Honda

6 Produk Skincare Routine dari Wardah Ini Efektif dan Ampuh Tuntaskan Jerawat

6 Produk Skincare Routine dari Wardah Ini Efektif dan Ampuh Tuntaskan Jerawat

6 Produk Skincare Routine dari Wardah Ini Efektif dan Ampuh Tuntaskan Jerawat--

PALPRES.COM- Berikut ini ada 6 produk skincare routine dari Wardah yang efektif dan ampuh mengatasi masalah jerawat di wajah. 

Jerawat merupakan kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak (sebum) dan sel kulit mati.

Kondisi ini umumnya mulai terjadi pada usia remaja.

Jerawat atau dalam istilah medis disebut acne vulgaris terdiri dari beberapa jenis yaitu: blackhead, whitehead, papule, pustule, nodule, dan cystic.

BACA JUGA:Mau Kulit Cerah Berkilau? Ini Rekomendasi Produk Skincare Wardah untuk Perawatan Sehari-hari

BACA JUGA:Wajah Kamu Kena Debu Macet Setiap Hari, Coba 6 Sabun Merek Wardah Ini, Hilangkan Wajah Kusam Kamu Sekali Bilas

Penyebab munculnya jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan dibutuhkan penanganan yang tepat agar tidak bertambah parah dan tidak meninggalkan bekas.

Oleh karena itu, Wardah menghadirkan berbagai produk skincare untuk mengatasi masalah jerawat. 

Konsultasi mengenai jerawat juga dihadirkan dalam event Wardah SKINVERSE

Wardah menghadirkan 2 (dua) talk show yang membahas tentang jerawat dengan dua pendekatan yang berbeda.

BACA JUGA:Wardah Luncurkan UV Shield Acne Calming Sunscreen, Mampu Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat

BACA JUGA:7 Langkah Perawatan Kulit Ala Skintellectuals di Wardah SKINVERSE

Talk show pertama bersama Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV selaku Dermatologist, Hira Listya Pinastika selaku Wardah Skincare Scientist, dan Stefany Talita selaku skincare and beauty influencer, membahas mengenai Take Care Acne The Holistic Way, It's Derm-Approved Methods.

Dalam talk show ini, dr. Fitriamenjelaskan proses munculnya jerawat dari: '

stage 1: Peningkatan Produksi Sebum;

Stage 2: Penyumbatan Folikel Rambut;

Stage 3: Pertumbuhan Bakteri;

Stage 4: Peradangan; hingga

Stage 5: Pembentukan Nodul dan Kista.

BACA JUGA:Nikmati Pengalaman Mendalam tentang Perawatan Kulit di Wardah SKINVERSE, Pertama di Indonesia Lho!

Selain itu dijelaskan juga bahwa selain pola makan, pola tidur, dan faktor lingkungan yang harus diperbaiki, pentingnya holistic skincare routine seperti double cleansing, penggunaan skincare dengan bahan aktif yang ditujukan untuk perawatan jerawat, dan penggunaan sunscreen.

Produk dari Wardah yang dapat dipakai sebagai holistic skincare routine adalah:

- Double Cleansing menggunakan Micellar Water Acnederm kemudian dilanjutkan dengan Face Wash Acnederm.

- Toner Acnederm yang dapat membantu mengontrol sebum.

- Serum Acnederm yang memiliki kandungan Azeclair untuk mengatasi bekas jerawat dan menghidrasi kulit.

- Gel Moisturizer Cica Complex + Panthenol Ceramide Calm & Soothe yang mengandung Soothing Agent yang efektif menenangkan kulit sensitif serta mudah reaktif dan kemerahan dengan tekstur gel yang ringan.

- Acne Spot Acnederm yang dapat dengan cepat menghilangkan jerawat dan sudah teruji dari waktu ke waktu. 

- UV Shield Acne Calming Sunscreen dengan dua pilihan SPF 35 dan SPF 50 serta kandungan Salicylic Acid, Panthenol, Vitamin B3 (Niacinamide), SkinBoost DNATM, dan Sebo-Calm yang Total ActTM sehingga aman dipakai untuk kulit berjerawat.

BACA JUGA:Wardah Hadirkan ‘The House of W’, Siapkan 8 Ruangan Experience untuk Para Perempuan

Pada talk show kedua bersama dr. Dian Pratiwi, Sp.D.V.E, FINSDV, FAADV selaku dermatologist, Putri Tanjung selaku Brand Ambassador Wardah, dan Meti Fatmawati selaku Research and Development Executive ParagonCorp, menjelaskan bahwa jerawat juga memerlukan ingredients yang tepat dalam tema Expert Spill The Tea: Cica for acne relief and anti inflammatory care.

Untuk pemilihan produk berjerawat harus dipastikan Non-Comedogenic, lalu dapat melakukan patch test sebelum menggunakan produk, dan konsisten menggunakan skincare.

Pada umumnya active ingredients yang banyak digunakan untuk acne adalah salicylic acid, namun saat ini sudah ada alternatif lain yang efektif digunakan untuk acne treatment, salah satunya adalah Cica.

Cica memiliki anti irritation, anti oxidant, collagen boosting, dan skin repair dan dapat dikombinasikan dengan active ingredients anti acne lainnya untuk memberikan perawatan acne yang lebih menyeluruh seperti: turunan Azelaic Acid yang dapat mengurangi inflamasi, membunuh bakteri, and membantu membuka pori-pori yang tersumbat, Tea Tree Oil sebagai antiseptik alami dengan khasiat anti inflamasi, Witch Hazel Extract, Aloe Vera Extract, Allantoin, Cinnamon Extract, Clay (Kaolin, Bentonite) yang dapat menyerap minyak berlebih dan membantu membersihkan kulit, dan Zinc Gluconate

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: