Honda

Berbagi Kebahagiaan di HUT Palembang Bersama Penyandang Disabilitas, Ratu Dewa Bagian 150 Alat Bantu

Berbagi Kebahagiaan di HUT Palembang Bersama Penyandang Disabilitas, Ratu Dewa Bagian 150 Alat Bantu

Peringati hari ulang tahun (HUT) Kota Palembang ke 1341, Ratu Dewa memberikan bantuan berupa 150 alat bantu yang terdiri dari alat bantu pendengaran serta kursi roda. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan pada Rabu 12 Juni 2024--Bakohumas kominfo Kota Palembang

PALEMBANG, PALPRES.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Kota PALEMBANG ke 1431 menjadi berkah tersendiri bagi para penyandang disabilitas yang ada di Kota PALEMBANG.

Pasalnya, dalam rangka memperingati HUT Kota Palembang ke 1431 tersebut, Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa kembali berbagi kebahagiaan bersama para penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa memberikan bantuan berupa 150 alat bantu yang terdiri dari alat bantu pendengaran serta kursi roda.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan pada Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Sumsel Bakal Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Terbanyak di Pinggir Sungai Musi Palembang

BACA JUGA:Hasil Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U20 vs Italia: Bermain Lebih Solid, Skuad Garuda Nusantara Kalah Lagi

Ratu Dewa mengungkapkan dirinya tak ingin peringatan HUT Kota Palembang hanya sekadar perayaan belaka.

Namun harus ada momen yang benar- benar menyentuh dan bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Palembang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Sosial (Dinsos), jumlah bantuan yang diberikan bagi penyandang disabilitas di Kota Palembang tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya.

 Pada tahun 2023 melalui anggaran APBD Pemkot Palembang memberikan bantuan 30 kursi roda dan 40 tongkat bantu untuk tuna netra.

BACA JUGA:Waspada Potensi Banjir! Wilayah Sumsel Masih Akan Diguyur Hujan Mulai Siang Hingga Dini Hari

BACA JUGA:Jadwal Sholat Wilayah Palembang dan Sekitarnya Hari Ini 13 Juni 2024

Sedangkan pada tahun 2024 naik menjadi 50 kursi roda dan 100 alat bantu dengar disalurkan yang berasal dari APBD Kota Palembang.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada penyandang disabilitas.

"Pemberian ini dalam rangkaian HUT Palembang Ke-1431, pemberian bantuan ini untuk penyandang disabilitas baik itu fisik, sensorik, mental dan lainya," ucapnya.

Dikatakan Ratu Dewa bahwa penyandang disabilitas di Palembang sekitar 1042 orang, sehingga pihaknya kembali berharap agar Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Sentra “Budi Perkasa” terus bersinergi membantu warga yang membutuhkan.

BACA JUGA:Silahkan Dicoba! Berikut Ini 7 Cara Jitu Mengetahui Batu Akik Asli atau Palsu Bagi Pemula

BACA JUGA:PPIH Siapkan Safari Wukuf untuk Jemaah Haji yang Sakit

"Kedepan kami masih banyak berharap kepada kepala sentral budi perkasa, kita sama-sama membantu para disabilitas ini, agar semua dapat kita bantu dan juga kami harapkan di APBDP dianggarkan kembali oleh Dinsos sehingga penerima manfaat bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Pj Walikota, Kadinsos Palembang M Ichsanul Akmal juga menuturkan bahwa pembagian kursi roda ini merupakan rangkaian dalam mengisi hari jadi Kota Palembang ke 1431.

"Jadi peringatan tak hanya perayaan atau slogan saja, tapi inilah acara aktual yang harus kita lakukan yakni baksos, dalam hal ini memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas," bebernya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi agar kawan-kawan yang mengalami disabilitas akan merasa terangkat dan merasa lebih dihargai.

BACA JUGA:KEREN BANGET EUY! 5 Tipe Hp Infinix Terbaru Ini Punya Spesifikasi Gacor

BACA JUGA:Tangani Ilegal Drilling dan Refinery di Sumsel, Pj Gubernur Tegaskan Hal Ini

"Sehingga mereka bisa mandiri sebagaimana layaknya kita," pungkasnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: