Honda

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muba Bedah Rumah Warga Sekayu

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muba Bedah Rumah Warga Sekayu

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Melakukan Peletakan Batu Pertama Bagi Rumah Warga Kurang Mampu di Kecamatan Sekayu.-Polres Muba For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang bakal diadakan pada 1 Juli 2024 mendatang.

Polres Musi Banyuasin (Muba) melakukan bakti sosial dengan melakukan bedah rumah bagi warga Kecamatan Sekayu yang kurang mampu.

Progam bedah rumah yang dijalankan Polres Muba berkolaborasi dengan Baznas Muba.

Dimana Senin 10 Juni 2024, secara langsung Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi didamping Ketua Baznas Muba Drs Muhammad Jaya MSi melakukan peletakan batu pertama.

BACA JUGA:Terima Laporan dari Aplikasi ‘Banpol’, Satres Narkoba Polres Muba Berhasil Ciduk Pengedar Narkoba

BACA JUGA:Ratusan Orang Geruduk Mapolres Muba, Bandar Narkoba di Desa Teluk Kijing Ditangkap? Ternyata Ini Hanyalah..

Bagi warga bernama Roani RT 15 RW 06 Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba.

Kegiatan ini dalam rangkaian acara hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang salah satunya melaksanakan kegiatan bedah rumah untuk warga kurang mampu yang berkolaborasi dengan Baznas Muba.

Selain kegiatan sosial lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti kegiatan Bhakti sosial.

Hadir juga pada acara tersebut Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH SIK bersama Para pejabat utama Polres Muba, Wakil Ketua Baznas Drs Madali, Lurah Kayuara Nurul Fajri dan RT 15 Samsuar.

BACA JUGA:Kaca Bus Putra Remaja Pecah di Jalintim Bukan Ditembak, Kapolres Muba Beberkan Motifnya

BACA JUGA:Jalankan 3 Program Unggulan Ini, Kapolres Muba Beri Penghargaan Untuk 13 Kapolsek, Ini Nama-Namanya

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini sehubungan nanti pada tanggal 1 Juli 2024 Polri akan memperingati hari ulang tahunnya yang ke-78, yang pada pelaksanaannya lebih mengedepankan kegiatan sosial yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk bedah rumah ini kami berkolaborasi dengan Baznas Muba, semoga bermanfaat bagi Ibu Roaini,” katanya 

Usai peletakan batu pertama dilanjutkan pembagian bansos kepada beberapa masyarakat sekitar, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Muba diikuti oleh Ketua Baznas muba, dan para Pejabat utama Polres Muba.

Tidak hanya itu Kapolres Muba AKBP Imam Safii mengatakan bahwa program gemar ibadah ini bukan omong kosong atau berupa slogan saja, namun sudah di implementasikan sampai tingkat Polsek, agar bisa mengajak terutama anggota polri juga mengajak masyarakat wilayah Muba untuk mengaji. 

BACA JUGA:Termasuk Syarat Kenaikan Pangkat, 54 Anggota Polres Muba Ikuti Ujian Bela Diri

BACA JUGA:Seluruh Randis Satlantas Polres Muba Diperiksa Jelang Operasi Ketupat Musi 2024, Ini Hasilnya?

“Dalam kegiatan mengaji ini ada kegiatan bersolawat, tausiyah, pemahaman tentang ilmu agama dan tentunya yang lebih utama dapat menjadikan ajang silaturahmi antara polri dan masyarakat,” ungkap Kapolres dalam sambutannya dihalaman Mapolres Muba.

Kegiatan mengaji dan bersedekah sangatlah penting karena ini adalah hal fundamental dan menjadi dasar kita untuk selamat dunia dan akhirat.

Tanpa dasar ilmu agama tentunya tidak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang halal dan mana yang haram, mana yang benar dan mana yang salah.

Oleh karena itu perlunya untuk mengaji bagi kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Polres Muba Siaga Bencana Alam Jelang Akhir Tahun, Inilah Peralatan Antisipasinya

BACA JUGA:Rakor Lintas Sektor, Polres Muba Bakal Dirikan 5 Posko Lebaran 2024, Ini Titik Lokasinya

Lanjutnya, demikian juga terhadap anak-anak kita agar dingajikan.

Carikan guru, berikan ilmu agama karena itu menjadi dasar, belajar agama bukan untuk menjadi kiyai, tetapi minimal bisa memahami  mana yang baik, mana yang benar dan mana yang halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: