Honda

Sepakat Kerjasama, BMKG dan Basarnas Palembang Bakal Saling Bagi Informasi

Sepakat Kerjasama, BMKG dan Basarnas Palembang Bakal Saling Bagi Informasi

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E, dan Kepala Stasiun Meteorologi (BMKG) Kelas II Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Siswanto, S.T., M.Si usai penandatangan kerjasama-Basarnas Palembang,-

PALEMBANG, PALPRES.COMBasarnas Palembang sepakat menjalin kerjasama, dengan Stasiun Meteorologi (BMKG) Kelas II Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Kerjasama itu ditandatangani dengan penandatanganan kerjasama, di ruang rapat Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Kamis 2 Mei 2024.

Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Basarnas Pusat, Didi Hamzar, S. Sos., M.M., turut hadir dalam  penandatanganan perjanjian kerjasama antara BMKG dan Basarnas via aplikasi Zoom Meeting.

Didi Hamzar dalam sambutannya, memaparkan terkait pentingnya peran para stakeholder dalam keberhasilan pelaksanaan operasi SAR.

BACA JUGA:Ini loh 3 Khasiat Batu Akik Bio Solar Baturaja, Bisa Bikin Wanita Jatuh Cinta

BACA JUGA:Susunan Kloter dan Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Palembang 2024 (Gelombang 2)

Juga dalam hal penandatanganan kerja sama antara BMKG dan Basarnas, dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut Nota Kesepahaman tentang informasi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk layanan jasa Search and Rescue (SAR) kepada masyarakat.

“Perjanjian kerja sama ini bertujuan guna memastikan adanya informasi meteorology, dalam mendukung operasi pencarian dan pertolongan (SAR).

Juga terhadap sepanjang jalur penerbangan, jalur pelayaran yang akurat, terkini, dan tepat waktu untuk keselamatan, kelancaran dan efesiensi penerbangan dan pelayaran.

Sebagaimana diketahui, penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., dan Kepala Stasiun Meteorologi (BMKG) Kelas II Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Siswanto, S.T., M.Si.,

BACA JUGA:Pelatih Irak Cemas Harus Main di Stadion Abdullah bin Khalifa: Itu ‘Kandang’ Timnas Indonesia U-23!

BACA JUGA:Cuma Rp13 Jutaan, Begini Tampilan Motor Vespa 946 KW di PEVS 2024

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin usai penandatanganan, berharap kerjasama tersebut bukan hanya dalam pembahasan masalah pemberian informasi meteorology.

“BMKG kita harapkan bisa bergabung berlatih bersama dengan Basarnas dalam bentuk pelatihan SAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: