Honda

4 Inovasi Dimiliki Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Internasional

4 Inovasi Dimiliki Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Internasional

Inovasi Dimiliki Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Internasional-Istimewa-

POLANDIA, PALPRES.COM- Prestasi membanggakan diberikan Pertamina Hulu Energi bagi Indonesia.

Bagaimana tidak beberapa inovasi yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi meraih perhatian dan penghargaan di kanca Internasional.

Penghargaan itu pun diberikan untuk 4 kategori pada ajang 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Katowice, Polandia.

INTARG 2024 sendiri diikuti oleh lebih dari 267 peserta dari 21 negara, diselenggarakan oleh Eurobusiness-Haller.

BACA JUGA:Capaian Positif Ditampilkan Pertamina Hulu Energi di Ajang IPA Convex 2024, Salah Satunya Ini?

BACA JUGA:Pertamina Hulu Energi Sukses Raih ESG Rating Medium Karena Komitmen Ini

Konvensi dan pameran ini bertujuan untuk memamerkan kemampuan teknologi inovatif, menciptakan peluang bisnis internasional, dan mendorong transformasi industri. 

Dalam kesempatan ini, PHE mendapatkan pengakuan internasional melalui 4 Delegasi Continuous Improvement Program (CIP) Subholding Upstream yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai berikut :

1. FT-PROVE MOTION (PT Pertamina Hulu Rokan) dengan inovasinya yang berjudul Increase The Effectiveness and Efficiency Of Well Services Caused by Parted Sucker Rod by Using Motion (Mousetrap Revolution) in Pendopo Field memperoleh GOLD MEDAL dan Korea Invention Promotion Association, KIPA Special Award.

2. PC-PROVE GEMPI (PT Pertamina Hulu Indonesia) dengan inovasinya yang berjudul Increasing Company Revenue from Producing Inactive Wells Using the GEMPI (Green Environmental Oil Pump Installation) at Pertamina Hulu Indonesia - Regional 3, Zone 10, Tarakan Field memperoleh GOLD MEDAL dan International Federation of Inventors' Associations, IFIA Special Award.

BACA JUGA:Pertamina Hulu Energi Nunukan Company Siapkan Revisi POD 1 Lapangan Badik dan West Badik

BACA JUGA:Jajaran Direksi Pertamina Hulu Energi Mengalami Perubahan, Berikut Ini Nama dan Jabatannya

3. PC-PROVE SULPHUR PAVING (PT Pertamina EP Cepu) dengan inovasinya yang berjudul Utilization Of Sulfur Waste Into Eco Sulfur Paving Blocks For Corporate Social Responsibility (CSR) Activities at PT Pertamina EP memperoleh PLATINUM MEDAL dan The Best Foreign Innovation Award.

4. PC-PROVE MOVE ON (PT Pertamina Internasional EP) dengan inovasinya yang berjudul Increasing Revenue by 241 million USD annually with Molecular Sieve Dehydration Modification at Regional 5 - Subholding Upstream memperoleh GOLD MEDAL dan Special Award National Research Council of Thailand (NRCT).

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, Whisnu Bahriansyah, menyampaikan apresiasinya kepada para pekerja pertamina yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dan turut membanggakan perusahaan serta mengharumkan nama bangsa dan negara melalui inovasi dalam CIP.

“Terima kasih juga diucapkan kepada seluruh Manajemen Subholding Upstream, Regional dan Anak Perusahaan/Services yang selalu mengarahkan dan mendukung para Perwira Mutu sehingga Delegasi CIP Subholding Upstream.

BACA JUGA:Pertamina Hulu Energi Jalankan Strategi Jitu Ini untuk Program Eksplorasi Tahun 2024

BACA JUGA:Ini Komitmen Nyata Pertamina Hulu Energi, 101.090 Gram Jejak Karbon Dihilangkan

Mampu unjuk gigi dan membawa harum nama Pertamina di kancah Internasional melalui inovasi-inovasinya yang luar biasa,” ungkap Whisnu.

PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG. 

PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact ("UNGC") sebagai member sejak Juni 2022. 

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG.

BACA JUGA:Booth Pertamina Hulu Energi Dapat Apresiasi Oleh Sosok Perempuan Ini, Pada Ajang Pertamina Eco RunFest 2023

BACA JUGA:Komitmen Tanamkan Budaya Anti Korupsi Bagi Seluruh Pegawai, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan

Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. 

Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016.

Pertamina Hulu Energi terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: