Honda

5 Tempat Makan Malam Favorit di Palembang dengan View Jembatan Ampera, Wajib ke Sini Bareng Pasangan

5 Tempat Makan Malam Favorit di Palembang dengan View Jembatan Ampera, Wajib ke Sini Bareng Pasangan

Tempat makan malam favorit di Palembang dengan pemandangan jembatan ampera-Pixabay-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Terkenal dengan keindahan Jembatan Amperanya, PALEMBANG juga menyediakan deretan tempat makan malam yang menggugah selera. 

Bagi pasangan yang mencari kuliner malam, lima destinasi ini wajib masuk dalam daftar kunjungan. 

Di bawah cahaya gemerlap jembatan yang ikonik, Anda akan menemukan hidangan lezat yang memanjakan lidah dan suasana romantis yang memikat hati. 

Setiap sudut tempat makan ini menyuguhkan pengalaman kuliner yang berbeda, mulai dari hidangan lokal yang autentik hingga makanan internasional yang menggoda. 

BACA JUGA:Cari Tempat Makan Malam Legendaris di Bangka Belitung? Inilah 5 Lokasi yang Rasanya Enak dan Bikin Ketagihan

BACA JUGA:3 Tempat Makan Malam Terenak di Palembang, Cita Rasa Makanannya Susah Dilupakan, Ada yang Buka 24 Jam!

Berikut sejumlah tempat makan malam favorit di Palembang dengan pemandangan Jembatan Ampera.

1. Riverside Restaurant Palembang

Riverside Restaurant Palembang adalah salah satu tempat makan malam favorit di Palembang yang menawarkan pemandangan Jembatan Ampera, tepatnya berlokasi di Jalan Benteng Kuto Besar, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil.

Riverside Restaurant Palembang terkenal dengan menu yang beragam, mulai dari olahan seafood, sayuran, nasi goreng, dan mie goreng, serta beberapa hidangan khas Palembang seperti Pindang Patin dan berbagai Pindang lainnya.

BACA JUGA:Sulit Dilupakan! Rekomendasi 3 Tempat Makan Malam Terenak di Kota Palembang, Ada yang Buka 24 Jam

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Murah dan Enak di Palembang, Dijamin Nagih

Tempat ini sangat cocok untuk makan malam dengan keluarga atau acara kantor, serta menawarkan spot untuk tamu bernyanyi di panggung. 

Riverside Restaurant Palembang juga menawarkan spot untuk berfoto, terutama pada malam hari ketika lampu-lampu Jembatan Ampera mulai bersinar dan menciptakan panorama yang memukau.

2. Raja Tentro Café – Bekangdam Sriwijaya

Raja Tentro Café adalah sebuah tempat makan malam favorit di Palembang, terutama karena lokasinya yang strategis dengan pemandangan jembatan Ampera yang sangat indah.

BACA JUGA:Super Yummy! Cicipi Makanan khas Palembang di 4 Tempat Makan Legendaris Ini, Rasanya Gak Diragukan Lagi!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Goreng Paling Enak di Palembang, Murah dan Porsinya Banyak

Tempat ini menawarkan pengalaman makan yang unik dan berbeda, dengan suasana yang sangat kental dengan nuansa militer.

Raja Tentro Café berada di area Bekangdam II/Swj, Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Sekanak, Palembang, sehingga sangat mudah diakses oleh pengunjung.

Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan view terbaik di kota Palembang, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati kuliner seperti pempek, coto makassar, dan nasi bakar.

3. Dermaga Point Palembang

BACA JUGA:Toping Berlimpah dan Harganya Murce! 5 Tempat Makan Roti Bakar di Palembang Ini Harus Banget Kamu Coba

BACA JUGA:5 Tempat Makan Masakan Khas Sunda di Palembang, Berasa Makan di Kampungnya Langsung!

Dermaga Point Palembang adalah salah satu tempat makan malam favorit di Palembang yang menawarkan pemandangan Jembatan Ampera sebagai latar belakang yang sangat Instagramable.

Berlokasi di Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30128, Dermaga Point Palembang terletak di deretan yang sama dengan Raja Tentro Café dan Riverside Palembang.

Dermaga Point Palembang menawarkan berbagai tempat makan, mulai dari J.Co, KFC, Chatime, Bebek Garang, Soto Kwali, dan lain-lain.

Salah satu favorit pengunjung adalah Bebek Garang, yang menawarkan makanan enak dan pemandangan Jembatan Ampera yang sangat romantis.

BACA JUGA:Kunjungi 5 Tempat Makan Soto Betawi Paling Enak di Palembang, Cita Rasa Autentik Bikin Nagih!

BACA JUGA:4 Tempat Makan Khas Korea di Palembang, Cita Rasa Otentik Negeri Ginseng yang Menggoyang Lidah!

4. Pindang Perahu – Pasar 16 Ilir

Pindang Perahu – Pasar 16 Ilir adalah sebuah tempat makan malam favorit di Palembang yang terkenal dengan hidangan pindang air tawar yang disajikan di atas kapal-kapal kayu yang berlabuh di Sungai Musi. 

Tempat ini berlokasi di sekitar Jembatan Ampera, serta berdekatan dengan Pasar 16 Ilir, yang menjadi salah satu grosir terbesar di Sumatera Selatan.

Pindang Perahu – Pasar 16 Ilir juga menawarkan pengalaman makan yang istimewa dengan goyangan ombak dari kapal yang melintas.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai varian pindang dan sambel, seperti sambel buah mbam dan sambel jeruk, serta aneka menu bakar-bakaran seperti Ikan Gabus dan ayam bakar.

BACA JUGA:Mau Makan Gado-Gado? Ini Tempat Makan Gado-Gado Paling Recomended di Kota Palembang, Sayur Melimpah

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Makan Ketoprak Terbaik di Kota Palembang, Enaknya Bikin Lidah Bergoyang

5. Pelataran Benteng Kuto Besak

Pelataran Benteng Kuto Besak di Palembang tidak memiliki warung makan khusus, namun biasanya dijadikan sebagai tempat penjualan pempek dan minuman ringan oleh penjaja. 

Pada sore hingga malam, lapangan ini berubah fungsi menjadi pasar kaget, menjual berbagai makanan, termasuk Mie Tek-Tek. 

Pelataran ini juga menjadi tempat makan malam favorit, dengan dermaga yang berada di dekatnya, memungkinkan wisatawan untuk berwisata dengan perahu sambil menikmati pemandangan Jembatan Ampera. 

Selain Jembatan Ampera, patung Ikan Belida juga menjadi spot foto yang populer di sekitar area ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: