Honda

LG Kenalkan Rangkaian Produk Terbaru 2024, Membawa Koleksi CES dan Kategori Baru

LG Kenalkan Rangkaian Produk Terbaru 2024, Membawa Koleksi CES dan Kategori Baru

Salah satu produk unggulan dari LG yang diperkenalkan tahun 2024 ini yaitu seri OLED C4 dan QNED89.--

PALPRES.COM- Menyentuh pertengahan kuartal kedua tahun ini, LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan rangkaian besar produknya di tahun 2024 bagi pasar Indonesia. 

Yang membuatnya layak untuk disimak, diantara produk terbarunya ini terhitung baru menjalani debutnya di pameran global terbesar bagi industri elektronik, International Consumer Electronic Show (CES), pada awal tahun ini di Las Vegas, Amerika Serikat.

Disisi lain, momen perkenalan produk terbarunya di tahun ini juga menjadi panggung bagi LG untuk memperkenalkan kategori terbarunya. 

Berasal dari perangkat elektronik pendukung rumah tangga, keduanya yaitu Vacuum Cleaner dan Dehumidifier.

BACA JUGA:Tutup Rangkaian Kampanye ‘Better Life for All’, LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan

BACA JUGA:LG CreateBoard, Papan Tulis Interaktif Mendukung Kegiatan Belajar Mengajar dan Pertemuan Lebih Interaktif

“Komposisi rangkaian produk terbaru ini menjadi representasi komitmen LG untuk membawa pengalaman penggunaan terbaik secara lebih cepat yang tercermin dari koleksi CES dan lebih lengkap dengan kehadiran kategori baru kami di tahun ini,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, keseluruhan produk ini dibuat dengan desain stylish sebagai penunjang interaksi lebih baik antara pengguna dan perangkat elektroniknya.

Inovasi Puncak Hiburan Dalam Rumah

Perangkat pendukung hiburan dalam rumah dapat dikatakan menjadi koleksi istimewa LG di tahun ini. 

BACA JUGA:Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

BACA JUGA:LG Umumkan Para Pemenang LG Object Design Competition, Raih Hadiah Rp200 Juta

Pasalnya, produk unggulan dari kategori ini berisikan perangkat TV premium yang baru menjalani debutnya di CES pada awal tahun ini yaitu seri OLED C4 dan QNED89.

Meski punya perbedaan dalam teknologi panel layar, keduanya sama-sama membawa teknologi pengolahan gambar dan suara berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) dan versi terbaru webOS yang menjadi platform smart TV LG.  

LG QNED TV tahun ini juga membawa pembaruan pada pengalaman hiburan melalui berbagai personalisasi dan peningkatan kenyamanan. 

Hal ini hadir melalui webOS Re:New program yang menawarkan pembaruan hingga versi terkini pada platform smart TV-nya ini untuk membuat pengguna tetap mendapatkan pengalaman termutakhir hingga lima tahun kedepan.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Literasi Nasional, LG Distribusikan Paket Buku Bacaan Bagi PAUD

BACA JUGA:LG Loves School Dukung Peningkatan Kualitas Ruang Belajar Politeknik Negeri Bandung

Platform webOS terbaru ini punya keistimewaan yang memungkinkan penggunanya menciptakan profil individual untuk menyesuaikan preferensi berdasarkan pola penggunaan.

Membuat TV misalnya, dapat menyesuaikan tingkat lantang dan warna suara berdasarkan profil pengguna atau bahkan merekomendasikan ragam tayangan yang menyesuaikan dengan pola penggunaan sebelumnya.

Keterhubungan lebih luas dengan perangkat rumah pintar lainnya juga menjadi keunggulan webOS 24 terbaru LG ini.

Salah satunya karena kompatibilitasnya pada perangkat rumah pintar yang mendukung Matter sebagai standar universal smart home IoT interoperability.

Menyentuh pada keunggulan masing-masing TV, LG OLED C4 menyandarkan kekuatannya pada prosesor terbaru α9 Gen7 AI Processor 4K yang menawarkan performa AI hingga empat kali lipat dibanding generasi sebelumnya. 

BACA JUGA:Adopsi Kecerdasan AI, LG Luncurkan Multi V i Penyejuk Udara Lebih Hemat Energi

BACA JUGA:LG Hadirkan Layanan Purna Jual Khusus Pengguna Produk Premium LG Objet

Hal ini memberi dampak besar pada kualitas gambar yang lebih vibran dan membawa kualitas warna lebih hidup.

TV OLED terbaru LG ini pun menawarkan peningkatan gambar dengan menggunakan analisis tingkat piksel pada gambar yang lebih presisi. 

Hal ini membuatnya mampu mempertajam tampilan objek dan gambar pada layar belakang yang kerap ditemui tampil kabur.

Penggunaan prosesor AI ini juga menyempurnakan tampilan warna dengan menganalisis kesan bayangan pada gambar dan menampilkannya sesuai yang diharapkan pembuat film atau kreator konten.

 BACA JUGA:Jadi Brand Elektronik Pilihan Utama Masyarakat, LG Kenalkan Koleksi Terbaru di Pasar Indonesia

Disisi lain, Dynamic Tone Mapping Pro menyempurnakan tampilan gambar hingga tampak lebih dramatis dan terkesan tiga dimensi dengan kerjanya menyesuaikan tingkat kecerahan gambar lebih teliti dengan membaginya pada tiap-tiap blok.

Beranjak pada TV LG QNED89, layar ekstra besar 98 inci membuatnya mudah mencuri perhatian. 

Namun lebih dari itu, layar ini juga sekali lagi mewakili keberhasilan LG dalam membawa kualitas gambar vibran.

Menggunakan kolaborasi dua teknologi LG, Quantum Dot dan Nano Cell, QNED TV LG ini memiliki kemampuan reproduksi gambar lebih hidup.  

BACA JUGA:Sambut Hari Bumi, LG Serahkan 13.000 Bibit Tanaman ke Dishut Kalsel

Ditambah lagi, kekuatan prosesor α8 AI Processor 4K  berbasis AI miliknya. 

Disamping menawarkan peningkatan performa grafis, juga memberi kecepatan proses 1,6 kali lebih gegas dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. 

Sementara untuk peningkatan kualitas gambar, fitur AI Picture Pro menawarkan pengayaan pada tekstur dan detail halus pada tiap objek yang memberinya kemampuan reproduksi gambar lebih terlihat nyata.

Sebagai pelengkap yang pula meningkatkan mood menonton dari pengguna TV OLED dan QNED terbarunya, keduanya dapat dipasangkan dengan perangkat soundbar LG. 

Melalui fitur WOWCAST Built-in, keterhubungan ini dapat dibuat secara nirkabel. 

Sementara lewat aktivasi fitur WOW Orchestra, pengguna bakal mendapatkan kualitas audio tiga dimensi yang memenuhi ruang dengan harmoninya suara dari speaker yang terintegrasi pada TV dan soundbar.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: