Honda

Beri Perhatian Lebih ke Purnawirawan Polri, Bentuk Apresiasi Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78

Beri Perhatian Lebih ke Purnawirawan Polri, Bentuk Apresiasi Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78

Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel memberikan perhatian kepada para purnawirawan Polri yang ada di Kota Palembang. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Polda Sumsel kepada para purnawirawan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024. K--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel memberikan perhatian kepada para purnawirawan Polri yang ada di Kota Palembang. 

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Polda Sumsel kepada para purnawirawan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024. 

Kegiatan anjangsana ini sekaligus juga silaturahmi kepada Purnawirawan Polri, Personil yang sakit dan juga Warakawuri Polri yang dilaksanakan pada Kamis 20 Juni 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi lima rombongan yang bergerak ke tempat yang berbeda. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Rapat Persiapan Pilkada 2024, Fokus Penyusunan Anggaran dan Naskah Renops Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemilik Pin Emas Kapolda Sumsel Aipda Ali Selesai Tunaikan Lempar Jumrah Hari Ketiga

Ada rombongan yang ke tempat Kombes Pol Purn Drs Abu Sopa Ibrahim dipimpin langsung oleh Karorena Kombes Pol Toto Wibowo, SH, MH. 

Selanjutnya ada yang bergerak ke kediamanan AKP Joko Susilo, dipimpin Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi, yang dilanjutkan ketempat AKP Dayan Sidabutar dipimpin Karolog Kombes Pol Budi Santoso SIK.

Kemudian dilanjutkan ke kediaman Iptu Firmansyah dikoordinir Dir intelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna, SIK, MSi, dan ketempat Ny Deli Haris Isteri Almarhum AKP Deli Haris dikoordinir oleh Dirrreskrimsus Kombes Bagus Suropratomo Oktobrianto, SIK

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi mengatakan jika kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. 

BACA JUGA:50 Mahasiswa Asal Papua Halalbihalal Rayakan Idul Adha Bersama Kapolda Sumsel di Unsri Indralaya

BACA JUGA:Polda Sumsel Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas, Bagikan Daging Kurban Hingga ke Masyarakat Pelosok

Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara generasi Polri saat ini dengan para pendahulu.

"Bukan hanya sebagai tradisi, kegiatan anjangsana menjadi momen mengharukan untuk mengenang jasa dan pengabdian para senior yang telah mendarmabaktikan diri mereka untuk keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap Alumni Akpol 96 kepada Wartawan Kamis 20 Juni 2024.

Pada anjangsana tersebut, rombongan juga memberikan tali asih sebagai simbol rasa terima kasih dan bentuk penghormatan, penghargaan dan perhatian atas dedikasi mereka yang tak ternilai.

"Kami sangat menghargai jasa-jasa para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri yang telah berkontribusi besar dalam membangun dan menjaga nama baik Institusi Polri.

BACA JUGA:SSDM Polri gelar He for She Award, Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri

BACA JUGA:Sambangi Polres Lubuklinggau, Bidpropam Polda Sumsel Mitigasi Pelanggaran Disiplin Personel Polri

Kegiatan anjangsana ini adalah wujud rasa hormat dan terima kasih kami kepada mereka,” ujar mantan Kapolres Balangan Polda Kalsel

Ditempat yang berbeda salah satu yang dikunjungi,Ny Deli Haris menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kunjungan tersebut. 

“Kami merasa sangat diperhatikan dan dihargai oleh pimpinan (Kapolda Sumsel) dan jajarannya beserta rekan-rekan anggota Polda Sumsel dan Bhayangkari.

Kunjungan ini menunjukkan bahwa kami tidak dilupakan meskipun sudah pensiun, ataupun suami kami tidak berdinas lagi, terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan,” ujar isteri Almarhum Deli Haris.

BACA JUGA:Berkat Aplikasi Banpol, Polisi Selamatkan Nyawa IRT yang Hendak Terjun dari Jembatan Musi IV Palembang

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat di HUT Bhayangkara ke 78, Polda Sumsel Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Menurut Sudrajad Selain memberikan bingkisan, dalam kegiatan anjangsana ini juga dilakukan dialog antara pimpinan rombongan anjangsana dengan para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri untuk mendengarkan aspirasi dan cerita pengalaman mereka selama bertugas di Kepolisian.

Dialog ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota Polri yang masih aktif dalam menjalankan tugas.

Karo SDM juga menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antara anggota Polri aktif dengan para personel yang sakit, serta Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri.

”Kita harus terus menjaga ikatan kekeluargaan ini. Mereka adalah bagian dari keluarga besar Polri yang harus kita hormati dan hargai.

BACA JUGA:Tim Audit Itwasum Polri Sambangi Polda Sumsel, Lakukan Audit PNBP dan Badan Layanan Umum

BACA JUGA:Pimpin SSDN PPRA Lemhanas Angkatan 67, Komjen RZ Panca Simanjuntak Apresiasi Kapolda Kelola Kamtibmas

Dengan menjaga hubungan baik ini, kita bisa belajar banyak dari pengalaman dan nasihat mereka,” tambah Sudrajad

Kunjungan diakhiri dengan ramah tamah serta saling mendo'akan untuk keselamatan bersama dan kesejahteraan seluruh keluarga besar Polri serta untuk kemajuan Polri ke depan.

Semua yang hadir berharap agar Polri terus dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap menjadi lembaga yang dicintai oleh masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Kedatangan Lemhanas RI PPRA Angkatan 67, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo Beberkan Situasi Kamtibmas Sumsel

BACA JUGA:Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Tindaklanjut Laporan di Aplikasi ‘Banpol’ Polda Sumsel Capai 99,6 Persen

Dengan semangat Bhayangkara, Polri diharapkan dapat terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: