Honda

Kerjasama Bank Sumsel Babel dengan Polda Bangka Belitung Perkuat Layanan Perbankan

Kerjasama Bank Sumsel Babel dengan Polda Bangka Belitung Perkuat Layanan Perbankan

Dirut BSB Achmad Syamsudin bersama jajaran dan Kapolda Bangka Belitung bersama jajaran foto bersama usai penandatanganan MoU--

PALPRES.COM-  Bank Sumsel Babel (BSB) dan Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Polda Babel) hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang penting terkait Pengamanan, Penegakan Hukum, Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan dalam acara resmi yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Kapolda Babel Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Bank Sumsel Babel dan Polda Babel dalam berbagai aspek yaitu: 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Penanganan Stunting ke Pemkab Bangka

BACA JUGA:Kolaborasi Bank Sumsel Babel dan Pemprov Sumsel Gelar Program Kurban Serentak se Sumatera Selatan

- pengamanan objekt vital sinergi layanan perbankan

- edukasi Keamanan Transaksi perbakan,

- kolaborasi penanganan tindak kejahatan perbankan termasuk maraknya judi online yang menggunakan perbankan untuk Transaksi keuangannya.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menyatakan antusiasmenya atas kerja sama ini.

BACA JUGA:Layanan Internet Banking Bank Sumsel Babel Makin Disempurnakan, Transaksi Perbankan Lebih Mudah

BACA JUGA:Meriahkan Festival Sriwijaya 2024 BSB Ajak Masyarakat Ngopi Kopi Bareng Bank Sumsel Babel di Monpera

"Kami percaya bahwa MoU ini akan membawa banyak manfaat positif bagi kedua belah pihak. Keamanan yang lebih baik dan peningkatan kapasitas SDM akan membantu Bank Sumsel Babel memberikan layanan terbaik kepada nasabah kami,"ungkap Achmad Syamsudin.

"Kami siap bersinergi dengan Polda Babel dalam membantu pengentasan kemiskinan ekstrem, pengurangan stunting di babel dan penanggulangan inflasi di wilayah kepulauan Bangka Belitung,"sambungnya. 

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP, juga mengapresiasi langkah strategis ini. 

"Kerja sama dengan Bank Sumsel Babel adalah langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penegakan hukum dan pengamanan. Kami mengapresiasi adanya kerjasama ini,"jelas Irjen Pol Tornagogo Sihombing. 

BACA JUGA:Nikmati Diskon hingga 50 Persen di UMKM Binaan Bank Sumsel Babel Selama Proliga 2024, Caranya Begini

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Baturaja, Muaradua dan Muaraenim

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk kerja sama yang lebih erat antara Bank Sumsel Babel dan Polda Bangka Belitung dalam mengatasi berbagai tantangan keamanan dan hukum yang ada, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bangka Belitung.

Sebelumnya, dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia, Bank Sumsel Babel menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Bank Sumsel Babel untuk berkontribusi dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Bangka Belitung.

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Bangka, M.Haris serta Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Bapak Achmad Syamsudin.

Bantuan yang diberikan berupa paket nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam program penanganan stunting.

BACA JUGA:Kolaborasi Bank Sumsel Babel dan Pemprov Sumsel Gelar Program Kurban Serentak se Sumatera Selatan

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Kurban

Dalam sambutannya, Bupati Bangka mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel.

"Kami sangat menghargai kontribusi Bank Sumsel Babel dalam mendukung program kesehatan di Kabupaten Bangka. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mempercepat penanganan stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di daerah ini," ungkap M.Haris.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Bapak Achmad Syamsudin, juga menyampaikan komitmennya dalam mendukung program pemerintah.

"Bank Sumsel Babel selalu berusaha untuk menjadi mitra yang aktif dalam pembangunan daerah. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bangka dan membantu menciptakan generasi yang lebih sehat dan kuat," katanya.

BACA JUGA:Meriahkan Festival Sriwijaya 2024 BSB Ajak Masyarakat Ngopi Kopi Bareng Bank Sumsel Babel di Monpera

BACA JUGA:Layanan Internet Banking Bank Sumsel Babel Makin Disempurnakan, Transaksi Perbankan Lebih Mudah

Selain penyerahan bantuan, acara ini juga menjadi ajang diskusi antara pihak Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Kabupaten Bangka mengenai langkah-langkah konkret dan strategis untuk penanganan stunting.

Melalui sinergi dan kerja sama yang baik, diharapkan masalah stunting di Kabupaten Bangka dapat ditangani secara efektif dan berkelanjutan.

Penanganan stunting menjadi prioritas utama dalam program kesehatan nasional karena dampaknya yang signifikan terhadap perkembangan anak dan masa depan bangsa.

Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk terus mendukung berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: