Honda

Ayo Mampir ke Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang, Tempat Asyik Nikmati Jajanan Khas Lahat

Ayo Mampir ke Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang, Tempat Asyik Nikmati Jajanan Khas Lahat

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi berdirinya Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang ini--Humas Pemprov Sumsel

LAHAT, PALPRES.COMSentra Oleh-oleh dan kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Kabupaten LAHAT.

Salah satu yang tempat yang menarik bagi para pecinta kuliner dan oleh-oleh khas Lahat yang berada di teras tepian ayek lematang.

Kawasan ini dulunya dikenal sebagai eks twin cafe.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi berdirinya Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang ini.

BACA JUGA:BOMBASTIS! Infinix Hot 40 Pro, Harga Rp2 Juta Aja! Apa Aja keunggulannya

BACA JUGA:155 Tahun Kabupaten Lahat, Angka Penuh Makna dan Sejarah Bagi Masyarakatnya, Siap Bersaing untuk Kemajuan

Hal ini diungkapkan Agus Fatoni dalam rangkaian kunjungan kerjanya menghadiri perayaan Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke 155 Tahun 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Tyas Fatoni meresmikan Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang yang ada di Kabupaten Lahat, pada Senin 20 Mei 2024.

Agus Fatoni mengharapkan dengan adanya Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang ini bisa menjadi contoh oleh kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

Usai meresmikan, Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Tyas Fatoni meninjau dan menikmati aneka jajanan yang dijual para pedagang yang ada di Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang.

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Pasien RSUD Kayuagung, Pj Bupati OKI Pantau Pelayanan di Hari Libur

BACA JUGA:Berseragam Korpri ASN Ikut Upacara Harkitnas 2024, Sekda Sumsel: Bonus Demografi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Aneka produk UMKM yang dijual ditempat tersebut diantaranya, kopi, kain tenun khas Lahat dan juga aneka jenis jajalan khas Lahat lainnya.

Inisiatif berdirinya Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Lahat dalam upaya meningkatkan industri mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayahnya. 

Sentral Oleh-Oleh dan Kuliner ini menawarkan beragam produk khas Lahat, mulai dari kopi, snack, kue, lempok, hingga produk kerajinan seperti batik tenun dan kaos dengan desain khas Lahat.

Para pengunjung juga dapat menemukan berbagai macam gantungan kunci dan juga oleh-oleh lainnya yang memiliki ciri khas daerah Lahat.

BACA JUGA:Sekda M Refly Ajak PWI OKI Kuatkan Sinergi, Idham Syarief Terpilih Aklamasi

BACA JUGA:Keberlanjutan IKN di Tangan Prabowo: Bakal Dianggarkan Rp16 Triliun Per Tahun

“Dengan adanya tempat ini kami berharap bisa meningkatkan promosi produk-produk UMKM di Lahat.

Selain itu juga memperkenalkan keunikan dan kelezatan kuliner khas Lahat kepada masyarakat luas yang berkunjung ke daerah Lahat,” ujar Pj Bupati Lahat, beberapa waktu lalu.

Tah hanya sekadar menawarkan oleh-oleh dan kuliner, di Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner Tepian Ayek Lematang juga menawarkan pengalaman berwisata yang menarik.

Dengan adanya suasana alam yang asri dan nyaman.

BACA JUGA:Keberlanjutan IKN di Tangan Prabowo: Bakal Dianggarkan Rp16 Triliun Per Tahun

BACA JUGA:Hyundai Siapkan 86 Unit Mobil Listrik di World Water Forum 2024, Tapi Hanya Berlaku Untuk...

Para pengunjung dapat menikmati keindahan yang terletak di tepi Sungai Lematang sembari menikmati kuliner khas daerah.

Dengan lokasi yang cukup strategis dan memiliki fasilitas yang lengkap, Sentral Oleh-oleh dan Kuliner Tepian Ayek Lematang ini diharapkan dapat menjadi sebuah destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lahat.

Selain berwisata, para wisatawan dapat mencari oleh-oleh dan merasakan kelezatan kuliner khas daerah ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: