Honda

Prediksi dan Preview Euro 2024 Portugal vs Republik Ceko Dua Rival Abadi Eropa

Prediksi dan Preview Euro 2024 Portugal vs Republik Ceko Dua Rival Abadi Eropa

Portugal vs Republik Ceko akan bertemu sekali lagi di Turnamen Euro 2024--al_nassr

PALPRES.COM - Group F menjadi yang terakhir di Babak fase group Turnamen Euro 2024, berikut ini prediksi dan preview pertemuan dua rival abadi eropa, Portugal vs Republik Ceko yang akan digelar Rabu 19 Juni 2024 pukul 02:00 dini hari.

Catatan Statistik Portugal vs Republik Ceko

  • Portugal tentunya menjadi unggulan favorit untuk memenangkan pertandingan ini, dengan 61,9% dari simulasi pra-pertandingan yang dilakukan oleh superkomputer Opta.

  • Cristiano Ronaldo adalah pemegang rekor Euro untuk pertandingan terbanyak 25 kali, gol terbanyak 14 gol, catatan assist terbanyak (6 - sejak 1972), dan edisi terbanyak di mana ia mencetak setidaknya satu gol (5).

  • Ini akan menjadi pertemuan keempat di Kejuaraan Eropa antara Portugal dan Republik Ceko sejak 1996 - hanya Italia dan Spanyol yang telah bertemu lebih banyak dalam periode tersebut (5).

Dua rival abadi Eropa, Portugal vs Republik Ceko akan bertemu sekali lagi di Turnamen Euro 2024. Mereka sudah saling mengenal satu sama lain, karena pernah bertemu di tahun 1996, 2008 dan 2012.

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Laga Turki vs Georgia Dua Tim yang Penuh Luka

BACA JUGA:3 Pebalap Andalan AHRT Bersaing Ketat Rebut Podium Kelas Supersport 600 ARRC Jepang

Portugal datang ke turnamen ini dengan diunggulkan oleh banyak pihak untuk mengulangi kemenangan mereka di tahun 2016.

Menjadi satu-satunya tim yang memenangkan 100% pertandingan di babak kualifikasi dan kaya dengan pemain berbakat di lini serang.

Selecao juga mencetak lebih banyak gol (36) daripada tim lain dan kebobolan lebih sedikit (2) daripada tim lain, banyak prestasi di turnamen, menjadi satu-satunya tim yang mencapai babak sistem gugur di masing-masing dari tujuh Kejuaraan Eropa terakhir, yang dimulai sejak tahun 1996.

Faktanya, mereka telah melaju dari babak penyisihan grup dalam delapan partisipasi mereka.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup D Euro 2024: Austria vs Prancis, Gol Bunuh Diri Wober Menangkan Les Bleus

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup E Euro 2024: Rumania di Puncak usai Kalahkan Ukraina, Belgia Tersungkur dari Slovakia

Kali ini Selecao akan dipimpin oleh Roberto Martínez, yang akan menjalani turnamen internasional keempatnya sebagai pelatih kepala, namun yang pertama bersama Portugal.

Dia memimpin Belgia ke tempat ketiga di Piala Dunia 2018 dan perempat final di Euro 2020, sebelum tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Roberto Martinez dibekali dengan pasukan penyerang yang penuh dengan talenta dan gol, dan akan yakin bahwa timnya memiliki kualitas yang cukup untuk melukai lawan mana pun.

Cristiano Ronaldo akan memimpin lini depan. Ini akan menjadi Kejuaraan Eropa keenamnya, dan ia pasti akan menambah catatan 25 penampilannya di Euro.

BACA JUGA:Preview Pertandingan Euro 2024 Prediksi Austria vs Prancis, Kena Virus Akankah Mbappe Tampil di Laga Pembuka?

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Pertandingan Belgia vs Slovakia

Dia juga telah memegang rekor gol terbanyak (14), catatan assist terbanyak (6 - sejak 1972), dan turnamen Euro terbanyak di mana dia telah mencetak setidaknya satu gol (5).Peluang bagus untuk menambah semua itu di Euro 2024.

Meskipun begitu, ada banyak persaingan untuk memperebutkan tempat di lini serang Portugal. Ada Rafael Leao, Bernardo Silva, Joao Felix, Pedro Neto, Diogo Jota dan Goncalo Ramos yang semuanya berlomba-lomba untuk menjadi pemain inti.

Sementara pemain muda Francisco Conceição memberikan pilihan lain dari bangku cadangan, dan mereka juga memiliki sang kreator dan juga ancaman gol lainnya Bruno Fernandes di lini tengah.

Republik Ceko akan berharap lini pertahanan yang membuat mereka lolos dari babak kualifikasi dapat bertahan menghadapi tekanan yang mungkin akan mereka dapatkan di Leipzig.

BACA JUGA:Ukraine Full of Spirit Jelang Match Pembuka Grup E Romania vs Ukraine Euro 2024

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup C Euro 2024: Serbia vs Inggris, Gol Bellingham Bawa The Three Lions Petik 3 Poin

Mereka hanya membiarkan lawan mereka melakukan 5.1 xG dan 20 tembakan tepat sasaran dalam delapan pertandingan di kualifikasi, yang mana merupakan salah satu catatan terendah dari semua tim yang bertanding.

Ceko memiliki sejarah yang kuat dalam kompetisi ini dan oleh karena itu mereka akan berharap mereka tidak terlalu terbebani oleh kesempatan ini, meskipun mereka memiliki skuat termuda dan paling tidak berpengalaman di Euro 2024.

Pernah mengangkat trofi (sebagai Cekoslowakia) di tahun 1976 dan berhasil mencapai final di tahun 1996, namun kalah dari Jerman.

Euro 2024 ini, Ceko akan ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa ke-11 mereka, dan yang kedelapan secara beruntun. Rekor tak terputus tersebut merupakan rekor terpanjang ketiga saat ini untuk partisipasi beruntun di Kejuaraan Eropa, di belakang Jerman (14) dan Perancis (9).

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup D Euro 2024: Polandia vs Belanda, Gol Wout Weghorts Bawa De Oranje Menang 2-1

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Tersingkir Jika Pemain Diaspora Masuk di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Head to Head Portugal vs Republik Ceko

Ini akan menjadi pertemuan keempat di Kejuaraan Eropa antara Portugal dan Republik Ceko sejak tahun 1996. Dalam kurun waktu tersebut, hanya Italia dan Spanyol yang telah bertemu lebih sering (5), namun mereka akan bertemu untuk yang keenam kalinya di Euro 2024.

Republik Ceko memenangkan pertemuan pertama dengan Portugal pada tahun 1996 (1-0), sementara Seleccao menang dalam dua pertemuan terakhir (3-1 pada tahun 2008, 1-0 pada tahun 2012).

Portugal telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi melawan Republik Ceko, mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu gol. Mereka mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir.

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Euro 2024: Slovenia vs Denmark, Duel Sengit Terjadi, Hasil Akhir Imbang 1-1

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Jalan Panjang Lolos ke Piala Dunia 2026, Bukan Langsung Lolos di Putaran Ketiga Zona Asia

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Republik Ceko

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Republik Ceko--kolase

Prediksi Portugal vs Republik Ceko

Portugal merupakan unggulan untuk memenangkan pertandingan ini, dengan 61.9% dari simulasi pra-pertandingan superkomputer Opta.

Hal tersebut membuat Republik Ceko memiliki 38,1% kesempatan untuk meraih sesuatu dari pertandingan ini, mereka hanya memenangkan 17,1% dari simulasi superkomputer.

Portugal juga merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk memenangkan seluruh kompetisi, dengan peluang 9,2% dari superkomputer.

Tidak mengherankan, mereka adalah tim yang paling berpeluang untuk memenangkan Grup F, dengan menempati posisi teratas dalam 59,5% simulasi pra-turnamen. Namun Republik Ceko diberi peluang 60,7% untuk lolos dari grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: