Honda

Bakal Adopsi Internet Masuk Desa Ala Pemprov Sumsel, Kominfo Bengkulu Studi Tiru ke Palembang

Bakal Adopsi Internet Masuk Desa Ala Pemprov Sumsel, Kominfo Bengkulu Studi Tiru ke Palembang

Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Oslita (enam dari kiri) beserta jajaran berfoto bersama Kabid Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Sumsel Amrullah di sela pertemuan Senin, 13 Mei 2024--koranpalpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COMProgram Internet masuk desa yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) Pemprov Sumsel bakal diadopsi oleh Kominfo Bengkulu.

Pasalnya, program yang tersebut dianggap sangat baik untuk dilaksanakan di Bengkulu. Terlebih lagi dengan pengelolaan yang tepat dan mandiri. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Dr Hj Olita SH MH yang memimpin rombongannya ‘belajar’ ke Palembang. 

Dikatakannya, banyak hal yang mereka dapatkan dari hasil kunjungan studi tiru yang mereka lakukan ke Pemprov Sumsel tersebut. 

BACA JUGA:5 Fakta Yamaha Mio Sporty Bekas yang Kembali Dicari Pembeli, Harga Jualnya Capai Jutaan Rupiah Loh!

BACA JUGA:Review Mobil Renault Kwid, SUV Mungil Sekelas LCGC, Benarkah Minim Fitur Keselamatan?

“Ada beberapa program berjalan yang dapat diadopsi oleh kami.

Salah satunya program internet masuk desa yang dikelola oleh Dinas Kominfo Sumsel,” ujar Hj Oslita pada Seniin 13 Mei 2024.

Dalam kunjungan studi tiru tersebut, rombongan Dinas Kominfo Bengkulu diterima Kepala Dinas Kominfo Sumsel Rika Efianti SE MM diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Publik Amrullah SSTP MSi.

Pertemuan tersebut berlangsung di berlangsung di kantor Dinas Kominfo Sumsel, Jalan Merdeka, Palembang Senin pagi 13 Mei 2024.

BACA JUGA:Sekjen Gerindra: Kekuasaan Prabowo Alat untuk Membela Wong Cilik!

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Xiaomi Termurah Mei 2024, Pilihan Para Gamers Mobile Legends Sejati

Menurut Oslita, program internet masuk desa yang dikelola oleh Dinas Kominfo Sumsel bisa ditiru dan diterapkan di Bengkulu.

Dimana menurutnya program tersebut setelah dijalankan secara mandiri, selanjutnya penggunaan internet masuk desa menggunakan dana desa dan dikelola oleh pemerintahan desa setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: