Honda

Teknologi AI Bermanfaat untuk Kepentingan Pemasaran? Ini Penjelasan Prof. Yolanda

Teknologi AI Bermanfaat untuk Kepentingan Pemasaran? Ini Penjelasan Prof. Yolanda

Orasi ilmiah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (FEB USAKTI) Prof. Dr. Dra. Yolanda Masnita, MM dalam Orasi Ilmiah Pengukuhan Guru Besar Universitas Trisakti di Jakarta, belum lama ini.-SMSI-

JAKARTA, PALPRES.COM - Pemanfaatan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk keunggulan kegiatan pemasaran, punya arti penting.  

Sebab dengan memanfaatkan teknologi AI, pemasar dapat memperoleh wawasan berharga tentang perilaku dan preferensi konsumen.

Sehingga, memungkinkan mereka menyesuaikan strategi pemasarannya.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (FEB USAKTI) Prof. Dr. Dra. Yolanda Masnita, MM dalam Orasi Ilmiah Pengukuhan Guru Besar Universitas Trisakti di Jakarta, belum lama ini.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polda Sumsel, Terima Aspiras Masyarakat, Merespon dan Beri Solusi

BACA JUGA:Tinggal Finishing, Flyover Sekip Ujung Palembang Segera Dibuka Awal Mei

Dijelaskan Prof. Yolanda, bahwa AI dalam dunia pemasaran dimulai sejak 1980-an.

Saat perusahaan mulai mengadopsi teknologi komputer, dalam membantu dalam analisis dan pengambilan keputusan pemasaran.

Teknologi AI itu, menurut Prof. Yolanda, berupa kecerdasan manusia dalam bentuk simulasi yang diprogramkan pada mesin atau komputer.

Dengan program kecerdasan manusia itu, mesin atau komputer tersebut mampu mengolah data dan berpikir seperti otak manusia, bahkan lebih.

BACA JUGA:Momen Langka Itu Adalah Ketika Ayah dan Anak Bermain Satu Tim di Persija dalam Pertandingan Resmi

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Kunjungan Kedubes Canada, Bahas Kerjasama yang Berjalan

Menurut Prof. Yolanda, teknologi AI banyak dipakai di kegiatan.

Mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi