Honda

Ini Posisi Arah Rumah yang Baik Menurut Tuntunan Ajaran Islam, Jauhi Syirik!

Ini Posisi Arah Rumah yang Baik Menurut Tuntunan Ajaran Islam, Jauhi Syirik!

Ini Posisi Rumah Arah yang Baik Menurut Tuntunan Ajaran Islam Jauhi Syirik!--

PALPRES.COM- Pada kesempatan kali ini kita akan membahas posisi, arah dan tanda-tanda rumah yang baik menurut ajaran Islam.

Dilansir dari chanel Griya Twinza mengungkapkan, sebuah rumah dibangun sebagai tempat tinggal memiliki rumah yang baik dan layak huni adalah kebutuhan setiap manusia.

Rumah yang dibangun hendaknya bisa memenuhi kebutuhan siapapun yang tinggal di dalamnya. 

Sebenarnya rumah atau bangunan yang didirikan dalam Islam tidaklah begitu dipermasalahkan bentuk susunan maupun arahnya.

BACA JUGA:7 Posisi Rumah yang Harus Kamu Hindari, Nomor 4 Bikin Sudah Bergerak 

Akan tetapi sebaiknya hal-hal tertentu dibangun sesuai dengan tuntutan ajaran agama Islam dan bukan dengan mengacu pada ramalan letak rumah.

Rumah dalam agama Islam 

Dalam agama Islam sebuah rumah tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal keluarga, tapi juga merupakan tempat ibadah, di mana anggota keluarga di dalamnya melaksanakan ibadah shalat, khususnya para wanita.

Perihal mengenai rumah ini disebutkan dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam ayat berikut yang artinya: Dan Allah menjadikan bagimu rumah rumahmu sebagai tempat dan dia menjadikan bagi kamu rumah-rumah dari kulit binatang ternak yang kamu merasa ringan membawanya diwaktu Kamu berjalan dan waktu kamu bermukim, dan dijadikannya pula dari bulu domba bulu unta dan bulu kambing alat-alat rumah tangga dan perhiasan yang kamu pakai sampai waktu tertentu. (Quran surat An-Nahl ayat 8).

BACA JUGA:SELAMAT! Warga Celikah Kayuagung Dapat Hadiah Rehab Rumah dari Kapolres OKI 

Kriteria rumah menurut tuntutan ajaran Islam 

Rumah seorang muslim memang tidak jauh berbeda dan tidak bisa dibedakan dari rumah orang umat lainnya, tapi tetap saja ada aturan-aturan dan kriteria sebuah rumah dibangun dalam Islam. 

Adapun yang menjadi tanda rumah seorang muslim yang sesuai tuntutan ajaran ISlam adalah sebagai berikut. 

1.) Rumah menghadap kiblat dan WC atau kamar mandi tidak boleh menghadap kiblat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: