Honda

Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang, Agus Fatoni Titip Doa untuk Sumsel

Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang, Agus Fatoni Titip Doa untuk Sumsel

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni (nomor 2 dari kiri) foto bersama calon jemaah haji Embarkasi Palembang di Asrama Haji-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni melepas keberangkatakan jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Palembang di Asrama Haji, Ahad 12 Mei 2024 pagi tadi. 

Jemaah haji kloter 1 Embarkasi Palembang berjumlah 450 orang berangkat dari Bandara SMB II Palembang menuju Madinah Arab Saudi pada hari ini sekira pukul 04.44 WIB. 

Jemaah Haji kloter 1 berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin dan Palembang. 

Di hadapan para jemaah haji, Agus Fatoni menyampaikan beberapa pesan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni: Inspektorat Harus Tingkatkan Kualitas SDM

BACA JUGA:Bukan Tempat Jual Sate, Tapi Ini Sejarah Berdirinya Kantor Gubernur Jawa Barat yang Dinamai Gedung Sate

“Banyak orang yang ingin berangkat haji, tapi belum bisa berangkat. Manfaatkan waktu selama 40 hari perjalanan ibadah haji untuk fokus beribadah. Tetap jaga fisik dan kesehatan, jangan tergiur untuk banyak belanja. Terkait makanan, jangan khawatir, makanan Indonesia banyak. Jangan banyak jajan, belum tentu cocok dengan kita,” pesan Agus Fatoni. 

Tak lupa Pj Gubernur Sumsel itu juga menitipkan doa untuk Sumsel agar semakin maju serta dijauhkan dari bala dan bencana, masyarakatnya sejahtera, aman, damai, dan sentosa. 

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada bapak ibu semua. Mudah mudahan kembali lengkap, jaga kesehatan, waktu panjang, cukup waktu untuk beribadah,” ujarnya lagi. 

Sementara itu, hadir saat pelepasan Jemaah haji kloter 1 Embarkasi Palembang antara lain, Ketua DPRD Prov. Sumsel R.A. Anita Noeringhati, Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel Sunarto, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Win Hartan, Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil, Kepala Kankemenag Muba Muhammad Makki, Direktur PT Swarna Dwipa selaku Pengelola Asrama Haji Embarkasi Palembang Rebo Iskandar Pohan, dan sejumlah Kepala OPD.

BACA JUGA:Hadiri Launching Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Agus Fatoni Minta Kerjasama Semua Pihak agar Berjalan Baik

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Berupaya Kembalikan Status SMB II Palembang Jadi Bandara Internasional

Selanjutnya pada hari ini Ahad 12 Mei 2024, Jemaah haji kloter 2 Embarkasi Palembang akan mulai masuk Asrama Haji. 

Kloter 2 Jemaah Haji dijadwalkan masuk asrama haji pada pukul 08.00 WIB dan akan berangkat dari Bandara SMB II ke Madinah pada Senin 13 Mei 2024 pukul 08.00 WIB. 

Adapun Jemaah haji kloter 2 ini berjumlah 445 Jemaah terdiri dari 322 Jemaah dari Kota Lubuklinggau, 59 Jemaah dari Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dan sisanya dari Palembang.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil, juga menyampaikan bahwa di asrama haji pun panitia menyiapkan makanan khusus lansia yang dapat dipesan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Kunjungan Kedubes Canada, Bahas Kerjasama yang Berjalan

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Harapkan PKA Hasilkan SDM Inovatif dan Cerdas

Menurut Armet, jemaah haji dapat memesan menu makanan sendiri yang nanti akan disiapkan oleh petugas katering dengan catatan menginformasikan kepada panitia melalui ketua kloter paling lambat sehari sebelum masuk asrama haji.

"Ini kita lakukan, agar selama karantina di Asrama Haji, para jemaah haji tetap terjaga kesehatannya, sembari kita terus memantau kondisinya agar tetap fit saat menunaikan ibadah di tanah suci, terutama bagi pada jemaah haji lansia,"pungkas Armet.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: