Honda

Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Sumsel Bina Pelaku UMKM di Palembang

Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Sumsel Bina Pelaku UMKM di Palembang

Salah satu UMKM binaan Astra Motor Sumsel adalah Kemplang Tunu, yang menjual oleh-oleh khas Palembang yaitu kemplang.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumsel secara konsisten menjalankan aksi nyata untuk membina UMKM di sekitar Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dijalankan atas semangat Sinergi Bagi Negeri untuk memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia.

Salah satu UMKM binaan Astra Motor Sumsel adalah Kemplang Tunu, yang menjual oleh-oleh khas Palembang yaitu kemplang.

Sebelumnya, Tim CSR Astra Motor Sumsel telah melakukan survei UMKM ke seluruh kota Palembang. Kemudian, terpilih Kemplang Tunu sebagai UMKM binaan Sumsel karena termasuk salah satu mikro bisnis yang kurang berkembang di Kota Palembang.

BACA JUGA:Karyawan Astra Motor Sumsel bersama Masyarakat Sekitar Lakukan Donor Darah

BACA JUGA:Tips Cari Aman Menghindari Bahaya Rem Mendadak dari Astra Motor Sumsel

PIC CSR Astra Motor Sumsel, Agung Nugroho mengungkapkan bahwa pembinaan Kemplang Tunu ini bertujuan untuk semakin meningkatkan awareness dan penjualan produknya.

Kegiatan ini juga menjadi wujud kepedulian Astra Motor Sumsel pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Selaras dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami tentu sangat peduli terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat sekitar. Dengan membina usaha Kemplang Tunu ini, kami berusaha untuk membantu memperkenalkan produk mereka kepada warga sekitar, sehingga penjualnnya bias meningkat.” jelasnya.

Pembinaan dari Astra Motor Sumsel diawali dengan memberikan edukasi tentang cara meningkatkan penjualan di toko offline dan online, memperbarui packaging, dan melakukan perbaikan pada tempat usahanya.

BACA JUGA:Apresiasi Insan Pers di Palembang, Astra Motor Sumsel Kembali Gelar Jurnalist Competition 2024

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan Promo Maygical Honda, Cek Penawarannya

Selain itu, dibangun juga tungku pembakaran yang disertai cerobong asap untuk dapat mempercepat proses produksi kemplang.

Dalam upaya mengurangi limbah produksi serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dilakukan edukasi untuk mengolah sisa arang menjadi pupuk.

Dengan adanya program UMKM binaan ini, Astra Motor Sumsel senantiasa akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat terutama di wilayah Sumatera Selatan.

“Ke depannya, kami akan terus menjalankan misi perusahaan kami untuk berupaya meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan ekonomi warga terutama di sekitaran Sumsel ini. Salah satunya lewat program UMKM binaan ini,” tutup Nugroho.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan AT Family Day, Hadirkan Jajaran Skutik Honda

BACA JUGA:Lebaran Telah Usai, Astra Motor Sumsel Masih Hadirkan Promo THR, Beli Motor Matic DP Lebih Murah

Sebelumnya, Astra Motor Sumsel juga telah menggelar kegiatan Coorporate Social Responsibility berupa donor darah

Dengan tema “Donate Blood, Save Life”, Astra Motor Sumsel mengajak seluruh karyawan dan masyarakat sekitar untuk memberikan bantuan bagi sesama yang membutuhkan.

Program ini diikuti oleh 28 orang pendonor yang berhasil mengumpulkan total 25 kantong darah.

Agung Nugroho, PIC CSR Astra Motor Sumsel menyatakan bahwa program donor darah adalah wujud nyata aksi sosial dan kepedulian Astra Motor Sumsel terhadap kesehatan masyarakat yang sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri.

“Kegiatan CSR Kesehatan melalui donor darah ini merupakan agenda rutin kami untuk berkontribusi bagi kesehatan warga. Hal ini selaras dengan semangat Sinergi Bagi Negeri yang senantiasa kami pegang teguh,” ujar Nugroho.

BACA JUGA:Tips Penggunaan Lampu Hazard yang Benar dari Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:Hadirkan Motor Listrik di Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel Tingkatkan Layanan Honda Care

Dalam pelaksanaannya, para pendonor akan diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kesehatannya dalam kondisi baik dan aman untuk melakukan donor darah.

Aspek yang diperiksa seperti pengecekan berat badan, riwayat penyakit, hingga tekanan darah. 

Dengan melakukan donor darah, tidak hanya penerima donor yang dapat terbantu.

Tetapi juga memberikan manfaat bagi para pendonornya seperti membuat tubuh menjadi lebih segar, meningkatkan produksi sel darah merah, dan membantu mendeteksi penyakit dini tertentu.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah yang rutin kami adakan ini, banyak masyarakat yang dapat terbantu dan akhirnya bisa berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” tutup Nugroho.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: