Honda

Wujud Pengabdian Pada Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Bakti Religi Bersih Bersih Rumah Ibadah

Wujud Pengabdian Pada Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Bakti Religi Bersih Bersih Rumah Ibadah

Wujud pengabdian kepolisian kepada masyarakat ditunjukkan dalam kerja nyata di tengah masyarakat. Oleh karena itulah, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan bakti religi dengan bersih-bersih sejumlah tempat ibadah yang ada--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Wujud pengabdian kepolisian kepada masyarakat ditunjukkan dalam kerja nyata di tengah masyarakat.

Oleh karena itulah, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan bakti religi dengan bersih-bersih sejumlah tempat ibadah yang ada di Kota Palembang.

Selain itu, dalam bakti religi ini juga diberikan santunan berupa bantuan sosial (bansos), sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

"Kami mulai melaksanakan bakti religi hari ini dengan melakukan pembersihan rumah ibadah.

BACA JUGA:Beri Perhatian Lebih ke Purnawirawan Polri, Bentuk Apresiasi Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Rapat Persiapan Pilkada 2024, Fokus Penyusunan Anggaran dan Naskah Renops Mantap Praja 2024

Ada dua rumah ibadah yang kita bersihkan," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH, MSi Kepada wartawan Kamis 20 Juni 2024.

Ia menjelaskan bakti religi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, sekaligus sebagai wujud pengabdian Polda Sumsel kepada masyarakat.

Selain itu, kata dia, sebagai upaya mendukung pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan, dimana Kota Palembang telah meraih Piala Adipura.

Serta bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergi antara Polri dengan masyarakat.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemilik Pin Emas Kapolda Sumsel Aipda Ali Selesai Tunaikan Lempar Jumrah Hari Ketiga

BACA JUGA:50 Mahasiswa Asal Papua Halalbihalal Rayakan Idul Adha Bersama Kapolda Sumsel di Unsri Indralaya

Personel Polda Sumsel membersihkan Pura Agung Sriwijaya di Jalan seduduk Putih Kecamatan Ilir Timur II Palembang, dan Gereja Siloam lorong cianjur jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang 

Ia berharap dengan adanya bakti religi yang dilakukan Polri ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta merasakan nyaman saat melaksanakan ibadah.

“Semoga ini bermanfaat dan masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing,” katanya.

Selain itu, Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel AKBP Suparlan, SH, MSi menerangkan pelaksanaan kegiatan bakti religi ini tidak hanya menyasar dua tempat ibadah saja, melainkan rumah ibadah lain juga akan menjadi sasaran pembersihan.

BACA JUGA:Polda Sumsel Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas, Bagikan Daging Kurban Hingga ke Masyarakat Pelosok

BACA JUGA:8.583 Hewan Qurban Polri Presisi Tahun Ini, Kapolri: Idul Adha Momentum Jaga Toleransi

“Hari ini ada pura dan gereja yang dilakukan pembersihan, besok tempat ibadah lain menjadi sasaran bakti religi Polda Sumsel menyambut Hari Bhayangkara ke 78," katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meringankan kerja pihak pura dan gereja, serta bisa bermanfaat bagi warga ketika melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: