Honda

Wow! Deklarasi Pilkada Damai 2024 Diramaikan Lomba Panahan Tradisional Kapolres Cup

Wow! Deklarasi Pilkada Damai 2024 Diramaikan Lomba Panahan Tradisional Kapolres Cup

Beberapa tokoh agama tampak mencoba panahan tradisional yang digelar di Lapangan Mapolres Lubuklinggau, disela-sela Deklarasi Pilkada Damai 2024-SMSI-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COMDeklarasi Pilkada Damai 2024 yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau, Sabtu 4 Mei 2024, agak berbeda dari biasanya.

Biasanya dalam deklarasi damai jelang Pilkada, acara digelar hanya dalam bentuk seremonial.

Namun dalam deklarasi damai menyambut Pilkada Kota Lubuklinggau yang sebentar lagi digelar, acara juga diramaikan dengan Perlombaan Panah Tradisional Kapolres Cup 2024, di Lapangan Mapolres Lubuklinggau.

Ketua FKUB Lubuklinggau, Drs Ismuridjal Umar, M.Si dalam sambutannya, mengatakan bahwa Pilkada Kota Lubuklinggau yang sebentar lagi akan berlangsung sangat rentan terhadap gesekan antar pendukung Calon.

BACA JUGA:Bentuknya Seperti Intan Permata, Bandara Terunik di Kalimantan Selatan Ini Ada Sejak 1936, Namanya?

BACA JUGA:Suzuki Thunder NGAMUK!, Tampilan Lebih Gahar dengan Mesin 249 CC, Mantap Dibawa Ngebut!

Polarisasi jelang Pilkada berlangsung, menurut Ismuridjal Umar, akan terbentuk dengan sendirinya.

Baik mengacu pada Suku, Agama Ras dan Golongan. 

Oleh karena itu, menurut Ismuridjal Umar, pihaknya menginisiasi untuk mengajak seluruh elemen dan tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Lubuklinggau.

Sebab, lanjut Ismuridjal Umar, sentimen agama sangat sensitif bila dibawa ke ranah politik.

BACA JUGA:Cara Ampuh Usir Kecoak dari Rumah, Ikuti 3 Cara Ini, Dijamin Gak Balik Lagi!

BACA JUGA:10 Kelebihan Suzuki Nex II, Gak Heran Jadi Motor Paling Terlaris Suzuki 2024

“Sehingga, saya mengajak seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mendeklarasikan Pilkada Damai Tahun 2024 ini,” tegas Ismuridjal Umar.

Ismuridjal Umar mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak, yang terlibat dalam kegiatan Deklarasi Pilkada Damai 2024.

Dia berharap, semoga komitmen bersama yang kuat dapat menjaga agar kontestasi Pilkada Lubuklinggau berjalan dengan lancar aman dan damai.

Aadapun isi Deklarasi Pilkada Damai 2024 tersebut adalah:

BACA JUGA:Berikut 9 Alasan Utama Kolektor Mancanegara Memburu Batu Akik Kalimaya

BACA JUGA:MSI Bravo 15 B5DD, Laptop Gaming Murah dengan Kemampuan Main Game Berat Enak Banget!

1. Memperkuat komitmen kebangsaan untuk merawat kebhinekaan yang menjadi anugerah terbesar bangsa Indonesia.

2. Mengukuhkan gerakan moderasi beragama untuk seluruh umat beragama guna mewujudkan kehidupan sosial yang rukun dan harmonis.

3. Menghindari segala bentuk ujaran kebencian, berita bohong dan tindakan yang dapat mengakibatkan pembelahan sosial akibat polarisasi politik.

4. Berkomitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye atau aktivitas politik praktis, sebagaimana larangan yang tertuang dalam Undang-undang Pemilu.

BACA JUGA:BACA! Ini loh 10 Khasiat Batu Akik Combong Putih, Nomor 7 Bisa Dapat Pasangan Terbaik

BACA JUGA:Mengenal Batu Akik Fosil Kayu, Proses Pembentukan Alaminya Sampai Ribuan Tahun

Setelah Deklarasi Pilkada Damai 2024 dibacakan oleh Perwakilan Tokoh Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha dan doa bersama, lomba Panah Tradisional Kapolres Cup 2024 pun dibuka.

Menariknya, beberapa tokoh agama yang hadir dalam Deklarasi Pilkada Damai 2024 pun ikut mencoba panahan tradisional yang digelar di di Lapangan Mapolres Lubuklinggau.

Hadir dalam kegiatan Deklarasi Pilkada Damai 2024 dan Lomba Panah Tradisional Kapolres Cup 2024 diantaranya Pj Walikota Lubuklinggau diwakili Asisten.

Lalu, Kapolres Lubuklinggau diwakili Wakapolres, Kompol Asep, Kakankemenag Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM, Kaban Kesbangpol Lubuklinggau, KPU Lubuklinggau, Bawaslu.

BACA JUGA:Sangat Irit BBM, Pantesan Motor Royal Enfield Taurus Diburu Banyak Orang

BACA JUGA:Samsung A35 5G HP Terbaik dengan Spesifikasi Unggulan, Cek Harga Terbaru Mei 2024

Turut hadur Perwakilan Partai Politik, PCNU Lubuklinggau, PD Muhammadiyah, Muslimat NU, WALUBI, PGI-S, KWI, DMI Lubuklinggau, Forum Pondok Pesantren dan berbagai elemen Masyarakat Kota Lubuklinggau 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi