Honda

4 Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Karir dengan Gaji Besar untuk Wanita, Berminat?

4 Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Karir dengan Gaji Besar untuk Wanita, Berminat?

Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Karir dengan Gaji Besar untuk Wanita-Freepik-

PALPRES.COM - Pilihan jurusan kuliah dapat memiliki dampak besar terhadap prospek karir di masa depan, terutama bagi wanita yang mencari peluang untuk meraih gaji tinggi dan kesuksesan profesional. 

Meskipun banyak faktor yang memengaruhi penghasilan, seperti pengalaman kerja dan lokasi.

Tetapi memilih jurusan yang menawarkan prospek karir yang cerah dan gaji yang tinggi dapat menjadi langkah awal yang penting. 

Beberapa jurusan kuliah telah terbukti memberikan kesempatan yang lebih baik bagi wanita untuk meraih gaji tinggi dan kesuksesan dalam berbagai industri.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Auto Bahagia saat Cari Kerja, Punya Gaji Tinggi

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah yang Gampang Dapat Kerja, Prospek Karirnya Paling Dibutuhkan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa jurusan kuliah yang punya prospek karir dengan gaji tinggu untuk wanita.

1. Tata Busana

Tata Busana sebagai jurusan kuliah memiliki potensi besar dalam memberikan prospek karir yang menjanjikan dan gaji yang signifikan untuk wanita. 

Jurusan ini mempelajari tentang desain, pembuatan, dan pengolahan produk tekstil dan pakaian, serta berfokus pada pengembangan kreativitas dan inovasi dalam merancang busana. 

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah di Bidang IPA yang Jarang Diminati Calon Mahasiswa, Bisa Jadi Peluang Besar Bagi Camaba 2024

BACA JUGA:Prospek Kerja yang Unik, Ini 7 Jurusan Kuliah yang Dianggap Paling Keren di Indonesia, Kamu Berminat?

Wanita yang lulus dari jurusan ini dapat bekerja sebagai desainer busana, pengembang produk, atau manajer bisnis di industri fashion dan tekstil, serta memiliki potensi untuk menjadi pemimpin dalam bidangnya.

Dalam beberapa contoh, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) adalah beberapa universitas yang menawarkan jurusan Tata Busana.

2. Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia adalah salah satu pilihan kuliah yang sangat populer dan diminati oleh wanita. 

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah yang Tidak Bisa Digantikan oleh AI, Keahliannya Berguna Sampai Kapanpun!

BACA JUGA:Harus Kreatif! Ini 6 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Orang Pendiam, Kamu Salah Satunya?

Dalam jurusan ini, prospek karir yang ditawarkan sangat luas dan menjanjikan, dengan gaji yang relatif besar. 

Wanita yang memilih jurusan Teknik Kimia dapat berkarir di berbagai industri kimia, seperti industri hulu dan hilir perminyakan dan gas alam, industri EPC (engineering, procurement & construction).

Dalam beberapa tahun terakhir, jurusan Teknik Kimia telah menjadi pilihan terbanyak kedua bagi kaum wanita, dengan perbandingan antara wanita dan pria yang mengambil jurusan kuliah ini mendekati 50:50. 

Hal ini menunjukkan bahwa jurusan Teknik Kimia telah menjadi sangat populer dan diminati oleh wanita, serta memiliki prospek karir yang sangat baik dan menjanjikan.

BACA JUGA:Minim Sains dan Menghitung, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Katanya Paling Santai dan Mudah, Benarkah?

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah D3 dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Lulus dari Sini Auto Mudah Dapat Pekerjaan

3. Manajemen

Manajemen sebagai jurusan kuliah menawarkan peluang karir yang sangat menjanjikan dan memiliki potensi untuk memberikan gaji yang besar, terutama bagi wanita. 

Jurusan ini mempelajari cara mengorganisir, merencanakan, memimpin, dan mengendalikan sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Jurusan manajemen menawarkan beberapa pilihan konsentrasi, seperti manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen SDM, dan manajemen operasional.

BACA JUGA:Perempuan Auto Jadi Primadona, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Didominasi Laki-laki, All In Teknik!

BACA JUGA:5 Lulusan Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Kerja di Perusahaan Microsoft, Apa Saja?

Dengan demikian, lulusan jurusan manajemen memiliki keahlian yang luas dan dapat diterapkan di berbagai bidang industri, sehingga memiliki prospek karir yang cerah dan gaji yang besar.

4. Kedokteran

Kedokteran sebagai jurusan kuliah memiliki prospek karir yang sangat menjanjikan dan menguntungkan, terutama untuk wanita. 

Jurusan Kedokteran mempelajari tentang mempertahankan kesehatan serta keselamatan nyawa manusia dan makhluk hidup lainnya. 

Dalam prosesnya, mahasiswa Kedokteran akan mempelajari sistem tubuh manusia, penyakit, cara pengobatan, dan penerapannya. 

Gaji dokter dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi, jenis pekerjaan, dan tingkat pengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: