Honda

Badak NGL Kembali Bangun Rumah Singgah, Kali Ini Lokasinya di Kelurahan Satimpo

Badak NGL Kembali Bangun Rumah Singgah, Kali Ini Lokasinya di Kelurahan Satimpo

Simbolis Pimpinan Badak NGL Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Singgah di Kelurahan Satimpo.-Istimewa-

BONTANG, PALPRES.COM- PT Badak NGL, salah satu anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina, melaksanakan program pembangunan Rumah Singgah berada di Kelurahan Satimpo, Kota Bontang.

Diketahui juga pada Mei lalu Badak NGL pul membangun rumah singgah di Kelurahan Gunung Telihan.

Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk mendukung masyarakat rentan di wilayah sekitar.

Acara peletakan batu pertama pada tanggal 5 Juni 2024 dihadiri oleh Yuli Gunawan, selaku Senior Manager Corporate Communication & General Support PT Badak NGL.

BACA JUGA:Badak NGL Bangun Rumah Singgah, Bentuk Kepedulian Bagi Masyarakat Rentan di Kota Bontang

Selain itu, hadir pula perwakilan dari pemerintah setempat, termasuk Camat Bontang Selatan, Sekretaris Kelurahan Satimpo, Ketua RT 20, dan perwakilan Yayasan LNG Badak. 

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak terhadap inisiatif yang dijalankan oleh PT Badak NGL.

Dalam sambutannya, Yuli Gunawan menyampaikan, tujuan dari peletakan batu pertama ini adalah untuk menunjukkan komitmen kami dalam melanjutkan pembangunan rumah singgah di HOP 1. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Badak LNG yang bertujuan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan tempat tinggal.

BACA JUGA:Langkah Kolaboratif Elnusa Tandatangani MoU dengan PT Badak NGL, Bisa Untungkan Kedua Belah Pihak!

“Kami sebelumnya telah melaksanakan program bedah rumah, namun menyadari ada warga yang lebih membutuhkan karena mereka tidak memiliki rumah sama sekali,” ungkapnya.

Selain itu juha, pihaknya memprioritaskan pembangunan rumah singgah ini bagi para single mom yang harus mencari nafkah sekaligus mengurus keluarga.

Yuli juga berharap seluruh pihak bisa mendukung program ini karena tujuan utamanya adalah membantu sesama terutama mereka yang tidak mampu.

Perwakilan dari pemerintah setempat, dalam hal ini Sekretaris Kelurahan Satimpo, Bening, juga memberikan sambutannya, pihaknya menyambut baik apalagi hal ini sangat positif. 

BACA JUGA:Badak Education Fair, Berikan Pengalaman Pendidikan yang Interaktif Bagi Siswa SDN 14 Bontang Selatan

“Seperti yang kita ketahui single parent atau single mom sangat harus diperhatikan karena kalau bukan dari sekitar kita siapa lagi. 

Apalagi kita selaku perusahaan dan juga pemerintah berkolaborasi untuk memberdayakan masyarakat,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih semoga apa yang kita laksanakan, kita buat untuk masyarakat dapat bermanfaat dan bernilai pahala bagi kita semua,” imbuhnya,

Semoga setelah ini juga dari warga sekitar bisa saling mendukung untuk memperhatikan single mom yang akan tinggal di rumah singgah ini.

BACA JUGA:Mantap! Badak LNG Pecahkan Rekor, Dengan Pertahankan 17 Tahun Tanpa LTI, Capai 125 Juta Jam Kerja Aman

Rumah Singgah ini dibangun dengan tujuan untuk menyediakan tempat tinggal bagi mereka yang membutuhkan, khususnya masyarakat rentan.

Langkah ini menegaskan komitmen PT Badak NGL dalam mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar. 

Hal ini mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Tujuan 1, Tanpa Kemiskinan dan Tujuan 3, Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: