Honda

Segera Tanaman Sansevieria Karena Ternyata Bisa Mereduksi Radiasi Benda Elektronik

Segera Tanaman Sansevieria Karena Ternyata Bisa Mereduksi Radiasi Benda Elektronik

Segera Tanaman Sansevieria Karena Ternyata Bisa Mereduksi Radiasi Benda Elektronik--

PALPRES.COM- Para pencinta dan kolektor tanaman hias pada konten kali ini kita akan kembali mengungkap fakta menarik mengenai tanaman hias Sansevieria yang belum banyak diketahui masyarakat.

Pada umumnya orang menganggap tanaman ini sebagai tanaman biasa-biasa saja, sehingga tanaman Sansivera atau Sansevieria yang biasa disebut lidah mertua atau pedang-pedangan kerap terlantar atau tidak dirawat.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kita akan menjelaskan beberapa fakta menarik tentang tanaman Sansevieria seperti dikutip dari chanel youtube tahuid 83, yuk disimak!.

1. Tanaman perintis

BACA JUGA:Pantas Masuk QS WUR 2024, Ini 3 Fakta Menarik Universitas Indonesia, Mahasiswa Baru Wajib Tahu, Nih!

Tanaman Sansevieria merupakan tanaman Perintis, hal ini diutarakan oleh para ahli biologi, dimana mereka menyamakan tanaman sansevieria dengan tanaman lumut yaitu sebagai tanaman Perintis.

Sansevieria mampu hidup di tempat yang mana tanaman lain tidak bisa hidup atau belum hidup artinya tanaman ini bisa dibilang sebagai tanaman pelopor untuk terbentuknya ekosistem baru.

2. Mampu menyerap karbondioksida 

Tanaman Sansevieria merupakan tanaman yang paling banyak menyerap racun, sebagaimana hasil penelitian NASA badan antariksa Amerika Serikat yang menyatakan bahwa, tanaman ini mampu menyerap 107 racun berbahaya, dan hal ini diperkuat juga oleh salah satu penelitian yang dilakukan oleh Universitas ternama di Thailand yang menyatakan bahwa sansevieria efektif untuk menyerap karbondioksida.

BACA JUGA:Mantul Abis! Modal Nonton Video Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp371.000 Langsung Cair, Yuk Coba Sekarang

3. Memproduksi oksigen

Tanaman Sansevieria dapat memproduksi oksigen selama 24 jam, artinya tanaman ini sekalipun malam hari tetap mengeluarkan oksigen, sehingga tanaman ini sangat cocok jika disimpan di dalam ruangan untuk membuat udara di dalam ruangan menjadi segar. 

Bahkan menurut sebuah artikel jika tanaman sansevieria disimpan di dalam kamar akan meningkatkan kualitas tidur tidur teman-teman akan menjadi nyenyak karena udara yang ada di dalam kamar menjadi lebih segar. 

4. Mereduksi radiasi benda elektronik

BACA JUGA:Begini Cara Aktivasi Pinjaman di Bank BRI, Syarat Mudah dan Dijamin Langsung Cair!

Tanaman hias Sansevieria merupakan tanaman yang bisa mereduksi radiasi yang ditimbulkan oleh barang-barang elektronik ini, untuk meminimalisir untuk mengurangi radiasi yang diakibatkan oleh barang-barang elektronik tersebut, ini merupakan fakta yang sangat menarik tentang sansevieria yang Kebanyakan orang tidak tahu tentang.

5. Tahan terhadap tempat minim sinar matahari

Tanaman hias Sansevieria merupakan tanaman yang paling bandel, tanaman ini mampu bertahan hidup dalam semua kondisi tanaman ini juga bisa mentolerir sinar matahari yang sedikit sehingga sangat mudah perawatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: