Honda

92 Pejabat Pemkot Palembang Dilantik Pj Walikota Palembang Ratu Dewa

92 Pejabat Pemkot Palembang Dilantik Pj Walikota Palembang Ratu Dewa

Penjaba (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa melantik 92 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Palembang mulai dari kabid hingga camat dan Sekretaris camat di ruang Parameswara Pemkot, Jumat 17 Mei 2024-protokol_kota_palembang-Instagram

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa melakukan rolling jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Sebanyak 92 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Palembang mulai dari kabid hingga camat dan Sekretaris camat dilakukan dilantik.

Rolling jabatan ini merupakan kali kedua yang Pemkot Palembang setelah sebelumnya 14 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkot Palembang pada awal Maret lalu juga dirolling.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan jika pelantikan pejabat administrator ini ada yang sifatnya pengukuhan saja seperti yang terjadi pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penggendalian Bencana, dan Dinas Pertanian. 

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini 18 Mei 2024 untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya

“Pelantikan ini kita lakukan sebagai salah satu upaya untuk melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Maka dari itu, bagi yang baru saja dilantik harap segera melakukan konsolidasi,” ujarnya  di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jumat 17 mei 2024 sore.

Lebih lanjut diungkapkannya, karena pergantian ini merupakan sebuah percepatan layanan kepada masyarakat, maka Ratu Dewa kembali menegaskan kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini untuk segera memperkuat internal di OPD masing-masing.

“Saya berharap agar para pejabat yang baru dilantik bisa segera membuat program-program yang menyentuh langsung dengan masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Raih Opini WTP Ke-13 dari BPK RI, Pj Bupati Hani Syopiar Sampaikan Ini

Untuk esselon III ada Jimmy Alamsyah sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan di Setda Kota Palembang, Apriansyah Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Palembang, dan Syawaludin Fitriansyah Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palembang.

Lalu ada nama Muhammad Izhar Kabid Pajak Daerah lainnya Badan Pendapatan (Bapenda) Palembang, Muhammad Yugo Panji Alam Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Alam pada Setda Kota Palembang, Serli Marlina Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang.

Dilanjutkan, Deven Hanyaken Kabid Kawasan Permukiman Pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kota Palembang.

Mohamad Firmansyah Kabid Rehabilitasi Sosial Pada Dinas Sosial Kota Palembang, Leni Marlina Kabid Industri Logam Mesin Dan Kimia Pada Dinas Perindustrian Kota Palembang, Kurniawan Kabid Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan Kota Palembang.

BACA JUGA:Kick-off Timnas Indonesia vs Irak Dimajukan Jadi Pukul 16.00, PSSI: Permintaan Shin Tae-yong

Anggraini Kabid Pengelolaan E-Government Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Palembang, Derry Ariadi Kabid Industri Sandang Pada Dinas Dinas Perindustrian Kota Palembang, Astan Budianto Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Pada Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kota Palembang, Budi Ritonga Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah Pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang.

Bembi Farizal Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Pada Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Kota Palembang, Sumarlin Kabid Tanaman Pangan Dan Hortikultura Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Palembang.

Indrajaya Sekretaris Pada Kecamatan Ilir Timur Satu Kota Palembang, Eka Gusdimantera Sekretaris Pada Kecamatan Sako Kota Palembang, Susanto Umar Sekretaris Pada Kecamatan Ilir Timur Dua Kota Palembang.

Sedangkan untuk Esselon IV terdapat nama-nama seperti Mochammad Arbain Kabid Prasarana Sarana Dan Penyuluhan Pertanian Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Palembang, Candra Kurniadi Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang.

BACA JUGA:Umpan Mancing Pakai Ongol-ongol Wangi dan Amis, Tak Disangka Bakal Dapat Banyak Ikan

Novrian Fadillah Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang, Muh Nur Hendratna Sekretaris pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Palembang, Nopri Andriyanto Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palembang.

Ingrid Yolanda Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang, Andrianus Amri Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang, Junainah Sekretariat Pada Dinas Sosial Kota Palembang.

Erwin Saputra Kabid Pengelolan Opini Dan Pelayanan Informasi Publik Pada Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Palembang, Fauzan Kabid Konsumsi Dan Keamanan Pangan Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Palembang.

Alhidir Sekretaris Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Palembang, Efriyulina Kabag Umum Pada Sekretariat Daerah Kota Palembang, Tris Septiawan Sekretaris Pada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Palembang.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Muba, Komitmen Akan Tindak Tegas

Sri Maryati Kabid Pembinaan Guru Dan Tenaga Kependidikan Dasar Pada Dinas Pendidikan Kota Palembang, Fitrian Alexandy Kabid Perencanaan Anggaran Daerah Pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Palembang, Etty Rossini Sekretaris Pada Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Kota Palembang.

Asnawi Inspektur Pembantu Investigasi Pada Inspektorat Daerah Kota Palembang, Nur Muhammad Arpan Sekretaris Camat Sematang Borang Kota Palembang, Maruli Kabid Penyelamatan Pada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Palembang, M. Yunizar Kabid Pengembangan Perpustakaan Dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Palembang.

Rika Trisna Kabid Pemadam Pada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Palembang, Yuliriati Kabid Perlindungan Khusus Anak Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Palembang, Vivi Novitriani Sekretaris Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Palembang, Muhammad Afriandi Kabid Sejarah Dan Tradisi Pada Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

Paramiswari Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Pada Sekretariat Daerah Kota Palembang, Andalusia Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Pada Dinas Pendidikan Kota Palembang, Deva Rozano Leora Kabid Penyuluhan Dan Penggerakan Pada Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Palembang, Syuhada Adjuz Umar Sekretaris Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Palembang.

BACA JUGA:Jelang KTT World Water Forum, Kapolri Bareng Panglima TNI Tinjau Langsung Kesiapan Venue GWK

Herison Sekretaris Pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang, Fety Mardiyana Kabid Pengendalian Penduduk Pada Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Palembang, Saihusin Kabid Sarana Dan Prasarana Pada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Palembang, Furwadie Kabid Pembudayaan Olahraga Pada Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kota Palembang, Novarida Sri Puspawati Kabid Perekonomian Sumber Daya Alam Dan Sosial Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan Kota Palembang.

Achmad Mujarnal Kabid Sumber Daya Pada Dinas Perikanan Kota Palembang, Heriyanto Kabid Pemberdayaan Sosial Pada Dinas Sosial Kota Palembang, Oscar Sekretaris Pada Kecamatan Seberang Ulu Dua Kota Palembang, Wati Purnamasari Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Daerah Kota Palembang, Ida Rodhiyani Kabid Pemberdayaan Koperasi Di Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Kota Palembang, Reksudiharjo Sekretaris Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang.

Ellys Eviana Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Palembang, Zulkifli Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang, Nur Ainun Tanjung Sekretaris Dinas Perindustrian Kota Palembang, Sodikin Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palembang, Ricky Fernandi Sekretaris Dinas Kesehatan Pangan Dan Pertanian Kota Palembang, Aris Satria Bandarnata Kabag Pengadaan Barang Dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Taslim Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Dan Penyelamatan Kota Palembang, Novayanti Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Palembang, Pratama Rayan Suari Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, Ediyus Kabid Penilaian Kinerja Aparatur Dan Penghargaan Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:Alasan PSSI Pilih Tanzania Sebagai lawan Uji Coba Timnas Indonesia, Bentuk Pembalasan Kepada FAM Malaysia?

Sherly Imelia Nasution Kabid Pengendalian Dan Basis Data Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah Kota Palembang, Lukmanul Hakim Kabid Kemetrologian Dan Pengawasan Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Palembang, Heru Setia Budi Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Mohammad Dani Apriyadi Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palembang, Syafril Sekretaris Kecamatan Gandus Kota Palembang, Septa Marus Eka Putra Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

Zaid Rahmadian Sekretaris Kecamatan Ilir Barat Kota Palembang, Supriadi Sekretaris Camat Kemuning Kota Palembang, Sutriana Kabid Kualitas Hidup Perempuan Dan Partisipasi Masyarakat Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Palembang, Kaplatul Ahlia Kabid Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kota Palembang, Abdullan Fadli Kabid Sumberdaya Manusia Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Yurlian Adisaputra Kabid Akuntansi Dan Verifikasi Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI.

Sri Yulia Ningsih Kabag Diklat Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI, Yusni Handayani Kabid Perkebunan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Palembang, Lisa Surya Andika Kabid Peternakan Dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Palembang, Novran Hansya Kurniawan Kabid Ketersediaan Dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Palembang.

Sedangkan di lingkungan Camat ada 7 nama camat.Ada nama-nama baru, ada juga yang hasil rolling atau sudah menjabat sebagai Camat sebelum nya, berikut nama - namanya.

BACA JUGA:Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania Tidak Tentukan Ranking FIFA, Ini Alasannya

Hefnianto dilantik sebagai Camat Bukit Kecil Kota Palembang yang dulunya Kasubbag di Protokol Setda Kota Palembang, M. Irman menempati Camat Ilir Timur Dua Kota Palembang yang sebelumnya camat Sukarami Kota Palembang.

Kemudian ada nama Amiruddin Sandy Camat Kemuning Kota Palembang yang sebelumnya di Camat Sako, Rakhman Hidayat Pane Camat Sako Kota Palembang yang sebelumnya Camat Ilir Barat Dua.

Selanjutnya, Purba Sanjaya Camat Ilir Timur Satu Kota Palembang yang sebelumnya Camat Seberang Ulu 2, Alexander Camat Ilir Barat Satu Kota Palembang yang sebelumnya camat Bukit kecil, dan Arya Andriana Camat Seberang Ulu 2 Kota Palembang yang sebelumnya sekcam di kecamatan SU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: