Honda

Mengupas Lebih Dalam ‘Star Wars: The Acolyte’, Dua Episode Pertama Sudah Tayang

Mengupas Lebih Dalam ‘Star Wars: The Acolyte’, Dua Episode Pertama Sudah Tayang

Mengupas Lebih Dalam ‘Star Wars: The Acolyte’, Dua Episode Pertama Sudah Tayang --

PALPRES.COM-  Serial live-action 'Star Wars: The Acolyte' dari Lucasfilm tayang hari ini dengan dua episode pertama, secara eksklusif di Disney+ Hotstar. 

Berdasarkan Star Wars karya George Lucas, “Star Wars: The Acolyte” diciptakan oleh Leslye Headland, yang juga berperan sebagai produser eksekutif dan sutradara untuk beberapa episode serial ini.

“Star Wars: The Acolyte” mengisahkan sebuah investigasi terhadap kejahatan beruntun yang mengejutkan, mengadu seorang Jedi Master yang dihormati dengan seorang pejuang berbahaya dari masa lalunya. 

Ketika semakin banyak petunjuk yang muncul, mereka menempuh jalan gelap di mana kekuatan jahat mengungkapkan bahwa semuanya tidak seperti yang terlihat. 

BACA JUGA:Walt Disney Animation Studios Rilis Trailer dan Poster ‘Moana 2’, Catat Tanggal Penayangannya

BACA JUGA:Deretan Serial Seru Marvel hingga Drakor Tayang di Disney+ Hotstar Tanpa Perlu Berlangganan, Begini Caranya

Serial bergenre thriller misteri ini akan mengajak penonton ke dalam area abu-abu dari berbagai tema universal, seperti kekuasaan, benar dan salah, terang dan gelap, untuk membuat penonton seperti benar-benar terlibat dalam perjuangan menyeimbangkan dualitas tersebut.

Simak lebih lanjut kumpulan fakta dari serial “Star Wars: The Acolyte”!

Melibatkan berbagai aktor dan aktris papan atas

“Star Wars: The Acolyte” melibatkan aktor papan atas Lee Jung-jae, pemenang piala Golden Globe untuk Best Television Actor–Drama Series yang berperan sebagai Master Sol, pusat dari konflik cerita serial ini. 

Selain itu, serial ini juga dibintangi Amandla Stenberg sebagai Mae Aniseya, Manny Jacinto sebagai Qimir, Dafne Keen sebagai Jecki, Charlie Barnett sebagai Yord, Jodie Turner-Smith sebagai Mother Aniseya, Rebecca Henderson sebagai Vernestra Rwoh, Dean-Charles Chapman sebagai Master Torbin, Joonas Suotamo sebagai Kelnacca, dan Carrie-Anne Moss sebagai Master Indara.

BACA JUGA:Cuplikan Trailer Disney ‘Musafa: The Lion King’ Telah Hadir, Bertabur Bintang Ternama

BACA JUGA:Disney+ Hotstar Akan Tayangkan Drama Korea Bergenre Criminal Thriller ‘Nine Puzzles’

Mengedepankan aspek visual, koreografi, dan penggambaran era kejayaan Jedi

Serial Star Wars: The Acolyte menampilkan galaksi serta era puncak kejayaan Jedi, yang belum pernah diperlihatkan dalam live-action Star Wars lainnya.

Warna menjadi kunci visual utama untuk mencerminkan era kejayaan tersebut, sekaligus menggambarkan motivasi samar-samar dari para karakter dibandingkan stratifikasi yang jelas antara kebaikan dan kejahatan, yang banyak ditunjukkan dalam berbagai proyek Star Wars.

Elemen koreografi pun juga banyak ditampilkan, seperti seni bela diri, pertarungan dengan tangan kosong dan senjata untuk menguatkan adegan aksi dari para karakter.

Desain produksi dikerjakan oleh mastermind di balik film “Star Wars: The Rise of Skywalker”

Kevin Jenkins, yang juga mengerjakan desain produksi untuk “Star Wars: The Rise of Skywalker”, berusaha membangun berbagai dunia baru untuk “The Acolyte", yang berlatar waktu 100 tahun sebelum live-action Star Wars lainnya.

Kevin juga menciptakan versi galaksi yang lebih tua dan damai daripada yang biasanya ditunjukkan dalam Star Wars sejauh ini.

Ia berusaha mengembangkan bahasa visualnya sendiri dan membayangkan ulang segalanya, seperti desain pesawat luar angkasa hingga gaya lampu yang digunakan dalam interior.

BACA JUGA:Drama Retro Crime 'Chief Detective 1958' Tayang Mulai 19 April 2024 di Disney+ Hotstar

BACA JUGA:'Wish' Disney's Hadir di Disney+ Hotstar, Kisah Asha dan Star yang Penuh Keajaiban

Banyak mengambil referensi tone dari film yang berbeda-beda

Leslye Headland mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari berbagai film, seperti “Kill Bill”, “Frozen”, “Crouching Tiger, Hidden Dragon” dan film seni bela diri Wuxia lainnya.

“Bagi saya, Star Wars selalu mengenai anggota keluarga dengan keyakinan yang berlawanan dan drama yang muncul karena hal tersebut. Saat mengerjakan ‘The Acolyte’, saya mengambil inspirasi dari media yang memperlihatkan dinamika keluarga sambil menikmati tontonan,” ungkap Leslye Headland.

Scoring dan musik dikerjakan oleh Michael Abels, pemenang piala Oscar tahun 2017 

Michael Abels, sosok di balik scoring “Get Out”, film pemenang piala Oscar tahun 2017 sekaligus pemenang dari World Soundtrack Award untuk film “Us”, terlibat dalam pengerjaan scoring dan musik yang dinamis untuk serial ini.

Ia merasa tertantang untuk menyeimbangkan warisan score dari Star Wars dengan sesuatu yang baru.

“Ada saat di mana musiknya terdengar khas Star Wars, sehingga terasa hidup bersama seluruh galaksi. Dan ada kalanya Anda melihat hal-hal yang belum pernah kita lihat di film atau acara lain.  Memang seharusnya terasa seperti itu.  Ada saat-saat yang terasa familiar, ada pula yang terasa asing, dan ini memang disengaja. Jadi kami mulai mengerjakan bagian mana yang akan berada pada satu sisi spektrum atau sisi lainnya,” jelas Michael Abels.

BACA JUGA:Ini Dia Karakter dan Pengisi Suara Film Disney Pixar Terbaru ‘Inside Out 2’, Tayang di Bioskop Juni 2024

Saksikan “Star Wars: The Acolyte” setiap hari Rabu, secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: