Honda

Ini 5 Cara Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Nomor 3 Anda Sering Lupa

Ini 5 Cara Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Nomor 3 Anda Sering Lupa

Ini 5 Cara Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Nomor 3 Anda Sering Lupa --

PALPRES.COM- Tanaman hias janda bolong atau mostera merupakan tanaman dari suku talas dan berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah, di mana tanaman ini diketahui merupakan tumbuhan semi epifit yang dapat hidup dengan intensitas cahaya yang rendah, sehingga cocok diletakkan di dalam rumah untuk mempercantik ruangan.

Berikut 5 cara jitu menanam dan merawat tanaman hias janda bolong supaya subur dan segar, yuk disimak!

1. Penyiraman 

Kalian dapat menyiram tanaman janda bolong setiap 2 hari sekali secukupnya agar akar tanaman tidak terlalu basah yang akhirnya dapat menyebabkan kebusukan.

BACA JUGA: Bingung Pilih Buah Semangka yang Warnanya Terang atau Gelap? Berikut Tips Memilih Semangka, Dijamin Ga Nyesel

2. Pemupukan 

Kalian dapat membuat pupuk organik cair sendiri di rumah untuk memupuk tanaman janda bolong campurkan kurang lebih 5 liter air bekas cucian beras satu tutup M4 atau tetes tebu serta dua buah gula merah.

3. Media tanam 

Cara menanam janda bolong yang pertama yaitu dengan memperhatikan media tanamnya, di mana media tanam yang akan digunakan untuk menanam janda bolong sebaiknya terdiri dari empat campuran yaitu tanah pupuk kandang kompos dan sekam bakar.

BACA JUGA:REKOMENDASI 5 Tanaman Hias yang Bisa Menyerap Bau Tidak Sedap, Ada Philodendron

4. Menyediakan pot 

Cara menanam janda bolong yang selanjutnya yaitu dengan menyediakan pot untuk tanaman janda bolong, bagi pemula dianjurkan untuk memilih pot dari tanah liat, hal ini dikarenakan pot dari tanah liat dapat menyerap air untuk mengontrol kelembaban dan menghindari pembusukan akar.

5. Pemindahan bibit 

Setelah menyiapkan media tanam dan juga pot langkah selanjutnya dalam menanam janda bolong adalah dengan memindahkan bibit tanaman janda bolong ke dalam pot yang telah disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: