Honda

Dekranasda Muba Promosikan Produk Unggulan Gambo di Solo

Dekranasda Muba Promosikan Produk Unggulan Gambo di Solo

Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi dan Kepala Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MSi yang sekaligus sebagai Ketua Harian Dekranasda Muba.-Dinkominfo Muba-

SOLO, PALPRES.COMDekranasda Muba Promosikan Produk Unggulan Gambo Muba pada Expo Dewan Kerajinan Nasional, yang digelar juga dalam rangka Puncak Peringatan Syukuran Hari Ulang Tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Hotel Alila Kota Surakarta (SOLO), Provinsi Jawa Tengah, Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo bersama Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi.

Lalu, Pengurus Pusat Dekranas Ibu Tri Tito Karnavian serta seluruh Ketua Dekranasda Provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Gampang Kesurupan! Inilah 5 Weton Paling Disukai Mahluk Halus

BACA JUGA:Persiapan Sertifikasi e-Learning, Polda Sumsel Ikut Zoom Meeting

Dalam Acara yang bertajuk “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa” ini Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi didampingi oleh Kepala Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MSi yang sekaligus sebagai Ketua Harian Dekranasda Muba.

Disela kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi menyampaikan selamat HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024.

"Dekranasda merupakan organisasi yang berfungsi sebagai pembinaan serta fasilitator bagi UMKM yang ada di Kabupaten Muba, dalam mengembangkan Potensi daerah khususnya di bidang kerajinan," ungkapnya.

Ia berharap di HUT ke-44 Dekranas ini, pelaku usaha di Muba terus berkembang sehingga produk kerajinan dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:LG Kenalkan Rangkaian Produk Terbaru 2024, Membawa Koleksi CES dan Kategori Baru

BACA JUGA:BSI Maslahat Salurkan Bantuan Senilai Rp20 Juta untuk Penyintas Banjir di OKU Sumsel

"Semoga dengan mengikuti kegiatan ini produk-produk unggulan kerajinan kita, khususnya Gambo Muba dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MSi mengungkapkan bahwa Dekranasda Muba turut berpartisipasi dalam rangkaian HUT ke-44 Dekranas ini dengan mendorong produk-produk kerajinan masyarakat untuk dipromosikan.

"Sesuai dengan tema pada HUT ke-44 Dekranas ini, kita mendorong kerajinan-kerajinan masyarakat Muba, khususnya  produk unggulan kita Gambo Muba untuk dipromosikan dalam event tingkat nasional ini," ungkapnya.

Dikatakannya, Muba mengikuti Expo Dewan Kerajinan Nasional yang diselenggarakan hingga 18 Mei 2024, dan Fashion Show Gambo Muba.

BACA JUGA:NGERI! Pulau Kalimantan Diramalkan 'The Simpson' Jadi Singapura, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Pemprov Sumsel bersama TNI Komitmen Jaga Keamanan dan Kesuksesan Pilkada Serentak 2024

Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo membuka acara tersebut dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng, yang diberikan kepada pengurus Dekranas Pusat.

"Di hari yang istimewa ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun Dekranas yang ke-44 tahun 2024. 

Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya buka Dekranas Expo 2024," ucapnya.

Ketum Dekranas, Wuri Ma'aruf Amin mengatakan selama 44 tahun ini Dekranas menjadi tonggak dalam pengembangan kerajinan dan produk kekayaan Indonesia untuk bisa dilirik di mata internasional. 

BACA JUGA:Gaji Rp. 213 Juta per tahun Sebagai HR Berikut Ini Lowongan Kerja Terbaru dari Kedutaan Besar Amerika Serikat

BACA JUGA:10 Drakor dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Ada yang Tembus 28,3 Persen

Ia meminta para pelaku usaha terus adaptif, menjaga kualitas produk, dan terus memperluas jaringan pemasaran.

"Namun perjalanan ini bukan berarti tanpa hambatan. 

Hari ini kita menghadapi berbagai dinamika yang menuntut kita untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi dengan kondisi ekonomi global yang sedang berlangsung yang menjadi ujian bagi kita semua. Tetapi juga merupakan peluang dengan kreativitas dan keuletan," kata Wuri.

Sementara Ketua Panitia Dekranas Expo 2024, Loemongga Agus Gumiwang mengatakan rangkaian HUT Dekranas diawali pada Mei lalu dengan pelaksanaan pelatihan pendampingan dan workshop, serta bazar sembako murah.

BACA JUGA:Media Vietnam: Indonesia Akan Usung Skuad Paling Kuat Dalam Sejarah Lawan Irak dan Filipina

BACA JUGA:Belanja Masalah Pendidikan Indonesia, Ini yang Dilakukan GREAT Edunesia

"Puncak peringatan dimulai hari ini, yang dimulai di Ballroom hotel Alila Solo, yang dihadiri sekitar 1.500 tamu undangan. 

Dilanjutkan dengan parade mobil hias, dan kirab budaya Dekranas 2024. Dengan rute dari Stadion Sriwedari sampai Pura Mangkunegaran," pungkas Loemongga.

Dia menjelaskan, mulai hari ini hingga empat hari ke depan, ada Expo di Pura Mangkunegaran yang diikuti 257 stand kerajinan kebanggaan Indonesia, stand kuliner nusantara, dan layanan konsultasi pembinaan bagi para perajin, serta panggung hiburan musik yang diisi artis ternama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba