Honda

Seru dan Meriah, Diskominfo Palembang Gelar Lomba Masak Tekwan Rayakan HUT Kota Palembang Ke 1341

Seru dan Meriah, Diskominfo Palembang Gelar Lomba Masak Tekwan Rayakan HUT Kota Palembang Ke 1341

Seru dan meriah, gambaran yang tersaji dalam kegiatan lomba masak yang digelar oleh Diskominfo Palembang. Kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke 1341. Ketua Pj Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palem-tangkapan layar-palembang.go.id

PALEMBANG, PALPRES.COMSeru dan meriah, gambaran yang tersaji dalam kegiatan lomba masak yang digelar oleh Diskominfo PALEMBANG.

Kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke 1341. 

Ketua Pj Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palembang Tria Gunawan hadir secara langsung dan menjadi juri lomba masak membuat tekwan.

Kegiatan lomba masak tekwan ini diikuti oleh 4 bidang yang ada di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Palembang. 

BACA JUGA:MERESAHKAN! Pengedar Narkoba di SP Padang OKI Dibekuk Polisi

BACA JUGA:Sambangi Polres Lubuklinggau, Bidpropam Polda Sumsel Mitigasi Pelanggaran Disiplin Personel Polri

Keempat bidang tersebut yaitu, bidang pengelolaan dan pelayanan informasi, bidang teknologi informasi  komunikasi, bidang aplikasi  layanan E-Goverment dan bidang persandian dan statistik dan Sekertariat.

Keempat bidang ini mempertunjukkan keahlian mereka dalam meramu jenis bumbu kuah tekwan dan juga biji-biji tekwan sehingga menjadi sebuah hidangan yang lezat dimeja makan.

Tekwan merupakan salah satu makanan khas wong kito yang memiliki bahan dasar yang sama seperti pempek ini menjadi pembuktian serta kekompakan di halaman kantor dinas kominfo.

"Saya selaku Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Persatuan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang," ucap Tria Gunawan pada Jumat 14 Juni 2024.

BACA JUGA:Update BMKG, Gempa 4.4 Magnitudo Guncang Sumba Timur NTT

BACA JUGA:Pj Bupati Asmar Serahkan Bantuan 129 Unit Alsintan, Pacu Optimasi 65 Ribu Hektare Lahan Pertanian di OKI

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kegiatan tersebut, generasi muda bisa melestarikan makanan tekwan yang merupakan kuliner khas Kota Palembang.

Sehingga generasi muda tahu dan bisa resep makanan khas wong kito. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: