Honda

Sukses Jalankan Program CSR, Elnusa Diganjar Penghargaan Indonesia 50 Best CSR Awards 2024

Sukses Jalankan Program CSR, Elnusa Diganjar Penghargaan Indonesia 50 Best CSR Awards 2024

Tim Elnusa Foto Bersama Usai Dapat Penghargaan Indonesia 50 Best CSR Awards 2024.-Istimewa-

PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk merupakan anak usaha dari Pertamina Hulu Energi (PHE).

Elnusa berhasil meraih penghargaan karena sukses dalam menjalankan program Corporate Social Responsibilit (CSR).

Program itu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat luas.

Sehingga Elnusa dapat penghargaan dari The Iconomics sebagai Indonesia 50 Best CSR Awards 2024 di Industri Minyak Mentah dan Gas Alam di Jakarta.

BACA JUGA:Elnusa Siap Pasok 35.000 Material Tubing OCTG Dukung Aktivitas Pengeboran di Blok Rokan hingga 2025

Penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics ini merupakan bukti nyata atas keberhasilan Elnusa.

Corporate Secretary Elnusa, Frida Lidwina yang hadir dalam penerimaan penghargaan mengatakan, Elnusa sebagai perusahaan terbuka senantiasa menjalankan program CSR dengan berpedoman pada ISO 26000 serta Sustainable Development Goals (SDGs). 

“Program CSR yang digulirkan Elnusa sepanjang 2023 lalu tentunya merupakan implementasi atas komitmen Elnusa dalam mengedepankan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG). 

Tak hanya itu, Elnusa juga sangat mencermati aspek keberagaman, inklusif dan juga kolaboratif untuk mencapai target dalam mendukung pemerintah mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” kata Frida.

BACA JUGA:Elnusa Semarakkan Pertamina Synergy Recharge Expo 2024, Raih Penghargaan Best External Market Penetration

Adapun program dan kegiatan tersebut, lanjut Frida yakni mencerminkan ketaatan Elnusa terhadap lima prinsip dasar yang mencakup pelestarian lingkungan, kesejahteraan sosial, pembangunan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. 

“Diharapkan perolehan penghargaan ini akan mendorong inovasi baru dalam Program CSR perusahaan selanjutnya yang dapat menciptakan ekonomi sirkular, dan memberikan manfaat pada bidang sosial maupun budaya,” harap Frida.

Atas peran aktif Elnusa dalam menjalankan program CSR sepanjang tahun 2023 lalu, The Iconomics menilai Elnusa atas komitmennya yang teladan terhadap program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dijalankan. 

Selain itu, tim riset The Iconomics juga melakukan media monitoring terhadap kegiatan CSR Elnusa yang dimuat pada berita-berita di media nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: