting dalam Pengembangan Sosial dan lingkungan," terang Arya.

Para Local Hero yang mengikuti ajang ini menyampaikan cerita menginspirasi terkait pengembangan masyarakat dan inovasi yang mereka laksanakan di wilayahnya masing-masing kepada Dewan Juri setelah sebelumnya menyampaikan cerita tersebut dalam bentuk tulisan  di awal April 2024.

Beragam cerita yang dituturkan melalui konsep story telling oleh para Local Hero yang menginspirasi banyak pihak dinilai berdasarkan kecakapan dalam menuturkan program-programnya dan sejauh mana inovasi mereka menjangkau masyarakat dan memberikan dampak positif secara ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Lomba Cerita Naratif Inspiratif - Festival Pengendalian Lingkungan 2024 yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini sebagai sebuah inisiasi yang bertujuan merangkul masyarakat dan semua pemangku kepentingan dalam perjalanan keberlanjutan upaya mengendalikan pencemaran dan memulihkan kerusakan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: