Honda

Dukung Ekonomi dan Keuangan Syariah, Elnusa Raih Best Sukuk Syariah pada Economic Syariah Award 2024

Dukung Ekonomi dan Keuangan Syariah, Elnusa Raih Best Sukuk Syariah pada Economic Syariah Award 2024

- PT Elnusa Tbk anak usaha Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, berhasil raih penghargaan Best Sukuk Syariah.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk anak usaha Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, berhasil raih penghargaan Best Sukuk Syariah yang diselenggarakan oleh B-Universe pada acara Ekonomi Syariah 2024, di Jakarta.

Capaian Elnusa atas penghargaan ini sebagai penerbit Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Elnusa Tahap I tahun 2020.

Dinilai atas beberapa kriteria diantaranya, fundamental, likuiditas transaksi, serta perubahan kenaikan harga yang dapat menguntungkan investor.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Direktur Utama B-Universe Rio Abdurachman mengungkapkan, dengan potensi yang sangat besar, ekonomi syariah bisa menjadi pilar ekonomi di Indonesia. 

BACA JUGA:Peroleh Keuntungan Rp503 Miliar Tahun 2023, Elnusa Bagi-Bagi Deviden Rp201 Miliar di RUPS Tahunan

BACA JUGA:Jalankan Program CSR Adiwiyata, Elnusa Berikan Bantuan Kotak Sampah ke SMP Negeri 1 Bayung Lencir

Inilah mengapa B-Universe merasa event ini sangat penting. 

B-Universe sebagai media holding yang membawahi BTV, Beritasatu, Investor Daily, dan Jakarta Globe ingin sekali mendorong agar industri keuangan syariah bisa tumbuh sesuai potensi besar yang ada,” kata Rio.

Rio menambahkan ada 8 kategori apresiasi Ekonomi Syariah di antaranya adalah mengenai Best Sukuk Syariah, Best Bank Syariah, Best Emiten Syariah, Rising Insurance Syariah, Best Fund Manager Syariah, Best Fintech Syariah, Rising Emiten Syariah, Best Insurance Syariah, Best Travel Syariah, dan Best Business Unit Syariah.

Stanley Iriawan, selaku Direktur Keuangan Elnusa yang hadir menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. 

BACA JUGA:Sukses Jalankan Program CSR, Elnusa Diganjar Penghargaan Indonesia 50 Best CSR Awards 2024

BACA JUGA:Elnusa Semarakkan Pertamina Synergy Recharge Expo 2024, Raih Penghargaan Best External Market Penetration

Elnusa sebagai emiten yang masuk ke dalam beberapa indeks saham syariah di Bursa Efek Indonesia, diantaranya Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), Jakarta Islamic Index 70 (JII 70), IDX Masyarakat Ekonomi Syariah BUMN, dan IDX Sharia Growt.

Akan terus berupaya meningkatkan value perusahaan serta konsisten dalam melakukan keterbukaan informasi.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kontribusi perseroan dalam mendukung ekonomi dan keuangan syariah di tanah air. 

Pendanaan syariah oleh Elnusa di pandang sebagai salah satu alternatif pendanaan yg baik untuk mendukung kegiatan perusahaan jangka menengah dan panjang. 

BACA JUGA:Elnusa Catatkan Laba Bersih 183 Miliar di Kuartal Pertama 2024, Item Ini Sumber Pendapatannya

BACA JUGA:Kerjakan Proyek Infrastruktur Energi di Riau, Elnusa dan Pertagas Siap Berkolaborasi

Semoga ini dapat memacu kami untuk terus mempertahankan prestasi baik. 

Melalui penghargaan ini juga akan kami jadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih gemilang lagi ke depan," tutup Stanley.

Pada kesempatan yang sama, Enggartiasto Lukita, selaku Executive Chairman B-Universe menyampaikan kami ucapkan selamat melalui satu proses penilaian pengamatan cukup objektif akhirnya diperoleh beberapa lembaga keuangan atau perusahaan yang mendapatkan apresiasi. 

Untuk itu kami sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai,” tutup Enggartiasto. 

BACA JUGA:Kolaborasi Elnusa dan PHR Sukses Rampungkan Proyek Survei Seismik 3D Balam South East

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Dukung Penuh Pasokan Energi Nasional Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Buktinya

Ucapan tersebut menutup rangkaian acara penghargaan dengan penuh apresiasi, mempertegas komitmen B-Universe dalam memberikan pengakuan terhadap prestasi luar biasa di bidang ekonomi syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: