Honda

Sriwijaya Expo 2024 Sarana Promosi Produk Unggulan Sumsel Mendunia

Sriwijaya Expo 2024 Sarana Promosi Produk Unggulan Sumsel Mendunia

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni ketika membuka Sriwijaya Expo 2024 dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan Ke – 78--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COMSriwijaya Expo 2024 menjadi ajang dan sarana promosi produk-produk unggulan di Sumsel untuk mendunia.

Pasalnya, pameran Sriwijaya Expo merupakan pameran terbesar yang diadakan di Indonesia oleh pemerintah Provinsi. 

Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni ketika membuka Sriwijaya Expo 2024 dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan Ke – 78.

Sriwijaya Expo tahun 2024 kali ini mengambil tema "Sumsel Maju dan Terdepan" bertempat di halaman kantor DPRD Provinsi Sumsel, Jumat, 24 Mei 2024.

BACA JUGA:Formasi CPNS Sepi Peminat Tahun 2024! Kemungkinan Lulus Lebih Besar, Karena Sedikit Pesaing

BACA JUGA:6 Kabupaten di Jawa Tengah Pilih Pisah, Bentuk Provinsi Baru Jawa Utara, Kapan Diresmikan?

Dalam kata sambutannya, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, mengapresiasi segala dukungan dari semua pihak atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Dimana Sriwijaya Expo merupakan rangkaian dari gerakan nasional bangga dengan buatan Indonesia.

Menurutnya kegiatan Ini adalah expo terbesar yang ada di Indonesia.

"Produk-produk unggulan ada disini diikuti oleh kab/kotakota, BUMN, BUMD, UKM, IKM. Expo ini kita dedikasikan untuk Sumsel, sebagai wujud rasa syukur atas capaian yang kita peroleh juga penghargaan dan apresiasi bagi para pelaku usaha UKM IKM untuk bisa memasarkan produknya,"jelasnya.

BACA JUGA:41 Rekomendasi Wedding Vendor Terbaik di Area Palembang, Catat Alamat dan Nomor Telponya Sekarang

BACA JUGA:9 Ciri Burung Perkutut Sedang Sakit, Pemula Wajib Tahu!

Fatoni katakan Sumsel sangat kaya terhadap produk-produk andalan dan membanggakan.

Oleh sebab itu, Pemprov Sumsel berkomitmen terus memasarkan dan menyebarkan luaskan produk-produk ini sehingga dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional.

"Giat rangkaian HUT 78 sendiri akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Bahkan nanti akan ada festival Sriwijaya dan kita juga akan menghidupkan kerajaan Sriwijaya.

BACA JUGA:4 Khasiat Lidah Buaya, Dapat Menjamin Rambut Kamu Tidak Akan Rontok Lagi, Gak Percaya?, Baca Disini

BACA JUGA:Tampil dengan Desain Agresif, Inilah Spesifikasi Honda Vario 125 Edisi 2024

Bahkan tahun 2024 ini kita akan lakukan pencanangan atas kebangkitan kerajaan sriwijaya," ujarnya.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT ke 78 juga telah dilakukan berbagai kegiatan sosial, panti asuhan, jalan sehat, senam bersama, pasar murah, bazar murah.

Tambahnya, Pemprov Sumsel juga akan menetapkan batik khas Sumsel yang prosesnya saat ini akan diadakan lomba design batik khas Sumsel yang nanti rencananya akan diperda-kan.

selain itu, sebelumnya juga telah dilakukan Launching Kopi Sumsel agar setiap kopi asal Sumsel menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

BACA JUGA:Mau Liburan Ke Bogor? 3 Lokasi Ini Cocok Untuk Habiskan Waktu Bersama Teman dan Keluarga

BACA JUGA:Kamu Sering Menangis Saat Menggiris Bawang?, Coba 5 Cara Mudah ini Dijamin Mata Kamu Tak Perih

"Untuk mendukung hal tersebut, hari ini kita juga bisa menikmati kopi dan disajikan dalam pameran yang  membuktikan Sumsel punya kopi yg diandalkan.

Nanti kita akan adakan rekor MURI minum kopi terbanyak di Sumsel untuk membudayakan dan mengenalkan kopi Sumsel secara luas,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Dra Hj Neng Muhaiba, MM, melaporkan kegiatan Sriwijaya Expo 2024 diselenggarakan sebagai agenda tahunan Pemprov Sumsel sekaligus kali ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Sumsel.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari tanggal 24-28 Mei 2024.

BACA JUGA:Mau Liburan Ke Bogor? 3 Lokasi Ini Cocok Untuk Habiskan Waktu Bersama Teman dan Keluarga

BACA JUGA:Kamu Sering Menangis Saat Menggiris Bawang?, Coba 5 Cara Mudah ini Dijamin Mata Kamu Tak Perih

Dan akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Exhibition, Art & Culture Sumsel, entertainment, competition, pameran TKDN, talkshow, food & baverage, sriwijaya talent competition, South Sumatera coffee culture, hiburan dari artis ibukota, dan local talent Palembang.

"Kegiatan ini menjadi expo terbesar di Sumsel karena ada ratusan tenant yang berasal dari perbankan, BUMN, BUMD, Dekranasda, kerajinan, wastra makanan, minuman dan lain-lain lengkap.

Target kita masyarakat mengetahui produk-produk asli Sumsel," katanya.

Tahun ini Sriwijaya Expo 2024 juga menggandeng OJK sebagai kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di wilayah Indonesia (BBWI).

BACA JUGA:Inilah Deretan Manfaat Jenis Tanaman Hias yang Paling Populer 2024

BACA JUGA:Wajib Dibaca! Ini 7 Fakta Menarik Tanaman Hias Lidah Mertua

Setiap harinya selama kegiatan ini berlangsung selalu ada serangkaian kegiatan dan tidak ada jadwal kosong. Kegiatan ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama forkopimda Sumsel juga melakukan pengguntingan pita Sriwijaya Expo dan mengunjungi berbagai stand dalam pameran tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Sumsel, Ir. S. A. Supriono, Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, Forkopimda Sumsel, Kepala OJK regional 7 Sumsel, Para Pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD se Sumsel, Para ketua Dekranasda se-Sumsel, Para Kepala OPD Sumsel dan Para Bupati/Walikota se-Sumsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: