Honda

Elnusa Raih Apresiasi Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik

Elnusa Raih Apresiasi Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik

PT Elnusa Tbk meraih Penghargaan Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik .-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk meraih Penghargaan Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik Kategori Green & Silver Versi Investortrust & Bumi Global Karbon Foundation pada, Rabu 29 Mei 2024 di Jakarta.

VP HSSE Elnusa Ramon Arias Pili yang mewakili Elnusa saat menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti nyata dan hasil kerja keras Elnusa dalam memprioritaskan keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan. 

Elnusa tentunya terus adaptif salah satunya dengan menetapkan standar baru dalam pengelolaan emisi korporat. 

Ramon menambahkan Elnusa sebagai perusahaan jasa energi setiap tahunnya selalu memberikan kontribusi dalam penurunan emisi karbon dan pada tahun 2023 lalu Elnusa mampu mereduksi emisi sebanyak 1.597 Ton Co2 Eq dari target penurunan 550 Ton Co2 Eq.

BACA JUGA:Dukung Ekonomi dan Keuangan Syariah, Elnusa Raih Best Sukuk Syariah pada Economic Syariah Award 2024

BACA JUGA:Peroleh Keuntungan Rp503 Miliar Tahun 2023, Elnusa Bagi-Bagi Deviden Rp201 Miliar di RUPS Tahunan

Penurunan emisi, keterbukaan dan transparansi dalam perhitungan emisi ini kami yakini dapat memperkuat kepercayaan stakeholder dan tentu akan dirasakan manfaatnya oleh khalayak luas.

Sementara itu, Corporate Secretary Elnusa Frida Lidwina mengatakan Elnusa sebagai perusahaan di bidang jasa energi.

Akan turut berkontribusi dan berkomitmen dalam mendukung target pemerintah Net Zero Emission 2060 melalui inisiatif program kegiatan yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). 

“Seluruh upaya tersebut tentu sejalan dengan penerapan Environmental, Social dan Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan kegiatan operasi Elnusa,” kata Frida.

BACA JUGA:Elnusa Catatkan Laba Bersih 183 Miliar di Kuartal Pertama 2024, Item Ini Sumber Pendapatannya

BACA JUGA:Kerjakan Proyek Infrastruktur Energi di Riau, Elnusa dan Pertagas Siap Berkolaborasi

“Semoga prestasi ini menjadi salah satu pendorong bagi Elnusa untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam membangun masa depan pada industri jasa energi di tanah air yang berkelanjutan,” tutup Frida.

Sekilas Elnusa

PT Elnusa Tbk (Elnusa) merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, bergerak dalam bidang jasa energi yang terintegrasi untuk memberikan solusi total. 

Elnusa memiliki DNA Resillience dan inovasi lebih dari 54 Tahun dalam industri energi, memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi serta jasa penunjang. 

Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). 

BACA JUGA:Tunjukkan Stabilitas Prospek Perusahaan, Elnusa Terima Peringkat idAA dari Pefindo

BACA JUGA:Kolaborasi Elnusa dan PHR Sukses Rampungkan Proyek Survei Seismik 3D Balam South East

Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical. 

Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. 

Elnusa terus berkomitmen menerapkan Tata Kelola Perusahaaan sesuai dengan prinsip-prinsip GCG dan juga ESG untuk memuwujudkan Perusahaan yang berdaya saing tinggi, terus tumbuh dan memberikan kebermanfaatan yang keberlanjutan untuk seluruh pemangku kepentingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: