Honda

Ratusan Atlet Tagih Janji Pemkot Lubuklinggau Bagikan Bonus Poprov XIV Tahun 2023

Ratusan Atlet Tagih Janji Pemkot Lubuklinggau Bagikan Bonus Poprov XIV Tahun 2023

Ratusan atlet dan pelatih Porpov XIV tahun 2023 mendatangi Kantor Wali Kota Lubuklinggau menagih janji pemberian bonus bagi atlet berprestasi--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.com- Ratusan atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional Daerah (Poprov) XIV 2023 mendatangi kantor Wali Kota Lubuklinggau untuk menagih janji pemberian bonus bagi atlet berprestasi, Selasa, 10 Juni 2024.

Mereka menyuarakan aspirasi dan tuntutan dengan menggunakan pengeras suara, spanduk dan kertas karton bertulisakan Peringkat Elit, Bonus Atlet Sulit, Kami Menuntut Hak Kami.

Aksi damai tersebut mendapatkan pengamanan dari anggota Polres Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau Barat dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Adi, Pelatih cabor Sambo mengungkapkan, mereka sudah lama menunggu realisasi pemberian bonus bagi atlet berprestasi di Poprov XIV tahun 2023, seperti sudah dijanjikan selama ini.

BACA JUGA:Kepala Sekolah di Lubuklinggau Ikut Dilibatkan Pencegahan Stunting Pada Anak, yuk Simak Ulasannya

Akan tetapi setelah ditunggu beberapa lama, bonus atlet tidak kunjung cair seperti yang diharapkan oleh para atlet.

"Kami sudah capek dan berkeringat, bahkan bermandi darah, tangan dan kaki patah, tidak semudah seperti kalian lihat, lalu bagaimana bonus atlet yang dijanjikan," ujarnya.

Menanggapi tuntutan atlet dan pelatih tersebut, Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa melalui Asisrten 3 Bidang Administrasi Umum setda Kota Lubuklinggau menjelaskan, bahwa Pemkot Lubuklinggau tidak pernah menutup kran komunikasi kepada para atlet yang berprestasi pada Porprov XIV tahun 2023.

"Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf Bapak Pj Wali Kota tidak dapat hadir langsung menemui saudara-saudara semua, karena ada kegiatan di Pemprov Sumsel, semestinya mengadakan audiensi saja, dan Pak Pj Wali Kota tidak pernah menutup kran itu, tapi mungkin ada ketidakpasan," katanya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Sumsel Hari Ini 7 Juni 2024, Lubuklinggau Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

Dia menuturkan, pada saat atlet, pelatih dan official tim Porprov Kota Lubuklinggau berangkat untuk bertanding pada tahun 2023 lalu, di mana APBD induk tahun 2024 sudah di sah kan.

"Terkait dengan bonus Pemkot Lubuklinggau tidak memberikan janji saja, Waktu pelepasan kalian di tahun 2023 lalu APBD induk 2024 sudah di sah kan, tapi akan dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2024," tukasnya.

Ditegaskannya, pemberian bonus atlet yang berprestasi pada Porprov 2023 tidak begitu saja dapat dilakukan, tapi perlu adanya peoses yang harus di jalankan.

Mendapati jawaban itu, ratusan atlet dan pelatih dari cabor olahraga mengatakan akan melanjutkan kembalo aksinya di Kantor DPRD Kota Lubuklinggau dan Simpang Tiga RCA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: