Honda

Wakil Bupati Ogan Ilir Datangi Kejari Ogan Ilir, Ikuti Kegiatan Ini

Wakil Bupati Ogan Ilir Datangi Kejari Ogan Ilir, Ikuti Kegiatan Ini

Wakil Bupati Ogan Ilir Datangi Kejari Ogan Ilir, Ikuti Kegiatan Ini--

INDRALAYA, PALPRES.COM- Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, H Ardani tampak terlihat mendatangi kantor Kejaksaan Negeri atau Kejari Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 24 April 2024.

Kedatangan Wakil Bupati Ogan Ilir ini dalam rangka menghadiri undangan Kejari dalam kegiatan launching program percepatan penerbitan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak.

Menurut H Ardani, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir ini.

"Begitu kita mendengar kegiatan ini, kita langsung memberikan support penuh untuk menyukseskan kegiatan ini, karena apa? program ini sangat menyentuh dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Bupati Panca Lantik 546 PPPK Ogan Ilir

Kajari Ogan Ilir, Nursurya mengatakan, kegiatan launching program percepatan penerbitan Akte Kelahiran dan Identitas Anak ini mengimplementasi perintah Kejati Sumsel.

"Ini adalah program tematik dari bapak Kejati Sumsel, memerintahkan seluruh kejaksaan negeri yang ada di wilayah Sumsel dan juga Kejari Ogan Ilir untuk melaksanakan program yang sangat mulia ini," ungkapnya.

Dimana katanya, program ini terkait dengan identitas anak. "Jadi nanti ada bentuk akte kelahiran dan KIA," katanya ditemui usai kegiatan launching itu.

Dibeberkannya, dari 16 kecamatan, sudah 1 kecamatan yang sudah dilakukan pihaknya bersama dinas terkait. "Telah berhasil lebih kurang 5000 mengupdate dan telah mewujudkan akte kelahiran tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Pasca Libur Panjang, Bupati Ogan Ilir Pimpin Apel Gabungan

Usai launching ini katanya, pihaknya sudah minta dinas terkait untuk segara menyerahkan 5000 Akte Kelahiran yang datanya telah di update.

"Terima kasih juga kepada Pemkab Ogan Ilir yang telah mensupport program tematik ini, dan Insyaallah tadi sama-sama kita ketahui akan melanjutkan untuk 15 kecamatan lagi," tuturnya seraya mengaku yang baru selesai Kecamatan Pemulutan.

Untuk teknis pembuatan Akta dan identitas anak ini, pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir turun langsung bersama Disdukcapil dan dinas terkait lainnya.

"Saya juga turun langsung bersama jaksa di bagian Datun, dan mengundang masyarakat yang ada untuk mengurus Akte Kelahiran. Alhamdulillah rata-rata anak usia dini antusias," imbuhnya.

BACA JUGA:Bupati Panca Tinjau Kondisi Banjir di 2 Kecamatan di Ogan Ilir, Lihat Bupati Sampai Begini

Arti percepatan ini jelasnya, bukan kendala melainkan selama ini telah terlaksana dengan baik, dan lebih baik lagi dilakukan dengan cepat.

"Karena kenapa, karena ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di Ogan Ilir terkait dengan legalitas dan keabsahan identitas anak itu sendiri, terutama di dunia pendidikan dan kegiatan sosial," jelasnya.

Hal ini lanjutnya, dilakukan demi mensejahterakan masyarakat dan menciptakan keadilan demi legalitas anak khususnya di Kabupaten Ogan Ilir.

"Anak-anak bagian dari masa kini dan masa depan, mereka juga yang akan merawan bangsa ini," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: