Honda

Info Lengkap! Lowongan Kerja Terbaik dari PT Freeport Indonesia Lulusan SMA SMK D3 S1

Info Lengkap! Lowongan Kerja Terbaik dari PT Freeport Indonesia Lulusan SMA SMK D3 S1

Berikut ini info lengkap mengenai Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia--bersamabumn

PALPRES.COM - Berikut ini info lengkap mengenai Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, bagi lulusan SMA SMK D3 S1.

PT Freeport Indonesia adalah suatu perusahaan tambang mineral afiliasi dengan Freeport McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia ( MIND ID ). 

PTFI menambang dan memproses bijih, menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak. 

Kemudian memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Menu MPASI, Praktis dan Bergizi si Buah Hati Langsung Lahap

BACA JUGA:Info Lengkap Lowongan Kerja Kementerian PPN Bappenas Berikut Link dan Cara Daftar

Perusahaan ini berlokasi dan beroperasi di dataran tinggi terpencil di Pengunungan Sudirman, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia

Tambang di kawasan mineral Grasberg, Papua – Indonesia merupakan salah satu deposit tembaga dan emas terbesar di dunia

Saat ini menambang pada fase akhir tambang terbuka Grasberg, mengerjakan beberapa proyek pada kawasan mineral Grasberg sehubungan dengan pengembangan beberapa tambang bawah tanah berkadar tinggi yang berskala besar dan berumur panjang. 

Secara total, semua tambang bawah tanah ini diharapkan menghasilkan tembaga dan emas skala besar sehubungan dengan peralihan dari tambang terbuka Grasberg.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Sinarmas Forestry Grup Sinarmas Fresh Graduate SMA SMK D3 S1 Tersedia 10 Posisi Jabatan Menarik

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Muara Dua Sumatera Selatan PT Julong Group Indonesia Lulusan SMK D3 S1

PT Freeport Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk memilih kandidat terbaik yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan, sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Berikut ini posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya.

Lowongan Kerja Terbaru PT Freeport Indonesia Tahun 2024

1. Central Service – Analyst, C/S QA/QC UG Expansion

Tanggung Jawab Tugas:

  • Melakukan pengendalian mutu inspeksi lapangan untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan terkait persyaratan QA/QC secara efektif dan efisien.
  • Memantau dan menganalisis proyek yang ditugaskan sesuai dengan persyaratan QA/QC untuk memastikan proyek tersebut memenuhi standar kualitas dan spesifikasi sesuai kebutuhan.
  • Membangun dan memelihara sistem dokumentasi terkait pekerjaan konstruksi QA/QC untuk memastikan semua aktivitas didokumentasikan untuk referensi.
  • Mengevaluasi, meninjau, dan merekomendasikan kepada pengawas pemeliharaan dokumen dan sistem pelaporan untuk memastikan kelengkapan dan keakuratan data tetap terjaga.
  • Mengidentifikasi dan menerapkan kebutuhan pengembangan bawahan untuk meningkatkan kemampuan mereka.
  • Memandu, memantau, dan mengendalikan penerapan standar dan prosedur keselamatan di area kerja untuk meminimalkan kecelakaan dan kerusakan.
  • Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:
  • Tingkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan metode terkini dalam kualitas konstruksi dan teknologi pengujian laboratorium.
  • Sinkronisasi dengan jadwal dan kegiatan konstruksi.
  • Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam bidang pekerjaan ini:

Pendidikan dan Pengalaman Minimal :

S1 Teknik Sipil dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang infrastruktur industri pertambangan.

Kompetensi Inti (Pengetahuan, Keterampilan dan Karakter) :

  • Memiliki pemikiran analitis, layanan pelanggan, dan orientasi prestasi yang baik.
  • Kekhawatiran akan perintah kerja.
  • Pengetahuan tentang infrastruktur di industri pertambangan.
  • Mampu bekerja sama dengan team work.
  • Kompetensi wajib lainnya :
  • Area utama di mana Anda mengambil keputusan
  • Mampu melakukan penilaian dan rekomendasi untuk memperbaiki dan/atau menolak pekerjaan konstruksi apabila tidak memenuhi persyaratan baku mutu.
  • Hentikan pekerjaan/operasi jika terjadi kondisi tidak aman atau pelanggaran.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Komnas Perempuan Lulusan SMA SMK Simak Persyaratannya

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Besar Besaran PT Bank Rakyat Indonesia untuk Semua Jurusan

2. Central Service – Foreman, UG Exp. Electrical/ Instrumentation

Tanggung Jawab Tugas:

  • Membantu supervisor dalam perencanaan dan penjadwalan penyediaan tenaga kerja dan material untuk konstruksi untuk memastikan bahwa pekerjaan konstruksi mengakomodasi semua kebutuhan proyek sesuai jadwal dan jam kerja yang dianggarkan serta memenuhi standar dan prosedur keselamatan perusahaan.
  • Mengawasi rencana/kebutuhan pemanfaatan material; termasuk Material Take Off (MTO) dan menjadwalkan pengiriman material dengan tepat untuk memastikan penyediaan material sesuai dengan jadwal proyek.
  • Melaksanakan dan mengawasi Indikator Kinerja Utama (KPI) bulanan di semua proyek yang ditetapkan sebagai target dan pedoman penyelesaian pekerjaan tertentu untuk memastikan target penyelesaian pekerjaan tertentu terpenuhi.
  • Melaksanakan dan mengawasi gambar desain konstruksi dan pekerjaan konstruksi lapangan untuk memastikan bahwa konstruksi yang dibangun sesuai dengan desain dan yang dibutuhkan oleh klien.
  • Laporkan kepada supervisor setiap ketidaksesuaian antara gambar desain dan kondisi lapangan yang mungkin mengakibatkan perubahan desain yang diperlukan, dan untuk memastikan pekerjaan konstruksi lapangan yang tepat didasarkan pada desain yang tepat dan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan mencegah pengerjaan ulang.
  • Membantu dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan pekerjaan konstruksi dan menyiapkan laporan berkala untuk memastikan bahwa semua instalasi sejalan dengan standar dan kode internasional.
  • Mengkoordinasikan langkah-langkah keselamatan seperti menganalisis semua pekerjaan yang masuk dalam aspek keselamatannya untuk memberikan pedoman keselamatan yang tepat untuk pekerjaan konstruksi.
  • Berkoordinasi dengan insinyur area lain dan dengan supervisor keselamatan untuk menyediakan dan menyetujui aspek keselamatan izin kerja khusus untuk pekerjaan berisiko tinggi (izin panas, izin penggalian, daftar periksa derek di atas kepala, dll.) dan juga aspek manajemen kelelahan untuk memastikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan benar. dilakukan sesuai dengan standar dan prosedur perusahaan.
  • Memantau dan mengevaluasi kru Konstruksi mengenai kesesuaian pengetahuan dan persyaratan keterampilan kru untuk lebih meningkatkan kinerja dan tanggung jawab mereka.

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Memahami dan menerapkan gambar desain dengan benar. Mereka mengatasi tantangan ini dengan terus memperbarui keterampilan mereka serta terus berkoordinasi dengan supervisor dan insinyur area lainnya.
  • Mengkoordinasikan pekerjaan dengan teknisi bidang lain (perpipaan, kelistrikan/instrumentasi, dll) agar tidak ada pekerjaan konstruksi yang dikerjakan ulang. Sekali lagi, mereka menerapkan keterampilan interpersonal dan komunikasi untuk mengatasi tantangan ini.
  • Secara efektif mengawasi dan mengoordinasikan awak kapal dengan berbagai jenis dan tingkat latar belakang, teknis dan budaya. Di sini, selain pendekatan teknis dan komunikasi biasa, mereka juga harus melaksanakan pendekatan ‘pelatihan’ dan terus membimbing kru dalam mencapai prosedur kerja yang benar dan aman.

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang dibutuhkan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

  • Pendidikan dan Pengalaman Minimal :
  • Minimum SLTA dengan pengalaman konstruksi lapangan minimal 10 tahun.
  • Atau Gelar D3, lebih disukai dengan latar belakang Teknik Konstruksi (Insinyur Listrik & Instrumen) dengan pengalaman konstruksi lapangan 7-10 tahun.
  • Atau Gelar S1, lebih disukai dengan latar belakang Teknik Konstruksi (Insinyur Listrik & Instrumen) dengan pengalaman konstruksi lapangan 4-6 tahun.
  • Kompetensi Inti (Pengetahuan, Keterampilan & Karakter) :
  • Pengetahuan Teknis/Teknik.
  • Keterampilan komunikasi dan interpersonal.
  • Keterampilan komputer dasar.
  • Kompeten dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lisan dan tulisan.
  • Keterampilan pengawasan dan pelatihan.
  • Keterampilan menganalisis.

BACA JUGA:Ini 13 Peralatan Rumah yang Wajib Ada di Rumah Baru, Terakhir Kecil Tapi Sangat Penting

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Honda Prospect Motor Lulusan SMK tersedia 2 Posisi

3. Compensation & Benefit – Officer, Compensation Planning& Analysis

  • Melakukan kegiatan yang berkaitan dengan perhitungan pembayaran Kompensasi bulanan dan memastikan pembayaran dilakukan secara akurat dan tepat waktu.
  • Menyiapkan data Kompensasi PTFI dan Privatisasi yang meliputi pengumpulan data dari Departemen terkait, menghitung besaran mengacu pada kebijakan, melanjutkan proses persetujuan dan pembayaran, berkomunikasi dengan karyawan atau Unit Bisnis jika ada permasalahan.
  • Jalankan Alat otomatisasi Kompensasi dan bekerja sama dengan MIS untuk masalah apa pun yang terkait dengan sistem.
  • Menyiapkan dan merekonsiliasi data bulanan kompensasi untuk memastikan keakuratan konsolidasi data tenaga kerja dan gaji setiap bulan.
  • Berkoordinasi dengan Perusahaan Dana Pensiun untuk Menyusun dan merekonsiliasi Kontribusi Dana.
  • Mendukung peninjauan dan pembayaran gaji dan bonus tahunan untuk memastikan pemrosesan tepat waktu atas hal-hal ini dan masalah penggajian lainnya.
  • Melakukan analisis yang diperlukan dan memberikan rekomendasi kepada Sr. Management PTFI melalui koordinasi ekstensif dengan pihak eksternal.
  • Merekomendasikan perbaikan terhadap kebijakan dan prosedur kompensasi PTFI yang akan mengatasi praktik dan tren yang merugikan/tidak pantas serta mengarah pada praktik kompensasi yang lebih efisien dan adil.

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Memastikan pemutakhiran data setelah perubahan status pegawai (misalnya karena promosi dan mutasi) gaji dilakukan secara akurat dan tepat waktu dan bagaimana memastikan bahwa analisis dilakukan secara akurat, efektif, efisien, dan tepat waktu, dengan hasil yang berarti untuk dijadikan acuan utama pertimbangan strategi kompensasi oleh manajemen.

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan dan Pengalaman Minimal :

  • Gelar S1 di bidang akuntansi atau serupa dengan pengalaman minimal 3 tahun di bidang Kompensasi atau Penggajian.
  • Konsentrasi – Asesor, Kompetensi Higiene Industri

Tanggung jawab pekerjaan:

  • Mengikuti dan menerapkan persyaratan standar ISO 9001, kebijakan dan prosedur Pelatihan dan Pengembangan K3.
  • Menyarankan dan melantik kandidat sebelum penilaian.
  • Rencanakan penilaian kandidat dengan mengidentifikasi pekerjaan yang dibutuhkan atau kesenjangan kompetensi dan membuat pengaturan penilaian.
  • Berkomunikasi dengan pemberi kerja dan pengawas tempat kerja untuk mengonfirmasi tanggal, waktu, dan aktivitas penilaian.
  • Menilai kandidat bekerja dengan:
  • Observasi langsung
  • Inspeksi pengaturan
  • Metode tidak langsung
  • Tugas dan bukti tertulis
  • Pertanyaan lisan dan tertulis.
  • Lengkapi dokumentasi yang benar untuk membuktikan proses penilaian yang menunjukkan bagaimana bukti dinilai dan keputusan dibuat tentang kompetensi kandidat.
  • Membantu dan memberi saran kepada kandidat dalam membangun portofolio.
  • Menerima dan menindaklanjuti umpan balik dari pihak internal dan eksternal.
  • Menghadiri program pelatihan dan pengembangan pribadi seperti yang diminta oleh Pemimpin Kru.
  • Catat dan laporkan hasil penilaian secara akurat dalam sistem penyimpanan sumber daya.
  • Menanggapi pertanyaan klien dan pelanggan sehingga layanan penilaian yang diberikan memenuhi atau melampaui persyaratan klien dan pelanggan.
  • Memberikan umpan balik kepada pelanggan dan klien individu atas hasil penilaian secara ramah, tepat waktu dan profesional guna membantu pelanggan dan klien mencapai target pekerjaan dan peningkatan kompetensi kerja.
  • Berhasil menyelesaikan berbagai proyek yang terkait langsung dengan layanan profesional yang diberikan untuk memenuhi ekspektasi waktu, biaya, kualitas, dan kuantitas pelanggan yang ditentukan secara memuaskan.
  • Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:
  • Secara konsisten memberikan layanan penilaian sesuai standar yang diharapkan, dalam kerangka waktu dan anggaran.
  • Bekerja secara sensitif dan profesional dengan kolega dan pelajar dari berbagai budaya, termasuk karyawan yang buta huruf.
  • Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan & Pengalaman Minimal:

  • Sarjana Diploma (D3) dan/atau Gelar (S1) dengan pengalaman kerja profesional terkait langsung minimal 3 tahun.
  • Menunjukkan kompetensi di bidang keahliannya.

BACA JUGA:Mendidik Banget! 13 Rekomendasi Game Terbaik Untuk Anak, Bermain Sambil Belajar

BACA JUGA:Lowongan Kerja Tambang di Sumatera Selatan PT Atlas Resources Tbk Lulusan SMA SMK D3 S1 Tersedia 7 Posisi

4. Concentrating – Assesor, Industrial Hygiene Competency

Tanggung jawab pekerjaan :

  • Mengikuti dan menerapkan persyaratan standar ISO 9001, kebijakan dan prosedur Pelatihan dan Pengembangan K3.
  • Menyarankan dan melantik kandidat sebelum penilaian.
  • Merencanakan penilaian kandidat dengan mengidentifikasi pekerjaan yang dibutuhkan atau kesenjangan kompetensi dan membuat pengaturan penilaian.
  • Berkomunikasi dengan pemberi kerja dan pengawas tempat kerja untuk mengonfirmasi tanggal, waktu, dan aktivitas penilaian.

Menilai kandidat bekerja dengan:

  • Observasi langsung
  • Inspeksi pengaturan
  • Metode tidak langsung
  • Tugas dan bukti tertulis
  • Pertanyaan lisan dan tertulis.
  • Lengkapi dokumentasi yang benar untuk membuktikan proses penilaian yang menunjukkan bagaimana bukti dinilai dan keputusan dibuat tentang kompetensi kandidat.
  • Membantu dan memberi saran kepada kandidat dalam membangun portofolio.
  • Menerima dan menindaklanjuti umpan balik dari pihak internal dan eksternal.
  • Menghadiri program pelatihan dan pengembangan pribadi seperti yang diminta oleh Pemimpin Kru.
  • Catat dan laporkan hasil penilaian secara akurat dalam sistem penyimpanan sumber daya.
  • Menanggapi pertanyaan klien dan pelanggan sehingga layanan penilaian yang diberikan memenuhi atau melampaui persyaratan klien dan pelanggan.
  • Memberikan umpan balik kepada pelanggan dan klien individu atas hasil penilaian secara ramah, tepat waktu dan profesional guna membantu pelanggan dan klien mencapai target pekerjaan dan peningkatan kompetensi kerja.
  • Berhasil menyelesaikan berbagai proyek yang terkait langsung dengan layanan profesional yang diberikan untuk memenuhi ekspektasi waktu, biaya, kualitas, dan kuantitas pelanggan yang ditentukan secara memuaskan.

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Secara konsisten memberikan layanan penilaian sesuai standar yang diharapkan, dalam kerangka waktu dan anggaran.
  • Bekerja secara sensitif dan profesional dengan kolega dan pelajar dari berbagai budaya, termasuk karyawan yang buta huruf.

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang dibutuhkan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan & Pengalaman Minimal

  • Sarjana Diploma (D3) dan/atau Gelar (S1) dengan pengalaman kerja profesional terkait langsung minimal 3 tahun.
  • Menunjukkan kompetensi di bidang keahliannya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Terbaru Perum DAMRI Lulusan Minimal SMA SMK Mei 2024

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN dari PT PP Presisi Tbk Posisi Sebagai Planner & Technical Support (Track)

5. Concentrating – Officer, Laboratory Information Management Systems

Tanggung jawab pekerjaan :

  • Sebagai staf Admin LIMS Laboratorium & Petugas Manajemen Data bertanggung jawab sebagai Perencana Laboratorium, Sekretaris ISO 17025 dan Manajemen Data Laboratorium.
  • Bertanggung jawab atas pengembangan dan penyimpanan yang baik, menangani semua Prosedur Operasional Standar (SOP) Lab, Analisis Keselamatan Kerja (JSA) dan PJO (Rencana Pengamatan Pekerjaan)
  • Menyediakan jadwal pemeliharaan peralatan laboratorium seri termasuk unit All Crushers, XRD, AAS, ICP, XRF, LECO dan peralatan laboratorium pendukung lainnya.
  • Memiliki kemampuan sebagai Staff XRD Analyst & Chemist untuk mengoperasikan XRD, XRF, AAS dan ICP
  • Menghasilkan pengujian laboratorium dan laporan analitis kepada serangkaian pemangku kepentingan laboratorium
  • Melakukan inventarisasi tingkat stok secara rutin untuk seluruh stok bahan kimia dan material yang digunakan di 74 Laboratorium Assay
  • Kelola pertukaran data yang efektif antara LIMS dan semua instrumen laboratorium serta sistem terkait lainnya dengan menyesuaikan kode dan mengurai kode skrip untuk mengakomodasi pertukaran data.
  • Mengelola perubahan sistem yang disetujui pada sistem LIMS, Memberikan pelatihan LIMS kepada staf, Memastikan kelanjutan penerapan LIMS pada semua Instrumen Laboratorium.
  • Memastikan pemeliharaan aplikasi LIMS meliputi : instalasi, upgrade, kontrol versi, konfigurasi subrutin, program pengguna, manajemen pengguna, antarmuka sampel, dll.
  • Membuat jadwal pemeliharaan SAP dan menghasilkan perintah kerja SAP MO untuk semua peralatan Lab ke Departemen Listrik/Instrumen dan Pemeliharaan Pabrik.
  • Memelihara inventaris komponen laboratorium, bahan kimia, dan bahan habis pakai melalui SAP.
  • Mengajukan PO, DCPR, Permintaan Penawaran untuk mendukung operasional laboratorium sehari-hari
  • Berkomunikasi dengan SCM dan Departemen Pembelian, untuk setiap bahan PO/barang kimia penting
  • Sesuaikan jadwal SAP untuk memperhitungkan pekerjaan darurat yang tidak terduga

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Memiliki keterampilan ahli kimia analisis laboratorium yang kuat untuk mendukung LIMS dan Admin Laboratorium
  • Dukungan pada tenggat waktu penyelesaian pengujian & analitis, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Tambang/Pabrik/Minyak akan perencanaan produksi tambang, optimalisasi pengoperasian pabrik, dan waktu henti pemeliharaan yang minimal.
  • Penolakan karyawan terhadap perubahan SOP dan program kerja yang baru atau lebih baik.
  • Pemegang jabatan perlu memberikan umpan balik mengenai waktu penyelesaian dan parameter kualitas yang terkait dengan tanggung jawab jabatannya kepada semua tingkat karyawan.

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan dan Pengalaman Minimal :

  • Gelar Sarjana Kimia (S1 Kimia) dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun di laboratorium pertambangan, atau spesialis kimia analitik dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di lingkungan laboratorium pertambangan atau komersial.
  • Memahami dan mematuhi rangkaian sertifikasi kompetensi sebagai berikut :
  • Sertifikasi ISO:17025
  • Perencana SAP
  • Laboratorium Sistem Manajemen Informasi (LIMS) Pekerjaan laboratorium
  • Komunikasi Bahaya Kimia

Pengalaman, memiliki kompetensi bersertifikat dan memahami pengoperasian rangkaian instrumen laboratorium di bawah ini :

  • Mineralogi XRD
  • XRF
  • ICP
  • AAS
  • LECO
  • Fasih berbahasa Inggris, karena bahasa Inggris akan digunakan sebagai percakapan laboratorium sehari-hari dan komunikasi rutin dengan serangkaian pemangku kepentingan FCX.

BACA JUGA:PT Kimia Farma Trading and Distribution kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2024

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Bagong Dekaka Makmur Perusahaan Transportasi Pertambangan

6. Purchasing, Logistic & Exim – Senior Buyer High Volume Vendor

Keterangan :

  • Secara konsisten mengevaluasi, meningkatkan, dan memelihara dukungan operasi yang ditugaskan serta KPI pemasok dan vendor umum (OTIF, konfirmasi PO, pengiriman, GRIR, percepatan kritis, MDR, Tindakan GRIR, catatan tindakan GSP, dll.) dan selesaikan serta selesaikan masalah yang belum terselesaikan. Pimpin diskusi mengenai inisiatif perbaikan dengan vendor yang dapat memberikan manfaat dan peningkatan signifikan terhadap kinerja mereka.
  • Menganalisis, menegosiasikan, dan menyelesaikan penyesuaian harga berkala dari dukungan operasi yang ditugaskan dan vendor umum termasuk mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari pimpinan pengadaan yang lebih tinggi, memperbarui sistem untuk PIR dan Perjanjian Garis Besar secara tepat waktu untuk memberikan nilai terbaik bagi perusahaan.
  • Berkolaborasi dan menjaga hubungan dengan anggota tim pengadaan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan internal lainnya (SCM, pelanggan lokasi, GSC, FCX Engineering dan tim proyek, pihak eksternal, dll.) untuk memenuhi kebutuhan dan harapan sehubungan dengan pencapaian tujuan pengadaan secara keseluruhan.
  • Mendukung kepemimpinan Pengadaan untuk melaksanakan inisiatif dan tujuan GSC, proyek peningkatan pengadaan dan secara teratur memberikan umpan balik kepada kepemimpinan, dalam upaya untuk mencapai tujuan.
  • Menjaga data induk pengadaan yang bersih dan terkini dengan memperbarui perubahan atau materi baru secara tepat waktu untuk memastikan pemrosesan pesanan yang efektif dan efisien dengan kesalahan atau revisi yang minimal.
  • Memastikan kepatuhan terhadap Kebijakan Perusahaan, Pengendalian Internal (SOX), Prinsip Perilaku Bisnis (PBC), Prosedur Keselamatan-Kesehatan-Lingkungan (SHE).

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan & Pengalaman :

  • Minimal gelar sarjana di bidang rantai pasokan, Bisnis, Sistem Informasi, Teknik Industri atau bidang terkait.
  • Pengalaman minimal 5 tahun yang relevan di bidang yang sama (pembelian, logistik, rantai pasokan, transportasi, pergudangan, dan beberapa pengalaman lapangan dengan peralatan pertambangan).
  • Sertifikasi Internasional yang lebih disukai dalam pengadaan, SCM, analisis data, visualisasi data (Power BI), dan ERP – dukungan SAP.
  • Bersedia ditempatkan di Papua.

Pengetahuan, Keterampilan & Karakter :

  • Manajemen vendor,
  • Keterampilan analitis dan manajerial,
  • Keterampilan negosiasi,
  • Komunikasi proaktif,
  • Kemampuan untuk memprioritaskan,
  • Manajemen waktu,
  • Memulai sendiri,
  • Pemecah masalah,
  • Multitugas
  • Kompetensi Teknis :
  • Proses & pengetahuan organisasi,
  • Kode HS,
  • Syarat & ketentuan pembelian,
  • Ketentuan Transportasi/INCO,
  • GETAH,
  • Objek Bisnis,
  • Microsoft Suite,
  • Portal Penjual,
  • ARIBA,
  • MDG,
  • Kekuatan BI

BACA JUGA:Buka 209 Lowongan Kerja Berikut Ini Rekrutmen Calon Pegawai Rumah Sakit Kanker Dharmais Tahun Anggaran 2024

BACA JUGA:Bepergian ke Singapura Tanpa Ribet, Ada Tempat Penitipan Barang yang Murmer, Cuma Bayar Segini

7. Purchasing. Logistic & Exim – Clerk, Bulk Procurement Support

Tugas dan tanggung jawab utama dari posisi ini adalah:

  • Bertanggung jawab memantau Daftar Permintaan Pembelian di lokasi Smelter PTFI & Smelter Bulk Commodities dan berkoordinasi dengan Bulk Buyer.
  • Bertanggung jawab atas dukungan administrasi Tim Dukungan Massal dan Smelter dengan dokumentasi dan dokumen yang lengkap, tepat waktu, dan akurat sesuai dengan kebijakan dan prosedur GSC.
  • Bertanggung jawab untuk memantau semua pembuatan Pesanan Pembelian oleh Pembeli Massal dan menindaklanjuti status pengiriman material.
  • Berkolaborasi dan berkoordinasi dengan tim Akuntansi dan Pajak PTFI untuk seluruh aktivitas faktur massal agar sesuai dengan kebijakan keuangan PTFI.
  • Menyusun dan menghasilkan indeks harga komoditas untuk Pimpinan PTFI.
  • Pastikan Pesanan Pembelian Massal yang dikirimkan diterima oleh pemasok dan ditindaklanjuti dengan pengiriman.
  • Memelihara dan memperbarui informasi master pemasok dalam sistem ERP.
  • Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Memberikan pelayanan administrasi yang efisien dan tertata dengan baik dengan banyak konflik yang mungkin terjadi
  • Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:
  • Gelar sarjana dalam rantai pasokan, Teknik, Administrasi atau bidang terkait.

Pengetahuan, Keterampilan & Karakter :

  • Pemahaman yang baik tentang inventaris, pengadaan & rantai pasokan.
  • Keterampilan administrasi yang baik
  • Keterampilan komunikasi, analitis, dan interpersonal yang baik.
  • Kemampuan memotivasi rekan kerja dan bawahan secara aktif.
  • Keterampilan komputer tingkat lanjut.
  • Kompetensi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lisan dan tulisan.
  • Kompetensi Teknis
  • SAP, Ariba, Excel

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:

PENDAFTARAN DI SINI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: