Honda

Ratu Dewa Resmikan Masjid Al Basmah, Dibangun Megah oleh Anggota Polda Sumsel

Ratu Dewa Resmikan Masjid Al Basmah, Dibangun Megah oleh Anggota Polda Sumsel

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat hadir dalam peresmian Masjid Al Basmah, yang dibangun dengan Megah oleh Anggota Polda Sumsel --

PALEMBANG, PALPRES.COMPj Walikota Palembang, Ratu Dewa meresmikan Masjid Al Basmah pada Jumat 24 Mei 2024. 

Orang nomor satu di Palembang ini didampingi Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Palembang. 

Acara peresmian Masjid Al Basmah ditandai dengan pemotongan pita.

Turut hadir di dalam kegiatan peresmian ini sendiri pendiri Masjid Al Basmah Palembang AKP Abdur Rahim, S.H.

BACA JUGA:Anda Mengalami Nyeri Haid Luar Biasa? Coba deh Redakan dengan 7 Bahan Alami Ini

BACA JUGA:Berikut Ini 3 Cara Ampuh Merawat Tanaman Hias Alocasia, Nomor 2 Jangan Sampai Lupa

Lalu, mewakili d Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Wakil Kapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK., M.Si, diwakili Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat.

Turut hadir, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto serta Ketua Yayasan Masjid Al Basamah Palembang H Zulkarnain Z A.

Adapun Masjid Al Basmah ini sendiri berada di jalan Kelurahan Alang-Alang Lebar Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang.

Ratu Dewa mengatakan, pembangunan Masjid Al Basma merupakan pembangunan yang luar biasa. 

BACA JUGA:Sering Tiba-tiba Bad Mood! Coba 19 Cara Ini untuk Mendapatkan Mood Booster

BACA JUGA:WOW! UKT Tembus Rp24 Juta Per Semester, Inilah 5 Jurusan Kuliah Termahal di Indonesia

Masjid ini dibangun oleh seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia Polda Sumsel, yang mendirikan masjid yang cukup megah.

“Terlebih lagi, masjid dan musholah kita kan ada ribuan, paling tidak harapan saya dapat memberikan syiar, dan menjadi dakwah bagi umat kita sebagai umat beragama Islam,” ujar Ratu Dewa.

"Bukan hanya itu saja harapan saya, semoga menjadikan masjid sebagai sarana untuk pembahasan masalah keumatan, masalah kemasyarakatan, masalah pembangunan, dan juga masalah pemerintahan," imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar Masjid Al Basmah ini benar-benar dipelihara dengan baik, dan menjadi makmur, serta menjadi berkah bagi kita semua. 

BACA JUGA:Ada yang Harganya Rp10 Juta! Ini 7 Merek Jam Tangan Pria yang Pas Buat Travelling

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Korban Ketiga Banjir di Semidang Aji OKU, Kondisinya Tertimbun Tanah dan Pasir

“Dan yang lain harapan saya, semoga bermula masjid nantinya kita akan membangun tatanan kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya, dan juga beribadah termasuk perekonomian umat,”ujar Dewa.

“erkait dengan ikatan remaja masjid, Dewa mengatakan perlu optimalisasi lagi kaitan hadirnya BKPRMI, termasuk dengan ikatan-ikatan remaja masjid lainnya.

"Tujuannya adalah untuk menggairahkan anak-anak muda untuk memberikan support terhadap anak-anaknya, sehingga lebih optimal dalam membuat aktivitas dan program kegiatan dibidang keagamaan," tambahnya.

Dilanjutkannya, dirinya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pendiri masjid ini beserta kepengurusan lainnya, karena seorang anggota kepolisian yang sudah membuat masjid ini dengan megah. 

BACA JUGA:4 Jenis Biang Keringat dan Cara Mengatasinya, Jangan Buru-buru Minum Obat

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Blue Bird Group Tingkat D3 S1 Semua Jurusan Bulan Mei 2024

“Harapan kita sendiri akan semakin banyak lagi para anggota lain untuk membuat masjid dan musholah yang ada di kota Palembang,” ucap Ratu Dewa. 

"Semoga dengan harapan kepada pengurus masjid Al Basmah bisa memberikan santunan kepada mereka," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Al Basamah Palembang H Zulkarnain Z A, menjelaskan bahwa Masjid Al Basmah ini sendiri didirikan pada tanggal 24 Februari tahun 2023.

Dimana mulai dari design, perencanaan, dan pelaksana adalah ide daripada pendiri masjid Al Basmah, maka terwujudlah pemikiran yang benar-benar terpuji, serta dapat dikenang maka terjadilah nama Masjid Al Basmah.

BACA JUGA:Informasi Lengkap Seleksi Penerimaan Calon Dosen Tetap Institut Teknologi Bandung (ITB) 2024

BACA JUGA:Review Dari Hp Flagship Poco F6 Series Hadir dengan Peningkatan yang Lebih Besar

Al Basmah ini sendiri merupakan akronim singkatan dari nama kedua orang tua, yakni Al Basmah, Basmah Bas artinya dari Baskowi, sedangkan Mah artinya Mahmuda. 

"Akronomi kalau kita artikan dalam bahasa Arab Al Basmah itu namanya artinya senyuman, bersenyum.

Mudah-mudahan kedua orang tua kami ini akan selalu bersenyum di surga-Nya Allah SWT," ucapnya.

“Bukan saya memuji tapi memang kenyataan sebagai figur dan pendiri Masjid Al Basmah beliau ini benar-benar mengayomi, sehingga kami merasa dilindungi di sini,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Batu Akik Yaman Wulung, Fenomena dan Manfaat Mistisnya di Luar Nalar Manusia

BACA JUGA:Mengenal Kucing Cornish Rex, Kucing Bertubuh Mungil yang Menggemaskan

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK diwakili Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK,MM mengaku turut bangga dan bergembira serta apresiasi dan syukur bahwa anggota seorang Polri bisa membangun masjid yang sangat megah ini. 

“Dengan adanya masjid ini, menambah keimanan warga sekitar serta anak anak sekalian lebih berakhlak yang tentunya akan membantu keamanan dan ketertiban  lingkungan sekitar.

Atas nama pimpinan merasa bangga melihat kesolehan anggota Polri dengan bercita cita doa terbaik untuk kedua orang tuanya, harapannya pahalanya terus mengalir hingga orang tuanya tersenyum melihat amal ibadah, hasil didikannya menjadi anak yang soleh,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: