Honda

Survei LSI, Yulius Maulana Raih Elektabilitas Tertinggi di Lahat, Tembus 76 Persen

Survei LSI, Yulius Maulana Raih Elektabilitas Tertinggi di Lahat, Tembus 76 Persen

Yulius Maulana meraih elektabilitas tertinggi di Lahat berdasarkan survei LSI, tembus 76 Persen.-YouTube/yuliusmaulanast-

Bangun komunikasi dengan tokoh-tokoh lokal yang berpengaruh.

Termasuk elit partai politik untuk mendukung keberhasilan program dan tiket pencalonan.

Serta membuat jadwal kunjungan kepada masyarakat.

Evaluasi hasil kerja tim secara berkala, untuk mengukur efek kerja sosialisasi tim, dan perbaikan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Jika terjadi pertarungan dua calon di Pilkada Lahat 2024 antara Yulius Maulana dengan Lidyawati, maka Yulius Maulana berada di 64,5 persen dan Lidyawati 16,4 persen.

Sedangkan antara Yulius Maulana dengan Bursa Zarnubi, maka Yulius meraih elaktibilitas sebanyak 59,4 persen dan Bursa Zarnubi di angka 26,3 persen.

Jika terjadi 3 kandidat yang maju, maka Yulius Maulana di angka 53,1 persen, Bursah Zarnubi 23,6 persen dan Lidyawati 13,6 persen.

Melihat hasil ini, Calon Bupati (Cabup) Lahat 2024-2029 Yulius Maulana yang elektoralnya berada dipuncak persentase tingkat kesukaan masyarakat di 76 persen mengakui bahwa elektoral ini merupakan hasil murni hasil kerja tim LSI.

“Ya, ini hasil survey sebuah lembaga yang menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error) lebih kurang 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling. Artinya, tingkat kebenarannya mencapai 95 persen”, terang dia.

Apabila pilkada dilakukan hari ini dengan 3 kandidat yakni, Bursah Zarnubi-Widia Ningsih berhasil memperoleh 24,5 persen, untuk pasangan Lahat Berlian diangka 15,1 persen dan Yulius Maulana-Arry Amd berada diangka 51,8 persen.

Jika dibandingkan dengan simulasi 3 kandidat pasangan Bursah Zarnubi-Sudarman posisi 24,4 persen, lalu Hj Lidyawati-H Haryanto 14,5 persen dan Yulius Maulana-Arry menyentuh 52,2 persen.

Selanjutnya, kalau BZ-H Nopran Marjani dengan persentase diangka 24,4 persen, Lahat Berlian 15 persen sedangkan YM-Arry 52,3 persen.

Nah, untuk simulasi posisi Wabup Lahat dengan 23 calon, suara paling tinggi H Nopran Marjani dengan 19 persen, Ir Sri Meliana di angka 13,4 persen, Arry Amd 10,6 persen, Widia Ningsih berada 7,2 persen, sedangkan H Haryanto menyentuh 6,1 persen.

Apabila dilakukan dengan simulasi 5 cawabup Lahat, posisi tertinggi tetap Nopran Marjani 30,7 persen, Arry Amd 14,1 persen, Widia Ningsih 11,6 persen, untuk Kandidat lain Budiarto Marsul 4,6 persen dan Sudarman 3,9 persen, untuk mereka tidak tahu tercatat 35 persen.

Menurutnya, hasil survey yang dilakukan LSI tersebut selaras dengan upaya dirinya dan tim suksesnya selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: