Honda

Ini Deretan Manfaat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan Rambut Anda, Dicobain Saja ya!

Ini Deretan Manfaat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan Rambut Anda, Dicobain Saja ya!

Ini Deretan Manfaat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan Rambut Anda, Dicobain Saja ya!--

BACA JUGA:5 Cara Alami Menghilangkan Uban Rambut Menggunakan Bahan Herbal 

Biarkan rambut selama semalaman dengan menggunakan tutup kepala yang terbuat dari plastik ataupun menggunakan handuk, hal ini bertujuan agar minyak kemiri tidak menempel pada bantal.

Keesokan paginya,bilas rambut menggunakan air dan shampo hingga bersih

Lantas, apakah minyak kemiri bisa digunakan setiap hari ? Jika kamu tidak memiliki alergi saat menggunakan minyak kemiri ini, maka kamu dapat menggunakannya setiap hari. 

Di pasaran telah banyak menjual minyak kemiri dengan berbagai merk, namun alangkah baiknya jika menggunakan minyak kemiri yang dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan tangan.

BACA JUGA:4 Jenis Batu Akik Miliki Tuah Tidak Tertandingi, Nomor 3 Ada Lubang Alami Ditengahnya

3. Mencegah munculnya Uban di Rambut

Manfaat minyak kemiri untuk rambut beruban yaitu mencegah munculnya dan menghilangkan uban di rambut. Masalah uban kini tidak hanya banyak dialami oleh orang dewasa, akan tetapi dapat terjadi pada orang yang masih muda, termasuk dengan anak remaja.

4. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. 

Meski begitu, tak ada salahnya untuk kamu memulai mengatasi atau bahkan mencegahnya sebelum menjadi bermasalah.

BACA JUGA:Sinus Preauricular, Lubang Kecil di Dekat Telinga, Ternyata Baunya Gak Enak Loh 

Salah satunya dengan menggunakan minyak kemiri. Sebab, kandungan membantu menutrisi kembali pigmen alami rambut dan menjadikan uban tidak mudah tumbuh.

5. Merangsang Pertumbuhan rambut

Dengan seiring bertambahnya usia, maka rambut pun akan menjadi rentan mengalami kerusakan. Misalnya masalah kerontokan rambut, apabila kerontokan rambut ini terjadi terus-menerus, maka lama-kelamaan rambut akan mengalami  masalah kebotakan. 

Jika kamu mengalami masalah kerontokan rambut ini, kini kamu tidak perlu terlalu khawatir lagi. Sebab, minyak kemiri dapat membantumu dalam merangsang pertumbuhan rambut yang baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: