Honda

Sriwijaya Expo 2024 Resmi Ditutup, Ada 1.639 Transaksi dengan Nilai Fantastis Capai Rp1 Miliar dari Pengunjung

Sriwijaya Expo 2024 Resmi Ditutup, Ada 1.639 Transaksi dengan Nilai Fantastis Capai Rp1 Miliar dari Pengunjung

Gelaran acara Sriwijaya Expo 2024 resmi ditutup, acara Sriwijaya Expo 2024 ini berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 24 hingga 28 mei 2024 di Halaman DPRD Provinsi Sumsel. Closing Ceremony Sriwijaya Expo 2024 dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sumat--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Gelaran acara Sriwijaya Expo 2024 resmi ditutup, acara Sriwijaya Expo 2024 ini berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 24 hingga 28 mei 2024 di Halaman DPRD Provinsi Sumsel.

Closing Ceremony Sriwijaya Expo 2024 dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edward Chandra, MH. 

Acara dan pameran Sriwijaya Expo ini diikuti oleh 110 stand yang terdiri dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Dekranasda, BUMN , BUMD, Perbankan, Asuransi dan juga Telekomunikasi serta usaha binaan yang ada di wilayah Sumsel.

Tercatat, lebih dari 50.000 pengunjung menghadiri acara Sriwijaya Expo 2024 yang berlangsung selama 5 hari tersebut. 

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Umpan Rahasia untuk Mancing Ikan Sepat Siam, Murah Meriah

BACA JUGA:Berikut 5 Jenis Umpan Alami Paling Gacor untuk Mancing Ikan Lele di Kolam Harian

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Hj Neng Muhaiba, MM dalam sambutannya.

"Jumlah pengunjung Sriwijaya Expo 2024 ini, lebih kurang 50.000 orang pengunjung.

Dengan total jumlah transaksi kurang lebih 1.639 transaksi dan total uang kurang lebih Rp1 miliar lebih,” terangnya dalam laporan. 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Sriwijaya Expo 2024 menjadi sarana edukasi juga hiburan bagi masyarakat Sumsel khususnya yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Zona Aman Hancur Terbakar dan Jatuh Korban Jiwa, Israel Tetap Bantah Serang Zona Pengungsi di Rafah

BACA JUGA:Mengenang Sosok Istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salmah Semasa Hidup: Pendamping yang Setia

Dimana panggung utama Sriwijaya Expo 2024 tidak pernah kosong diisi dengan beragam kegiatan perlombaan.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edward Chandra, MH menyampaikan bahwa Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan dan peserta atas suksesnya Sriwijaya Expo 2024.

"Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan wujud upaya pemerintah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan sarana promosi dan informasi hasil pembangunan dan sosial kemasyarakatan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah terus mendorong untuk hilirisasi produk unggulan, dimana Sumsel memiliki banyak Sumber Daya Alam dari Perkebunan, Pertanian, Kelautan, Perikanan, Sektor Pertambangan, Mineral dan ekonomi lainnya yang ada di 17 kab/kota.

BACA JUGA:HOME Gelar Sembako Murah di Gandus, Ini Sambutan Antusias Ratusan Warga

BACA JUGA:KPID Sumsel Gelar Literasi Media dan MoU di STAI Bumi Silampari, yuk Simak Ulasannya

"Hilirisasi ini merupakan upaya kita semua untuk menambah nilai tambah terhadap produk - produk yang ada.

Ini juga tidak hanya bisa dijalankan dalam meningkatkan sda nya saja melainkan juga sdmnya harus ditingkatkan pula," ungkap Edward.

Mengakhiri sambutannya Edward berharap seluruh stakeholder untuk terus berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan produk unggulan masing masing yang akan bermanfaat untuk peningkatan penghasilan bagi pelaku UMKM nya.

"Kami juga mendorong untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas hilirisasi dan tentunya ini juga diperlukan pemanfaatan teknologi dengan menggunakan digitalisasi", tutupnya diakhir sambutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: