Honda

Hasil Akhir Piala Asia Putri U17: Timnas Putri Indonesia U17 Kandas, Garuda Pertiwi Kebobolan Selusin Gol

Hasil Akhir Piala Asia Putri U17: Timnas Putri Indonesia U17 Kandas, Garuda Pertiwi Kebobolan Selusin Gol

imnas Putri Indonesia U17 harus kandas di laga kedua Grup A Piala Asia Wanita U17 2024 dari Korea Selatan Putri U17. Pertandingan laga kedua Grup A Piala Asia Putri U17 2024 berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Kamis 9 Mei 2024 sore-www.the-afc.com-

PALPRES.COMTimnas Putri Indonesia U17 harus kandas di laga kedua Grup A Piala Asia Wanita U17 2024 dari Korea Selatan Putri U17.

Pertandingan laga kedua Grup A Piala Asia Putri U17 2024 berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Kamis 9 Mei 2024 sore berakhir dengan skor 12-0 untuk keunggulan Korea Selatan U17.

Korea Selatan mampu bangkit kembali dari kekecewaan mereka di laga pertama.

Di laga kedua ini, mereka memasukkan selusin gol ke gawang Timnas Putri Indonesia U17. 

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama Grup A AFC Women's Asian Cup U-17, Timnas Putri Indonesia U17 Tertinggal 0-5 dari Korsel

BACA JUGA:Cari Pengganti Gia, Red Sparks Berburu Tandem Megawati

Hasil ini membuat Korea Selatan naik ke peringkat kedua grup, dengan perolehan poin yang sama dengan Filipina.

Kedia tim ini akan bertemu pada hari Minggu.

Sementara kekalahan kedua berturut-turut berarti Timnas Putri Indonesia U17 harus tersingkir dari kompetisi ini.

Penjaga gawang Indonesia Gadhiza Asnanza harus jatuh bangun di menit-menit awal ketika tendangan bebas Park Ji-yu memaksanya melakukan penyelamatan di dekat tiang kanannya sebelum bernapas lega saat tendangan Han Guk-hee melebar dari posisi yang bagus.

BACA JUGA:Elkan Baggott Anggap Timnas Indonesia Ganggu Kariernya di Inggris?

BACA JUGA:SUNGGUH TERLALU! Elkan Baggott Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-23, PSSI Beri Penjelasan Begini

Namun, tekanan awal Korea Selatan U17 membuahkan hasil pada menit ke-13 ketika kapten Won Ju-eun dilepaskan di sisi kiri dan saat umpan silangnya ditepis oleh Gadhiza, Kim Hyo-won berhasil mencetak gol ke mulut gawang yang tidak dijaga.

Kesigapan Gadhiza-lah yang membuat Korea Selatan tidak bisa meningkatkan keunggulannya dengan cepat, lewat kaki Ju-eun dan Kwon Da-eun dalam situasi satu lawan satu, lalu menangkis tembakan Beom Ye-ju.

12 menit sebelum akhir babak pertama ketika sebuah tipuan cerdik dari Ji-yu memungkinkan Guk-hee melepaskan tembakan kuat melewati Gadhiza, diikuti oleh tiga serangan lagi dari Noh Si-eun, Ji-yu dan Ju. eun saat Korea Selatan memimpin 5-0 saat istirahat.

Pada awal babak kedua, Garuda Pertiwi mempunyai peluang besar untuk membalaskan satu gol setelah Claudia Scheunemann mencegat umpan dan melaju ke gawang, namun penjaga gawang Korea Selatan Woo Su-min bereaksi cepat untuk menangkap tembakan tersebut.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Guinea 9 Mei 2024, Rebut Tiket Terakhir Olimpiade!

BACA JUGA:Respon Marselino Ferdinan Usai Dihujat Netizen Bikin Gerah, Shin Tae-yong: Maaf, Ini Kesalahan Saya!

Hal itu memicu Korea Selatan beraksi ketika mereka menambahkan tiga gol lagi melalui Ju-eun pada menit ke-50, Kim Ye-eun mengonversi penalti sembilan menit kemudian sebelum Ju-eun menyelesaikan hat-tricknya pada menit ke-61.

Mochizuki Satoru menurunkan Gadhiza dan bek tengah Nabila Saputri, menggantikan mereka masing-masing dengan Diva Ededweiz dan Nanda Rahmawati saat Indonesia berupaya mengemas pertahanan mereka untuk membatasi kerusakan lebih lanjut.

Itu tidak berhasil karena meskipun tendangan penalti Seo Min-jeong membentur tiang, Republik Korea menambah gol mereka melalui pemain pengganti Baek Ji-eun (80, 82), Ju-eun mencetak gol keempatnya pada menit ke-86 sebelum Min- jeong menutupnya dengan gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan telak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: